Featured Post

Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang

Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang Di tahun 2020 ini bisnis transportasi daring atau yang biasa dikenal dengan oj...

Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang


Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang

Di tahun 2020 ini bisnis transportasi daring atau yang biasa dikenal dengan ojek online dan taksi online akan makin ketat.

Munculnya para pemain baru di bisnis ini akan membuat banyak pilihan bagi konsumen yang artinya makin berat bagi penyedia jasa untuk menjaga loyalitas konsumen agar tak pindah ke pemain baru.

Grab sebagai salah satu penyedia layanan ojek online dan taksi online juga terus berusaha menjaga kualitas layanannya agar pengguna tak pindah haluan.

pendaftaran Grabbike 2020, pendaftaran Grab bike 2020, pendaftaran Grab 2020, pendaftaran Grabbike januari 2020, pendaftaran Grabbike 2020, pendaftaran Grab bike 2020, pendaftaran Grab 2020, lowongan Grabbike 2020, lowongan grab 2020
pendaftaran Grabbike 2020


Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan tingkat ketersedian driver Grab sehingga setiap ada pesanan yang masuk bisa langsung mendapat driver dengan cepat yang nantinya akan menjemput/mengantarkan penumpang.

Pendaftaran Grab 2020 merupakan salah satu kegiatan yang berupaya untuk merekrut mitra Grab yang nantinya akan menjadi driver Grab.

Untuk anda yang selama ini ingin bergabung menjadi driver Grab tapi belum bisa mendaftar maka di awal tahun 2020 ini ada kesempatan untuk mendaftarkan diri anda dengan membuka pendaftaran Grabbike 2020.


Baca juga : Inilah Lowongan Gojek 2020


Perlu diketahui bahwa informasi pendaftaran Grab di tahun 2020 pada artikel ini untuk area Jabodetabek, Banten dan Karawang.

Jadi bagi anda warga Jabodetabek, Banten dan Karawang yang ingin mencari penghasilan tambahan atau memang mencari pekerjaan, maka anda bisa mendaftarkan diri pada kesempatan ini.

Sebaiknya jangan disia-siakan peluang ini mengingat sudah lama Grab tidak membuka pendaftaran secara terbuka seperti ini, jadi gunakan dengan baik.

Ada yang perlu anda ketahui bahwa pendaftaran Grab secara terbuka tahun 2020 ini ada sedikit berbeda karena anda yang belum pernah mendaftar sama sekali maka anda disarankan untuk mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu.

Tujuan mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu adalah agar data anda terekam di sistem Grab sehingga saat datang ke lokasi pendaftaran data anda sudah ada sehingga akan lebih efektif dalam proses pendaftaran.



Pendaftaran Grab 2020 Area Jabodetabek, Banten dan Karawang
Berikut ini akan dijelaskan syarat dan tatacara untuk pendaftaran Grabbike 2020 yang akan dilaksanakan di Cibubur mulai tanggal 8 Januari 2020.

Mohon diperhatikan dengan baik dan teliti agar anda bisa menyiapkan semua persyaratannya sehingga anda tak perlu bolak-balik ke lokasi pendaftaran karena ada syarat yang kurang.


Persyaratan:
  • WNI uisa 18 - 55 tahun.
  • Kondisi sehat.
  • Membawa sepeda motor minimal tahun 2011.
  • Bisa membaca dan menulis.
  • Punya HP android sendiri.

Itulah persyaratan umum yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk menjadi driver Grabbike.

Selain persyaratan diatas maka ada dokumen persyaratan yang juga perlu anda siapkan dengan penjelasan dibawah ini.


Dokumen Asli Yang Harus Dibawa
Berikut ini adalah daftar dokumen asli yang harus anda bawa saat anda melakukan pendaftaran langsung di Cibubur nantinya.

Dokumen tersebut nantinya perlu anda tunjukan ke panitia untuk dilakukan pengecekan sebagai salah satu proses validasi data diri anda, jadi jangan sampai ketinggalan.


  • KTP, SIM C, STNK + Pajak Kendaraan, KK, SKCK.
  • Buku rekening tabungan atas nama sendiri.
  • Surat domisili untuk KTP luar Jabodetabek, Banten dan Karawang.
  • Surat keterangan sehat bagi pendaftar usia 50-55 tahun.
  • Uang TopUp sebesar Rp200.000 (dibayarkan jika anda lulus semua proses sebagai topup awal).



Lokasi Pendaftaran Grab 2020
Berikut adalah waktu dan lokasi pendaftaran Grabbike 2020 yang perlu anda ketahui.

