Entri yang Diunggulkan

Kode Promo Gojek Agustus 2019

Kode Promo Gojek Agustus 2019 Ojek online dan taksi online telah menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat untuk membantu aktifitasnya ...

Cara Daftar BitCar Indonesia



Cara Daftar Bitcar Indonesia

Kompetisi dalam bisnis ojek online dan taksi online di Indonesia nampaknya akan semakin ketat dengan datangnya para pemain baru di bisnis ini.

Pemain baru yang tak lama lagi akan ikut merambah bisnis ojek online dan taksi online ini berasal dari Malaysia yaitu Go BitCar atau yang biasa disebut dengan Bitcar.

Hadirnya Bitcar di Indonesia tentunya memberikan variasi pilihan bagi para pengguna transportasi online di negeri ini.


cara daftar bitcar, daftar bitcar, bitcar indonesia, pendaftaran bitcar, lowongan bitcar, daftar driver bitcar
cara daftar BitCar


Selain itu dengan kehadiran Bitcar juga akan membuka lapangan kerja bagi anda yang ingin mencari pekerjaan atau mungkin hanya sebagai sampingan.

Mengingat Bitcar ini masih baru maka belum banyak orang tahu bagaimana cara bergabung menjadi mitra Bitcar.

Cara daftar Bitcar ini tidak jauh berbeda dengan perekrutan ojek online atau taksi online yang sudah ada sebelumnya, anda harus memiliki kelengkapan identitas diri dan dokumen pendukung dalam berkendara.

Dalam operasionalnya nanti Bitcar akan dikerjakan oleh PT Bitokenpay Digital Indonesia (Bitcar Indonesia) yang berdiri April 2019 lalu.

Pada awal beroperasinya Bitcar di Indonesia, ia akan fokus pada layanan taksi online terlebih dahulu sambil menjajagi pasar di Indonesia.

Nah bagi anda yang ingin bergabung sebagai mitra Bitcar atau driver Bitcar, silakan anda gunakan kesempatan ini untuk mendaftar di Bitcar.

Anda bisa mengatur jadwal anda sendiri kapan siap menerima order dan kapan ingin beristirahat, semua anda yang mengaturnya.


A. Cara Daftar BitCar
Bagi anda yang memang ingin mendaftar dan belum tahu caranya, mengingat ini masih baru, maka berikut ini cara mendaftar Bitcar yang bisa anda coba.

Sebelum anda melakukan proses pendaftaran, maka ada baiknya anda menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan nantinya yaitu :


  • KTP
  • SIM
  • Kartu keluarga
  • SKCK

Misal anda belum memiliki SKCK sebaiknya anda langsung datang ke kantor Bitcar untuk menanyakan apakah bisa menyusul. Mengingat ini masih baru biasanya ada kelonggaran yaitu bisa menyusul.

Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mendaftar Bitcar yaitu mendaftar secara online melalui web pendaftaran atau mendaftar langsung ke kantor Bitcar.

Dalam kesempatan ini akan dijelaskan kedua cara tersebut, semoga bisa membantu anda dalam bergabung sebagai mitra Bitcar.


1. Cara Daftar BitCar Online
Cara pertama adalah anda melakukan pendaftarannya melalui web pendaftaran Bitcar Indonesia.

Keuntungan dari cara ini adalah bahwa anda tidak perlu langsung datang ke kantor Bitcar namun cukup mengisi formulir pendaftaran Bitcar.

Setelah itu anda menunggu panggilan dari pihak Bitcar untuk proses lanjutan dalam penetapan sebagai mitranya.



cara daftar bitcar, daftar bitcar, bitcar indonesia, pendaftaran bitcar, lowongan bitcar, daftar driver bitcar
formulir Bitcar

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda coba untuk mendaftar secara online.

1. Isi Formulir. Isilah formulir yang ada dalam web pendaftaran ini dengan data anda dengan benar dan pastikan email serta nomor HP nya adalah email dan nomor yang aktif.

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka buka web pendaftaran Bitcar di https://driver.gobitcar.com/
  • Selanjutnya isi formulir pendafataran yang ada disana.
  • Mohon pilih negara : isi dengan Indonesia.
  • Silakan pilih kota : isi dengan kota yang anda inginkan.
  • Nama depan : isi dengan nama depan anda
  • Nama Keluarga : isi dengan nama belakang anda.
  • Email : isi dengan email anda yang aktif.
  • Kata Sandi : buat password dan harus anda ingat, jangan sampai lupa.
  • Konfirmasi Sandi : tuliskan kembali password yang telah anda buat tadi, harus sama.
  • Silakan pilih jenis kelamin : pilih male (pria) atau female (wanita).
  • Kode rujukan : bersifat opsional, bisa dikosongin.
  • Kemudian tekan tombol "Menyerahkan". 


Setelah anda mengisi formulir pendaftaran diatas dan menekan tombol "menyerahkan", maka anda akan dibawa ke sebuah tampilan yang meminta anda untuk mengisi nomor HP anda.


Jadi masukkan nomor HP anda ke dalam permintaan tersebut dengan menggunakan kode +62 baru diikuti nomor HP anda (tanpa awalan angka nol sebab sudah diawali dengan +62).

