Featured Post

Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang

Pendaftaran Grabbike 2020 Jabodetabek, Banten Dan Karawang Di tahun 2020 ini bisnis transportasi daring atau yang biasa dikenal dengan oj...

Pendaftaran Gojek 2020, Ayo Buruan !


Pendaftaran Gojek 2020, Ayo Buruan !

Profesi tukang ojek kini tak lagi dipandang sebelah mata mengingat sudah ribuan bahkan jutaan orang menjalani profesi sebagai driver ojek.

Sejak kemunculan ojek online maka menjadi driver ojek adalah salah satu profesi yang banyak digeluti oleh masyarakat, mulai kalangan bawah sampai atas.

Demikian juga profesi driver taksi online juga telah menjadi pilihan bagi sebagian orang agar mereka dapat menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan pekerjaan rutin sebelumnya.


pendaftaran Gojek 2020, lowongan gojek 2020, lowongan driver gojek 2020, pendaftaran gocar 2020, lowongan gocar 2020


Gojek sebagai salah satu perintis layanan ojek online dan taksi online telah menjadi salah satu jasa transportasi andalan yang banyak digunakan dan juga memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat.

Untuk anda yang ditahun-tahun sebelumnya tidak bisa atau belum bisa bergabung sebagai partner Gojek maka anda bisa mencobanya di tahun 2020 ini.

Pendaftaran Gojek 2020 bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang penjelasan lebih lanjutnya bisa anda lihat dibawah ini.

Kemudahan atau keuntungan yang bisa anda dapatkan saat menjadi partner Gojek adalah adanya fleksibilitas jam kerja.

Artinya anda sendirilah yang nantinya mengatur kapan saatnya bekerja dan kapan saatnya beristirahat.

Dengan kemudahan jam kerja ini maka anda tidak kehilangan rutinitas kerja yang sebelumnya telah anda kerjakan.


Baca juga : Sudah Dibuka Pendaftaran Grabbike 2020


Misalnya anda narik ojek online atau taksi online setelah ngantar anak ke sekolah, antar istri ke pasar atau mungkin setelah jam pulang kantor dengan ambil orderan yang searah jalur pulang.

Nah bagi anda yang tertarik untuk bergabung menjadi river Gojek di tahun 2020 ini maka anda bisa mencobanya untuk mendaftar ke Gojek.


Pendaftaran Gojek 2020
Jika anda memang tertarik untuk mendaftar Gojek 2020 namun belum mengetahui caranya maka anda bisa melakukan pendaftaran Gojek dengan berbagai cara berikut ini.

Silakan anda gunakan kesempatan ini dan semoga anda bisa dapat diterima sebagai mitra Gojek nantinya.


Pendaftaran Gojek Secara Online 2020
Ketika layanan Gojek baru muncul maka pihak Gojek melakukan pendaftaran dilakukan secara terbuka mengingat saat itu Gojek belum memiliki sistem pendaftaran secara online.

Setelah Gojek memiliki sistem pendaftaran online maka pendaftaran Gojek dilakukan secara online melalui web pendaftaran Gojek.

Pada penjelasan ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mendaftar Gojek 2020 dengan mengambil contoh pendaftaran driver Go-Ride atau driver Gojek.

Berikut ini caranya :

a. Isi Formulir Pendaftaran


  • Pertama bukalah formulir pendaftar Gojek online di alamat https://daftar.go-ride.co.id/
  • Selanjutnya isilah semua form yang terdapat dalam formulir tersebut.
  • Nama Depan = isilah dengan nama depan anda
  • Nama Belakang = isilah dengan nama belakang anda
  • Alamat email Gmail = isi dengan alamat email Gmail anda yang aktif (ingat harus email gmail ya).
  • Nomor HP Utama = masukkan nomor HP anda yang aktif dengan menuliskannya tanpa awalan nol, sebab angka nol sudah diwakili kode negara +62. Misal nomor HP anda 0812345678, maka cukup masukkan 812345678 (tanpa angka nol di depan).