Untuk menjadi perhatian bahwa pendaftaran Grab ini mulai dibuka Rabu, 8 Januari 2020 dan akan terus dibuka sampai ada pemberitahuan penutupan pendaftaran.


  • Waktu : Setiap hari kerja Senin-Jumat mulai jam 08:00 WIB.
  • Tempat : Taman Wiladatika, Jl. Jambore No.1 Cibubur,  Jakarta Timur.



Datanglah Pagi Sekali & Sarapan
Untuk anda yang ingin mendaftar ke Cibubur sebaiknya anda datang pagi-pagi sekali sebab biasanya pendaftar akan membludak sehingga nantinya menimbulkan antrian yang panjang.

Sebaiknya anda datang pagi sekali agar anda bisa mendapatkan antrian lebih awal sehingga anda dapat diproses lebih awal.

Walaupun pendaftaran dibuka jam 08:00 tapi biasanya sudah banyak yang mengantri sebelum jam itu.

Jangan lupa untuk sempatkan sarapan agar badan tetap fit mengingat antrian yang panjang dan mungkin melelahkan bagi anda.



Bagi Anda Yang Samasekali Belum Pernah Mendaftar Grab
Informasi ini penting bagi anda yang samasekali belum pernah mendaftar driver Grabbike.

Pada awal tulisan ini sudah sedikit disinggung untuk anda yang samasekali belum pernah mendaftar driver Grab.

Bagi anda yang samasekali belum mendaftar maka anda jangan langsung mendaftar ke Cibubur sebab pihak panitia sudah menegaskan bahwa anda disarankan untuk mendaftar secara online terlebih dahulu.

Pendaftaran secara online ini bertujuan untuk merekam data anda untuk selanjutnya akan dipanggil melalui undangan SMS.

Jadi setelah anda mendaftar secara online maka selanjutnya anda akan menerima undangan SMS untuk datang ke lokasi pendaftaran Grab 2020 di Cibubur.


Cara Mendaftar Secara Online
Ini adalah panduan pada proses pendaftaran Grabbike 2020 secara online untuk anda yang samasekali belum pernah mendaftar.

Bagi anda yang belum mengetahui cara daftar secara online, maka silakan ikuti panduan dibawah ini.


  • Pertama buka alamat pendafaran Grab di https://register.grab.com/id
  • Kota : pilih kota dimana anda ingin beroperasi.
  • Jenis Layanan : pilih Grabbike.
  • Nama Depan : isi dengan depan anda
  • Nama Belakang : isi dengan nama belakang anda
  • Nomor HP : masukan nomor HP anda dengan format tanpa diawali angka nol.
  • Misal nomor HP anda 0812345678, maka cukup masukkan 812345678 (tanpa angka nol di depan).
  • Kode referensi : bisa diisi atau dikosongkan.
  • Selanjutnya tekan tombol "Daftar" yang ada dibawah.


Tanda Centang
Pastikan anda sudah memberi tanda centang pada dua kotak dibawah yang berisi pernyataan "Dengan melanjutkan, saya menyetujui.....dst" dan juga pada pernyataan "Saya mengerti bahwa data pribadi.....dst".


pendaftaran Grabbike 2020, pendaftaran Grab bike 2020, pendaftaran Grab 2020, pendaftaran Grabbike januari 2020, pendaftaran Grabbike 2020, pendaftaran Grab bike 2020, pendaftaran Grab 2020, lowongan Grabbike 2020, lowongan grab 2020
lowongan Grabbike 2020


Nama Depan dan Nama Belakang
Misalkan anda memiliki nama dengan 3 kata , misal nama anda Mulia Budi Pekerti maka untuk kolom nama depan anda masukkan "Mulia Budi" dan kolom nama belakang dengan "Pekerti".

Jika nama anda 2 kata, misal nama anda Budi Pekerti, maka pada kolom nama depan anda isi dengan Budi dan nama belakang dengan Pekerti.



SMS Undangan
Bagi anda yang samasekali belum pernah mendaftar dan sudah mendaftar secara online maka anda tinggal menunggu SMS undangan dari Grab.

Dari SMS undangan tersebut anda akan mengetahui jadwal anda untuk melakukan pendaftaran ulang di Cibubur sekaligus membawa dokumen persyarat yang sudah disebutkan diatas.

Datanglah sesuai jadwal yang telah ditentukan agar proses pendaftaran anda dapat berjalan lancar.


Demikian informasi untuk pendaftaran Grab 2020 area Jabodetabek, Banten dan Karawang semoga penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Harap diperhatikan lagi bahwa sebaiknya anda menyiapkan semua persyaratan dengan lebih awal agar saat ada pemanggilan anda sudah siap dan tidak kerepotan menyiapkannya lagi.