Lalu tekan tombol "Use SMS" atau "Use Whatsapp".


2. Isi Data Diri
Selesai anda menekan tombol "Use SMS" atau "Use Whatsapp" maka anda akan dibawa ke halaman yang berisi permintaan untuk mengisi data diri dan kelengkapan data mobil kendaraan anda.

Pada cara daftar Bitcar secara online ini formulir yang harus diisi agak banyak jadi tidak perlu terburu-buru, isilah dengan benar sehingga nantinya data anda juga dapat terekam dengan benar.

Berikut ini adalah poin-poin yang perlu anda isi.


  • Profil : isi dengan photo anda, jadi masukkan photo anda disana.
  • Mobil : anda harus memasukan 4 photo mobil anda, misal ambil kanan, kiri, muka, belakang, interior atau terserah anda. Selain itu anda juga harus memasukkan data mobil anda seperti nomor plat, tahun mobil, warna, jenis, model, jumlah seat penumpang dll.

  • ID Card : masukan photo KTP anda dan juga nomor KTP nya.
  • Family Member : masukkan scan Kartu Keluarga. Isi juga kolom nama anggota keluarga dan nomor HP nya.

  • Driving License Number : masukkan SIM anda dan nomor SIM nya.
  • Statement of Police Report : Masukan SKCK anda, jika anda belum punya dan karena kolom ini harus diisi, maka anda dapat masukkan KTP atau dokumen lain anda. Misal nanti ada panggilan lanjutan maka sampaikan bahwa SKCK sedang proses pembuatan. Jadi kolom ini tidak boleh kosong (harus diisi).

  • cara daftar bitcar, daftar bitcar, bitcar indonesia, pendaftaran bitcar, lowongan bitcar, daftar driver bitcar
    formulir data diri Bitcar


  • Vehicle License : isi dengan STNK mobil anda.
  • Permission to operate special rental transportation : ini bersifat opsional. Kolom ini maksudnya adalah jika mobil anda adalah dari rental maka anda diminta untuk menunjukan surat ijin dari rental tersebut.
  • Tax identification number : ini bersifat opsional, bisa diisi dengan nomor NPWP anda.
  • Province : isi propinsi anda.
  • Kemudian tekan tombol "Menyerahkan".


Setelah anda menekan tombol "menyerahkan" maka lihat apakah masih ada instruksi lain yang harus anda selesaikan, jika masih ada instruksi lain maka ikuti perintahnya sampai selesai.


Menunggu Panggilan
Apabila anda telah selesai mengisi semua formulir pendaftaran yang diminta maka proses selanjutnya adalah menunggu panggilan dari pihak Bitcar.

Pastikan bahwa email dan nomor HP yang masukan dalam formulir pendaftaran dalam keadaan aktif sehigga jika ada email atau SMS panggilan yang masuk dapat anda ketahui segera.

Sambil menunggu panggilan sebaiknya anda juga menyiapkan semua dokumen yang akan anda bawa saat proses lanjutan.

Jika ada dokumen yang belum lengkap maka segera lengkapi agar tidak kerepotan di kemudian hari.


B. Daftar BitCar Langsung Ke Kantornya
Cara kedua yang bisa anda coba dalam pendaftaran BitCar ini adalah dengan langsung datang ke kantor BitCar Indonesia.

Keuntungan daftar langsung adalah anda bisa langsung bertanya jawab kepada tim BitCar jika ada persyaratan yang belum lengkap, apakah bisa disusulkan dokumennya atau ada kebijakan lainnya.

Selain itu juga akan langsung dipandu cara mengisi formulir pendaftarannya sehingga jika ada yang belum jelas dapat langsug ditanyakan.

Jadi jika anda ada waktu ke kantor Bitcar maka anda bisa mencobanya kesana sambil membawa dokumen-dokumen yang diperlukan serta mobil yang akan anda gunakan sebagai taksi online.

Adapaun alamat kantor BitCar Indonesia berada di kawasan Ruko garden Shopping Arcade, Blk. C /9AT No. 09, Central park, Grogol, Jakarta Barat, 11470.

Jam buka kantor BitCar : Senin - Sabtu pukul 09:00 - 17:00 WIB.


Tarif Bitcar

Apabila anda ingin melihat-lihat tarif Bitcar, tidak ada salahnya anda mencoba memasang aplikasi penumpang Bitcar sehingga anda bisa melihat tarif Bitcar secara langsung.

Dengan melihat tarif Bitcar maka anda bisa memposisikan diri anda nanti jika sebagai konsumen apakah tarif Bitcar dapat bersaing dengan taksi online yang sudah ada.

Untuk mencobanya, silakan anda pasang aplikasi Bitcar untuk penumpang di aplikasi resmi Bitcar yaitu disini di Aplikasi Penumpang BitCar.

Itulah penjelasan mengenai cara daftar Bitcar Indonesia yang bisa anda coba, semoga penjelasan dan langkah-langkah diatas dapat membantu anda dalam proses pendaftaran Bitcar.

Apabila ada hal-hal yang belum jelas, silakan anda menghubungi kantor Bitcar Indonesia untuk bertanya banyak hal tentang Bitcar.





0 Response to "Cara Daftar BitCar Indonesia"

Post a Comment