Featured Post

Promo Gojek November 2019, Buruan Pakai !!

Kode Promo Gojek November 2019, Buruan Pakai !! Layanan Gojek sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia sehingga memudahkan sia...

Cara Daftar Bonceng Ojek Online Terbaru


Cara Daftar Bonceng Ojek Online Terbaru

Ditengah gencarnya promo Gojek dan Grab sebagai pemain besar ojek online nyata banyak juga bermunculan ojek online atau taksi online baru yang juga ingin mencicipi kue di bisnis ojek online dan taksi online ini.

Seperti halnya yang baru-baru ini menggelar pawai dari salah satu ojek online yang kemunculannya baru-baru ini yaitu ojek online Bonceng.

Ojek online Bonceng adalah ojek online yang berada di bawah naungan PT Swa Nusa Multimedia yang berdiri sejak September 2018 dan pada November 2018 ia memperkenalkan aplikasi Bonceng.


cara daftar ojek online Bonceng, cara mendaftar ojek online Bonceng, cara daftar Bonceng ojek online, cara mendaftar bonceng ojek online, pendaftaran bonceng
cara daftar ojek Bonceng


Mengingat Bonceng ini masih baru bisa jadi anda tertarik untuk bergabung sebagai driver ojek online Bonceng atau taksi Bonceng.

Cara daftar Bonceng ojek online ini pada umumnya tidak berbeda jauh dengan ojek online sejenis yang memerukan identitas pribadi dan identitas motor/kendaraan yang akan anda gunakan untuk ngojek.

Jadi silakan bagi anda yang ingin menambah penghasilan lewat ojek online Bonceng ini anda menyiapkan dokumen data anda dengan lengkap sehingga memperlancar saat pendaftaran nanti.

Kemudahan dalam menjalani profesi driver ojek online atau taksi online ini adalah ada fleksibilitas dalam pengaturan waktu.

Maksudnya adalah bahwa anda sendirilah yang mengatur kapan saatnya narik order dan kapan saatnya anda ingin beristirahat.

Dengan adanya kemudahan waktu tersebut maka ini berarti pula bahwa anda tak perlu meninggalkan pekerjaan yang sudah anda jalani selama ini sebab anda bisa menjalankan ojek online ini diluar jam kerja anda sebelumnya.


Cara Daftar Bonceng Ojek Online Terbaru
Lalu bagaimana ya cara mendaftar ojek online Bonceng ini, apakah harus datang ke kantor Bonceng atau bisa registrasi secara online?

Sebelum masuk ke dalam teknis pendaftaran Bonceng maka anda perlu mengetahui syarat mendaftar Bonceng.


Syarat Pendaftaran Bonceng:

  • Warna Negara Indonesia
  • Minimal 18 tahun
  • Memiliki kendaraan
  • Memiliki dokumen persyaratan : SIM, KTP, STNK



Selanjuntya bagi anda yang belum tahu caranya dan ingin mengetahuinya karena anda hendak bergabung sebagai mitra ojek online Bonceng, maka silakan anda pelajari caranya di bawah ini.

Ada 5 langkah yang perlu anda lakukan yaitu:

Langkah 1 : Verifikasi Kode OTP (One Time Password)
Langkah ini adalah langkah pertama untuk bisa mengakses formulir pendaftaran yaitu dengan cara verifikasi kode OTP melalui HP anda.

Caranya adalah dengan masuk ke halaman  registrasi Bonceng yaitu di alamat https://bonceng.id/nusakita/public/driver-registration

Kemudian masukkan nomor HP anda di kolom "no HP", lalu tekan tombol "Kirim OTP".
Tidak lama kemudian maka anda akan menerima SMS yang berisi kode OTP, lalu segera masukan kode OTP tersebut pada kolom "Kode OTP" .

Dan setelah anda masukkan kode OTP nya pada kolom "kode OTP" maka tekan tombol "Submit".


Langkah 2 : Isi Formulir Pengalaman Pengemudi
Formulir selanjutnya yang harus anda isi setelah melewati verifikasi kode OTP adalah formulir Pengalaman Pengemudi.

Pada bagian ini anda diminta untuk mengisi formulir pendaftaran Bonceng yang berisi tentang pengalaman mengemudi anda.