PENTING : Perlu diperhatikan bahwa penulisan nomor HP ini penting karena panggilan/konfirmasi dilakukan melalui nomor HP anda masukkan tersebut, baik itu SMS atau mungkin telepon dari pihak Gojek.

pendaftaran Gojek 2020, lowongan gojek 2020, lowongan driver gojek 2020, pendaftaran gocar 2020, lowongan gocar 2020
formulir pendaftaran Gojek


Apabila anda salah memasukan nomornya maka anda bisa gagal menjadi driver Gojek sebab anda tidak bisa dihubungi atau mendapatkan undangan panggilan SMS hanya karena salah nomor HP.


Selanjutnya teruskan untuk melengkapi proses pendaftaran.


  • Pilih Kota = pilihlah kota dimana anda ingin nggojek.

  • Centang kotak = berikan tanda centang pada kotak kecil disamping tulisan "Saya setuju dengan syarat dan Ketentuan", caranya dengan menekan kotak kecil tersebut.
  • Tekan Daftar = tekanlah tombol Daftar yang ada di bawah.
  • Setelah anda menekan tombol "Daftar" maka akan muncul permintaan untuk memasukan 4 digit kode. 


b. Verifikasi Kode SMS
Setelah anda menekan tombol "daftar" maka sistem Gojek untuk pendaftaran Gojek 2020 ini maka ia akan mengirimkan SMS verifikasi yang berisi 4 digit kode tertentu.

Segera isikan 4 kode digit tersebut ke kolom isian untuk kode digitnya, kemudian tekan "Kirim".

Apabila nomor HP anda salah memasukkannya maka bisa dibayangkan bahwa kode SMS tidak pernah sampai ke HP anda yang artinya anda tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran secara online dengan lengkap.



c. Lengkapi Nomor HP Darurat.


  • Setelah proses verifikasi selesai maka anda diminta untuk memasukkan nomor HP Darurat.
  • Ingat bahwa nomor HP darurat ini adalah nomor HP selain nomor HP yang telah anda daftarkan sebelumnya.
  • Fungsi nomor darurat ini adalah untuk menghubungi pihak terdekat anda jika anda mengalami kondisi darurat.
  • Jadi sebaiknya isi dengan nomor HP orang terdekat anda misal istri, kaka, adik sebab jika anda mengalami kondisi darurat maka orang terdekat tersebut bisa langsung dihubungi.
  • Ingat bahwa kolom nomor HP darurat ini wajib diisi.
  • Nomor HP lainnya = isilah dengan nomor HP selain dua nomor diatas.


d. Selanjutnya akan ditampilkan form isian untuk pengisian alamat rumah anda, kota dan juga apakah anda memiliki pengalaman menjadi driver ojek online sebelumnya.
  • Isilah formulir itu dengan data anda.
  • Kemudian tekan tombol "Lanjutkan".


e. Upload Dokumen Persyaratan
Halaman selanjutnya yang perlu anda isi adalah halaman untuk mengunggah/upload data dokumen persyaratan anda seperti yaitu SKCK, KTP, SIM dan STNK.
  • Perlu diketahui bahwa gambar/foto dokumen yang diunggah harus terbaca dengan jelas. Jadi pastikan bagian data dokumen yang berisi data diri seperti nama, alamat dll dapat terlihat jelas.
  • Maximal ukuran file pada masing-masing dokumen adalah 10 MB dan jenis file bisa berupa .jpg , .jpeg , .png, .gif , .png , .bmp, atau .tiff.

  • Isilah semua kolom isian yang ada disana sesuai data diri anda.

