Entri yang Diunggulkan

Promo Gojek Oktober 2019 Yang Bisa Dicoba !

Promo Gojek Oktober 2019 Yang Bisa Dicoba ! Di zaman seperti ini jika anda tidak berusaha mengatur pengeluaran dengan tertib maka anda bi...

Cara Cek Resi Gojek, Sudah Tahu ?




Cara Cek Resi Gojek, Sudah Tahu ?


Sudah kita ketahui bahwa Gojek memiliki layanan antar barang/kurir yang disebut dengan layanan Go-Send. Layanan Go-Send ini ditujukan untuk mengirim barang-barang yang berukuran kecil (maksimal 70x50x50 cm) dalam kota.

Jadi Go-Send ini bukan untuk pengiriman antar kota, misal dari Jakarta ke Bandung, dan bukan juga untuk kirim barang-barang besar seperti kursi, lemari, meja dll.

Kemudian dalam perkembangannya layanan Go-Send ini bekerja sama dengan toko-toko online untuk proses pengiriman barangnya. 
 
cek resi gojek, cara cek resi gojek, cek resi go send same day, cek resi go send tokopedia
Cara cek resi Gojek

Seperti kerjasama Go-Send Gojek dengan Tokopedia yang memunculkan istilah Instant Delivery atau kerjasama Gojek dengan Bukalapak dengan istilah Go-Send Same Day Delivery.

Hadirnya kerjasama Gojek dengan toko online tentunya dengan harapan agar pengiriman barang dapat berjalan cepat sampai ke tangan konsumen pada hari itu juga. 

Cara cek resi Gojek pun kemudian dipertanyakan, bagaimana cara cek resi Gojek untuk memantau perjalanan barang yang dikirim. 

Monitoring terhadap paket yang sedang berjalan ini sangat penting karena untuk mengindari masalah pada pengiriman paket yang kadang tidak tepat waktu atau bahkan hilang.


Baca juga : Inilah Cara Isi Go-Pay Lewat Driver Gojek

Keingintahuan pembeli atas perjalanan barangnya sudah sampai dimana sebaiknya perlu diakomodir sebab masih sering dijumpai komplain dari para pembeli bahwa barang belum sampai tapi keterangan dari sistem terpantau sudah sampai ke tujuan. 




Resi Gojek
Seperti hal jika kita mengirim barang melalui jasa pengiriman seperti Tiki/JNE, maka kita akan mendapatkan resi pengiriman yang di dalamnya tertera nomor seri pengiriman atau yang biasa disebut nomor resi.

Dengan nomor resi pengiriman tersebut kemudian kita bisa memantau perjalanan barang yang dikirim lewat Tiki/JNE tersebut sudah sampai mana.

Adanya fitur untuk memantau perjalanan barang ini sangat membantu bagi konsumen dalam melacak keberadaan paket yang dikirim, terlebih lagi jika paket tidak kunjung datang tepat waktu, maka adanya fitur pengecekan paket tersebut sangat membantu kelancaran dan keamanan barang yang dikirim.

Lalu bagaimana dengan layanan kurir dari Gojek ini? Apakah ada nomor resi Gojek nya dan bagaimana cara cek resi Gojek tersebut?

Untuk layanan Go-Send yang digunakan secara personal/individu maka tidak ada nomor resi namun anda bisa memantau pergerakan driver Gojek melalui aplikasi Gojek. 

Jika sudah sampai tujuan maka driver akan menekan tombol selesai dan untuk memastikannya anda bisa menelpon ke penerima paket.


Nomor resi Gojek ini bisa anda temukan pada layanan Instant Delivery Tokopedia dan Go-Send Same Day Delivery dimana kedua layanan tersebut adalah hasil kerjasama Gojek dengan Tokopedia dan Bukalapak.

Nomor resi Gojek tersebut merupakan bentuk identifikasi secara unik atas barang-barang yang dikirim lewat driver Gojek sehingga harapannya paket yang dikirim bisa dilacak melalui cek resi Gojek Go-Send Same Day atau cek resi Tokopedia tersebut.

Disinilah kemudian diperlukan adanya fasilitas/fitur dari Gojek untuk memantau perjalanan barang yang dikirim melalui driver Gojek. 

Apalagi masih sering terdengarnya keluhan dari para konsumen terhadap paket yang dipesan tak kunjung datang atau tak tepat waktu.


Cara Cek Resi Gojek
Jika Tiki/JNE sudah memiliki web untuk cek resi pengiriman barang yang bisa diakses oleh para konsumen, maka tidak demikian halnya dengan layanan Instant Delivery dan Go-Send Same Day ini.

Kedua layanan hasil kerjasama Gojek dengan toko online tersebut sampai saat ini belum memiliki web/fitur khusus untuk cek resi Gojek yang khusus ditujukan untuk konsumen.

Hal inilah yang kemudian membuat konsumen bingung bagaimana cara cek resi Go-Send Same Day atau cara cek resi Tokopedia mengingat hal ini sangat penting untuk keamanan dan kelancaran paket. 

cek resi gojek, cara cek resi gojek, cek resi go send same day, cek resi go send tokopedia
cek resi Gojek


Kemudian bagaimana caranya untuk cek resi Gojek tersebut? Satu-satunya cara yang bisa anda gunakan adalah dengan menghubungi customer service Gojek baik melalui telepon atau interaksi di akun sosial media Gojek seperti twitter dan FB Gojek.

 
Baca : Ini Nomor Call Center Gojek, Customer Service Gojek, Twitter Gojek


Jika anda menghubungi customer service/akun sosmed maka siapkan nomor resi Gojek nya sehingga nanti pihak Gojek yang akan mengecek keberadaan paket anda tersebut.

Jadi itulah jalan yang bisa anda coba untuk melacak paket anda melalui nomor resi Gojek yaitu dengan menghubungi pihak Gojek, kecuali jika nanti Gojek sudah menyediakan fitur untuk pengecekan nomor resinya, anda baru bisa mengeceknya sendiri.



Dengan demikian saat anda bertransaksi di Tokopedia atau Bukalapak yang pengirimannya menggunakan Gojek, usahakan agar nomor resi anda tidak hilang sehingga jika terjadi masalah dengan paket anda, anda bisa menghubungi Gojek untuk pelacakannya.


 
Demikianlah informasi untuk cara cek resi Gojek yang bisa anda coba, semoga informasi tentang cek resi Go-Send Same Day dan cek resi Tokopedia dapat bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Cek Resi Gojek, Sudah Tahu ?"

Post a Comment