Entri yang Diunggulkan

Promo Gojek Cari Pahala

Promo Gojek Cari Pahala Bulan Ramadhan tahun 2018 telah tiba yang dimulai tanggal 17 Mei 2018.  Seperti umumnya bulan puasa maka bia...

Cara Cancel Go Car Yang Perlu Anda Ketahui





Cara Cancel Go Car Yang Perlu Anda Ketahui
Go Car adalah layanan taksi online dari Gojek yang bisa dipesan melalui aplikasi Gojek sebagaimana layanan ojek online Gojek.

Kemudahan dalam memesan layanan serta adanya informasi tarif diawal saat pemesanan menjadikan Go Car diminati para konsumen. 


Tarif yang tetap tanpa terpengaruh macet membuat penumpang lebih tenang saat dilanda kemacetan jalanan yang tidak bisa diprediksi kemacetannya, tarif tidak membengkak. 

cara cancel go car, cara cancel pesanan go car, cara membatalkan pesanan go car, cara batalin go car, cara cancel go car gojek
cara cancel Go Car


Untuk anda yang belum pernah menggunakan layanan Gojek khususnya Go Car mungkin akan sedikit bingung untuk melakukan pemesanan lewat aplikasi Go Car tersebut, maklum saja anda harus memasukan alamat penjemputan dan alamat tujuan sesuai format dalam aplikasi.

Jika anda sudah pernah memesan dan selama ini mungkin belum mengalami kondisi dimana harus membatalkan pesanan Go Car, maka ada baiknya anda juga mengetahui cara cancel Go Car.

Informasi atau pengetahuan cara cancel Go Car ini anda perlukan jika suatu saat anda mengalami keadaan dimana anda harus membatalkan pesanan Go Car yang sedang anda pesan.



 

Baca juga : Cara Pesan Go Food Beda Kota, Apa Benar Bisa?
 


Bagi anda yang sudah pernah melakukannya mungkin tidak kesulitan cara membatalkan pesanan Go Car melalui aplikasi Gojek, tapi bagi yang belum pernah bisa jadi anda akan kebingungan dalam membatalkan pesanan tersebut.


Cara Cancel Go Car
Apabila anda belum mengetahui cara membatalkannya dan ingin mengetahui caranya, maka silakan anda pelajari penjelasana berikut ini.



cara cancel go car, cara cancel pesanan go car, cara membatalkan pesanan go car, cara batalin go car, cara cancel go car gojek
Cara batalkan pesanan Go car

Dalam melakukan pembatalan layanan Go Car yang sedang anda pesan tersebut, anda bisa melakukannya dengan 2 cara yaitu anda cancel pesanan saat aplikasi sedang memproses pencarian driver Go Car dan yang kedua adalah anda melakukan cancel saat driver Go car sudah ditemukan.

 

1. Cara Cancel Go Car Ketika Proses Pencarian Driver Go Car
Ketika anda sudah memasukan alamat penjemputan dan alamat tujuan dan kemudian menekan tombol "Order", maka anda akan melihat dalam aplikasi bahwa sedang dilakukan proses pencarian driver Go car. 


  • Jika anda lihat dalam tampilan tersebut maka anda akan melihat tulisan "Cancel Order".
  • Tekan tulisan tersebut jika anda ingin melakukan pembatalan  order.
  • Kemudian apabila diminta memberikan alasan kenapa membatalkan pesanan, maka pilih salah satu alasan yang telah disediakan dalam aplikasi tersebut.
    Jadi saat aplikasi sedang melakukan proses pencarian driver, maka disana disediakan tombol dengan tulisan "Cancel Order" yang berfungsi untuk membatalkan pesanan.

     

    2. Cara Cancel Go Car Saat Driver Go Car Sudah Didapatkan
    Bisa jadi anda pernah mengalami atau mungkin akan mengalami keadaan dimana anda sudah memesan Go Car dan driver yang menjemput sudah anda peroleh dalam aplikasi Go Car tersebut.

    Namun sesaat kemudian ada hal lain sehingga anda membatalkan perjalanan anda tersebut yang otomatis membatalkan pesanan Go car yang sudah anda pesan.

    Jika hal demikian terjadi maka sebaiknya anda segera menelpon driver Go Car dan menjelaskan keadaan anda sehingga anda membatalkan pesanan tersebut.

    Sampaikan alasannya dengan baik-baik dan jelaskan bahwa alasan membatalkan pesanan tersebut bukanlah keisengan/kesengajaan tapi kondisi, misal ternyata dompet ketinggalan dan tidak ada uang di saku.

    Setelah melakukan koordinasi dengan driver, selanjutnya adalah melakukan cancel melalui aplikasi Go Car sebab tanpa me-cancel lewat aplikasi maka anda akan dianggap tetap memesan. Jadi anda harus melakukan pembatalan melalui aplikasi Go Car nya.


    • Lihat aplikasi Go Car anda dan cari tanda silang yang berada dibawah photo driver (pada versi lama).
    • Untuk aplikasi versi lama, biasanya tanda silang ada di bagian bawah sederet dengan menu call (telpon) dan menu chat. 

    • cara cancel go car, cara cancel pesanan go car, cara membatalkan pesanan go car, cara batalin go car, cara cancel go car gojek
      cara cancel layanan Go car
      .
    • Dan pada aplikasi yang baru, menu cancel ini tidak terlihat langsung, jadi anda harus geser ke atas bagian yang terlihat ada photo driver nya.


    • Silakan anda geser ke atas photo driver tersebut dan anda akan melihat detil pemesanan anda serta tulisan "cancel Order".
    • Tekan tulisan tesebut untuk melakukan pembatalan.
    • Pilih alasan kenapa anda melakukan pembatalan Go Car.

    Itulah cara membatalkan pesanan Go Car yang telah anda pesan melalui aplikasi Go Car.


    Jadi dalam aplikasi tersebut memang ada menu untuk melakukan pembatalan yang ditunjukan dengan tanda silang (X).


    Batalkan Dengan Bijak
    Meskipun dalam aplikasi Go car ada menu membatalkan pesanan namun sebaiknya anda juga bijak dalam melakukan pembatalan tersebut, jangan sekedar iseng atau hanya untuk main-main.

    Perlu anda ketahui bahwa pembatalan pesanan bisa mempengaruhi performa seorang driver Gojek jika alasan yang anda pilih adalah alasan yang terjadi seolah karena kesalahan driver (padahal tidak).

    Jadi bijaklah dalam membatalkan pesanan Go Car.



     

    Baca juga : Cara Cek Resi Gojek

     

    Demikianlah penjelasan cara cancel Go Car yang bisa anda coba nantinya.

    Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan ingat bijaklah dalam melakukan pembatalan layanan yang anda pesan.




    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Cancel Go Car Yang Perlu Anda Ketahui"

    Posting Komentar