  • Simpan = selanjutnya tekan tombol "Simpan" jika anda benar-benar sudah selesai me-upload file dan juga mengisi kolom-kolomnya.
  • Kirim = langkah terakhir setelah semua dokumen diupload adalah menekan tombol "Kirim".


f. Konfirmasi

Ketika anda selesai menekan tombol "Kirim" maka akan muncul layar konfirmasi, maka anda perlu menekan tombol konfirmasi apakah data yang anda kirimkan tersebut sudah benar atau tidak. Tekan "Iya" jika sudah benar.


g. Menunggu Persetujuan.
Setelah melakukan pendaftaran Gojek 2020 secara online anda lakukan maka proses berikutnya adalah menunggu persetujuan dari pihak Gojek. 

Proses ini bisa berhari-hari sesuai antrian data yang masuk.

Pada proses ini usahakan nomor HP yang anda daftarkan dalam kondisi aktif sebab apabila ada dokumen yang tidak terbaca jelas/belum sesuai maka anda akan mendapat SMS notifikasi dari Gojek untuk memperbaiki data anda tersebut.



pendaftaran Gojek 2020, lowongan gojek 2020, lowongan driver gojek 2020, pendaftaran gocar 2020, lowongan gocar 2020
notifikasi SMS



Apabila anda menerima SMS notifikasi itu, maka tekan link yang terdapat dalam SMS dan ikutilah proses yang diminta.





i. Undangan Panggilan Lewat SMS

Ada hal yang perlu anda perhatikan bahwa lamanya mendapatkan undangan panggilan dari Gojek ini tidak tentu, bisa cepat atau lambat bahkan bisa jadi anda sudah lupa pernah mendaftar.

Prinsipnya adalah bahwa Gojek setiap saat bisa memanggil anda sesuai kebutuhan Gojek.

Misal ada kota yang Gojek perlu driver banyak maka akan semakin cepat pula anda dipanggil.

Namun tidak perlu berkecil hati sebab data anda sudah terekam disana yang ini berarti anda tinggal menunggu SMS undangan.

Intinya anda sudah terdaftar di Gojek sehingga jika sewaktu-waktu Gojek memerlukan mitra maka pihak Gojek tinggal mengambil dari para pendaftar yang sudah masuk. 


Oleh sebab itu setelah anda mendaftar Gojek secara online, maka sebaiknya anda kembali beraktifitas seperti biasa namun jangan lupa untuk sering cek HP untuk mengetahui SMS masuk dari Gojek.



Dan jika anda telah menerima SMS panggilan, maka datanglah sesuai jadwal yang ditentukan sambil membawa dokumen persyaratan yang diinfokan melalui SMS tersebut.



Pendaftaran Gojek 2020 Secara Langsung
Alternatif kedua yang bisa anda coba selain menggunakan pendaftaran online adalah dengan cara mendaftar langsung ke kantor Gojek atau tempat pendaftaran Gojek.

Namun perlu anda catat bahwa untuk melakukan pendaftaran dengan cara langsung ini biasanya didahului dengan ada pengumuman secara resmi dari Gojek. 

Jadi jika tidak ada pengumuman pendaftaran secara langsung yang sifatnya resmi maka sebaiknya anda mendaftar secara online.

Jika anda mengetahui ada pendaftaran langsung maka sebaiknya anda segera mendaftar mengingat waktunya sangat terbatas, biasanya hanya beberapa hari saja dan dibatasi kuota per hari.

Bawalah semua persyaratan ke tempat pendaftaran dan usahakan datang pagi-pagi sekali agar mendapat antrian terdepan.

Lakukan proses pendaftaran disana sesuai petunjuk petugas Gojek disana.


Demikianlah informasi untuk pendaftaran Gojek 2020 semoga penjelasan ini dapat membantu anda untuk bergabung menjadi partner Gojek.

Jangan lupa untuk menyiapkan semua persyaratannya dari sekarang agar saat tiba pengumumannya maka anda tinggal melakukan pendaftaran tanpa kebingungan lagi harus menyiapkan persyaratannya tersebut.