Entri yang Diunggulkan

Promo Grab September 2018 Apa Saja ?

Promo Grab September 2018 Apa Saja ? Keberadaan ojek online dan taksi online kini semakin banyak dimanfaatkan oleh banyak untuk menunja...

Cara Pesan Go Food Manual




Cara Pesan Go Food Manual

Go Food adalah layanan jasa pengiriman makanan dari Gojek yang dapat dipesan melalui aplikasi Gojek.

Gojek bekerjasama dengan para mitra Go Food yaitu para pemilik resto, warung makan, pedagang makanan/minuman dalam menyediakan layanan Go Food Gojek tersebut.

Para pedagang makanan sebagai penjual makanan dan Gojek sebagai mediator pengiriman makanan kepada para pembelinya melalui aplikasi Go Food Gojek. 

Cara pesan Go food manual, Cara pesan Go food secara manual, cara memesan go food manual
Cara pesan Go-food manual

Lalu bagaimana ya caranya jika kita ingin memesan makanan tapi tidak ada dalam daftar menu Go Food? Bagaimana cara pesan Go Food manual ?

Dalam aplikasi Go Food, daftar makanan bahkan sampai detil harganya pun juga sudah tersedia sehingga pembeli tinggal memilih menu atau paket makanan yang sudah tertera dalam aplikasi.

Akan tetapi adakalanya karena banyaknya menu yang dimiliki sebuah resto/warung makan maka tidak semua menu ditampilkan oleh pemilik resto sehingga cara pesan Go Food secara manual adalah salah satu solusinya.




Untuk anda yang pernah mengalami kebingunan saat akan memesan makanan di resto/warung makan tertentu tapi ternyata menu tersebut tidak ada dalam list menunya maka anda bisa mempelajari cara pemesanannya secara manual dalam artikel ini.  


Cara Pesan Go Food Manual
Ada dua cara yang bisa anda coba untuk memesan Go Food secara manual yaitu lewat aplikasi Go Food itu sendiri dan yang kedua lewat aplikasi Go-Shop.

Lewat Aplikasi Go Food
Cara ini bisa anda gunakan jika anda akan memesan pada resto yang anda inginkan tapi menunya tidak ditampilkan padahal anda tahu di resto tersebut ada menu makanan yang sedang anda cari.

Misal di warung Berkah ada gorengan yang anda suka tapi ternyata menu gorengan tersebut tidak ditampilkan dalam aplikasi Go Food karena mungkin itu bukan menu utama.

Tapi karena anda sangat ingin memakannya dan malas keluar maka anda ingin membelinya lewat Gojek.

Caranya:
  • Masuk dalam aplikasi Go Food dan masuk ke resto/warung makan yang anda tuju.
    Cara pesan Go food manual, Cara pesan Go food secara manual, cara memesan go food manual
    Cari menu Order Manually
  • Pada bagian tengah (dibawah poto resto) ada sub menu jenis makan yang disajikan, silakan anda geser ke kiri sampai habis atau sampai menemukan tulisan "Order manually".
  • Anda tekan tulisan "Order Manually" tersebut, maka akan ditampilkan tombol "Input order manually".
  • Tekan tombol "Input order manually" dan masukan item makanan/minuman yang anda inginkan.
  • Item's name : isi dengan makanan/minuman yang akan anda beli.
  • Price : harga per satuan, jika tidak tahu harganya bisa diisi dengan perkiraan saja.
  • Setelah anda mengisi Price (harganya), maka tekan tombol hijau yang bertulis "Add".
  • Add Notes : bisa anda jika perlu keterangan tambahan lainnya.
  • Apabila masih ada item makanan/minuman yang anda beli maka tekan tombol "Add more item" dan lakukan pemesanannya dengan cara diatas.
  •  
  • Cara pesan Go food manual, Cara pesan Go food secara manual, cara memesan go food manual

Jika semua items sudah anda masukan maka tekan "Estimated price" yang ada dibawah, maka akan ditampilkan rekap pemesanan anda sebelum anda benar-benar melakukan order.

Periksa kembali items pesanan anda, alamat tujuan pengirimannnya, cara pembayarannya yaitu pilih cas atau Go-Pay dan terakhir total biayanya.

  • Jika semuanya sudah sesuai dengan pesanan anda maka anda tekan tombol "Order" yang dibawah.

Setelah tombol order anda tekan maka order anda akan diproses untuk mencari driver yang akan menyelesaikan pesanan anda tersebut.

Jika driver Gojeknya sudah ada/ditemukan maka sebaiknya anda segera menghubungi driver Gojeknya untuk melakukan koordinasi atau memperjelas pesanan anda.

Apabila koordinasi sudah anda rasa cukup maka anda tinggal menunggu makanan datang dan melakukan pembayaran saat makanan sudah tiba.

Itulah cara memesan Go Food secara manual yang bisa anda coba lewat aplikasi Go Food Gojek.


Pesan Makanan Lewat Go-Shop
Cara kedua yang bisa anda coba untuk memesan makanan lewat Gojek dimana menu makanannya tidak terdaftar dalam daftar Go Food adalah dengan memesan makanan tersebut lewat Go-Shop.

Cara memesan Go-Food secara manual lewat Go-Shop ini adalah dengan memanfaatkan Go-Shop sebagai layanan untuk belanja barang dan dalam hal ini barangnya adalah makanan.

Jadi anda cukup masuk ke menu Go-Shop dan menuliskan barang apa yang dibeli, alamat tokonya dan alamat tujuan pengiriman belanjaan tersebut.

Dengan Go-Shop ini anda bisa membeli makanan di resto/warung makan yang tidak atau belum terdaftar dalam mitra Go Food.

Untuk anda yang belum tahu cara memesan makanan lewat Go-Shop, anda bisa membacanya dalam panduan berikut ini.



Dengan cara diatas, maka anda tidak perlu bingung lagi untuk membeli makanan lewat Gojek walaupun ia tidak terdaftar dalam Go-Food Gojek.

Demikianlah penjelasan untuk cara pesan Go Food manual yang dapat anda coba nantinya melalui aplikasi Gojek dan  semoga artikel bermanfaat bagi anda.
 

   




 




0 Response to "Cara Pesan Go Food Manual"

Post a Comment