Jadi silakan anda isi sesuai dengan kolom-kolom isian yang diminta.


Langkah 3 : Lokasi Pengemudi
Langkah ke-3 yang perlu anda lakukan dalam cara mendaftar Bonceng ojek online ini adalah pemilihan lokasi pengemudi.

Untuk bagian ini anda diminta menginformasikan dimana lokasi mengemudi anda nantinya.
Isilah sesuai dengan lokasi yang tersedia dan sesuaikan dengan keinginan anda.


Langkah 4 : Lengkapi Data Registrasi
Pada formulir ini anda akan diminta untuk melengkapi data-data registrasi Bonceng.
Isilah formulir tersebut dengan isian yang diperlukan oleh pihak Bonceng.

Jangan lupa untuk mengisikan nomor HP dan juga email yang masih aktif sebab jika nomor HP atau email anda salah maka anda akan sulit dihubungi untuk panggilan selanjutnya.

Jadi pastikan nomor kontak yang anda masukkan sudah benar sehingga akan memudahkan anda nantinya untuk pemrosesan lebih lanjut oleh pihak Bonceng.

Anda juga harus menyiapkan dokumen persyaratan seperti KTP, SIM, STNK, KK yang nantinya akan diminta oleh pihak Bonceng.

Silakan anda siapkan dokumen persyaratan tersebut sehingga akan memudahkan anda saat melakukan registrasi ojek online Bonceng.



Verifikasi Dan Menunggu Panggilan Bonceng
Setelah anda melakukan pendaftaran melalui web pendaftaran Bonceng maka proses selanjutnya adalah menunggu panggilan dari pihak Bonceng.

Pada proses ini pihak Bonceng memerlukan waktu untuk memproses dan memverifikasi data yang telah anda masukkan pada formulir pendaftaran Bonceng.

Jika data anda benar dan memenuhi persyaratan maka tidak lama anda akan menerima panggilan dari pihak Bonceng.

Jadi sekali lagi pastikan bahwa nomor HP dan email yang anda masukan sebab anda akan dihubungi melalui kontak yang anda masukkan.

Untuk anda yang mendapat undangan panggilan maka anda akan diminta untuk memasang aplikasi Bonceng driver serta diberi arahan bagaimana cara menggunakannya.


Baca juga : Inilah Cara Daftar Driver Ojek Online Maxim


Gunakan kesempatan tersebut untuk bertanya banyak hal tentang ojek Bonceng seperti tarif Bonceng, sistem bonus Bonceng, apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan serta hal-hal lain yang anda perlukan.



Jika Tak Kunjung Menerima Panggilan Dari Bonceng
Setelah anda melakukan pendaftaran Bonceng namun tak kunjung menerima panggilan maka untuk menjawab rasa penasaran apa sebabnya maka ada bisa menanyakan ke pihak Bonceng.

Anda bisa menanyakan langsung ke kantor Bonceng sehingga jelas apa penyebab anda tak kunjung dipanggil.

cara daftar ojek online Bonceng, cara mendaftar ojek online Bonceng, cara daftar Bonceng ojek online, cara mendaftar bonceng ojek online, pendaftaran bonceng
formulir pendaftaran Boceng



Apabila ada berkas atau syarat yang belum terpenuhi maka anda bisa mengkonfirmasinya langsung apakah masih diperbaiki/dilengkapi.

Perlu anda ketahui bahwa pihak Bonceng sudah menyediakan Bonceng Technical Service Office (BTSO) Jakarta yang tujuannya untuk mendukung operasional Bonceng area Jakarta. 

Alamat Kantor Bonceng ini berlokasi di Signature Park Grande MO-09. Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav.20 Jakarta Timur. 

Silakan anda mengunjungi kantor layanan Bonceng tersebut dan dapatkan informasinya selengkap yang anda perlukan.


Itulah penjelasan tentang cara daftar Bonceng ojek online versi terbaru yang bisa anda coba.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda terutama bagi anda yang saat ini sedang memerlukan pekerjaan dan berminat menjadi mitra ojek online Bonceng.

Apabila nantinya anda sudah diterima sebagai mitra maka usahakanlah untuk mengantar penumpang anda dengan hati-hati dan penuh ceria.