Entri yang Diunggulkan

Promo Gojek Oktober 2019 Yang Bisa Dicoba !

Promo Gojek Oktober 2019 Yang Bisa Dicoba ! Di zaman seperti ini jika anda tidak berusaha mengatur pengeluaran dengan tertib maka anda bi...

Tarif Gojek 2018, Sudah Tahu ?




Tarif Gojek 2018, Sudah Tahu?

Saat ini Gojek telah memiliki banyak layanan yang dapat dilihat dalam aplikasi Gojek. Ada Go-Ride, Go-Send, Go-Shop, Go-Pulsa, Go-Massage dan banyak layanan lainnya.

Setiap layanan memiliki kekhususan tujuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, ada yang untuk antar jemput, kurir barang, belanja bahkan sampai perawatan kecantikan dan juga cuci kendaraan.

Masing-masing layanan tersebut tentunya juga memiliki harga atau tarif sesuai tempat/kota dan jenis layanannya. 

tarif gojek 2018, tarif gojek terbaru 2018, tarif gojek januari 2018, harga gojek 2018, tarif gojek 2018 terbaru
tarif Gojek 2018


Untuk anda yang biasa menggunakan layanan Gojek untuk aktifitas harian tentu penasaran dengan tarif Gojek 2018 apakah ada perubahan dibanding tahun sebelumnya. 

Maklum saja bahwa tarif layanan transportasi online ini memang menjadi pertimbangan khusus bagi seseorang saat ia ingin menggunakna layanan tersebut.

Apalagi bagi anda yang sering menggunakan layanan Gojek, jika ada kenaikan seribu atau dua ribu tentu akan sangat terasa. Bayangkan saja jika sehari bisa  sampai 6 kali atau lebih dalam menggunakan jasa Gojek, maka berapa ribu rupiah yang harus anda keluarkan setiap harinya.



Tarif Gojek 2018
Sejak kemunculan Gojek, perubahan tarif Gojek senantiasa berubah dari waktu ke waktu. Hal ini dilakukan sesuai kebijakan Gojek seiring dengan perkembangan bisnis yang ada.

Sulitnya mengetahui tarif Gojek terbaru yang sedang berlaku saat itu membuat konsumen sering bertanya-tanya sebenarnya berap sih tarif Gojek saat ini?

Apalagi jika diberlakukan adanya rush hour Gojek yang memungkinkan perbedaan tarif berdasarkan jam tertentu apakah ia masuk dalam rush hour atau tidak.

 

 
Nah di tahun 2018 ini berapa ya tarif Gojek 2018 yang diberlakukan Gojek, apakah sama ataukah ada perubahan ? Lebih mahal atau lebih murah?

Jika anda ingin tahu tarif Gojek 2018 per kilometernya memang kesulitan mencarinya mengingat belum ada halam web khusus yang mengupdate tarif Gojek setiap ada perubahan, yang ada hanya sebatas informasi lewat twitter atau akun sosmed Gojek dan itupun jika ada yang menanyakan.


Faktor Yang Mempengaruhi Tarif Gojek 2018
Jika anda memperhatikan bahwa saat ini tarif Gojek pada layanan Go-Ride tidak seperti dulu yang dipukul rata per kilometer untuk semua area sehingga bisa dikalkulasi secara mudah sesuai jarak yang ditempuh.

Sebagai informasi bahwa saat ini Gojek menerapkan sistem tarif yang bersifat dinamis yang memperhitungkan antara ketersediaan driver Gojek dan permintaan layanan Gojek pada suatu area.

Jadi faktor ketersediaan driver dan permintaan konsumen menjadi pertimbangan khusus yang mempengaruhi tarif Gojek. 

Jika driver yang tersedia banyak maka berlaku tarif normal namun jika jumlah driver yang tersedia sedikit maka tarifnya lebih mahal.

Selain itu Gojek juga menerapkan zona/area tertentu yang kemudian bisa mempengaruhi tarif Gojek, seperti daerah stasiun Tanah Abang dan sekitarnya.


Tarif Minimum : Gojek juga memberlakukan adanya tarif minimum pada layanan Go-Ride yaitu Rp 7.000 (Jabodetabek). Jadi dengan tarif minimum ini anda akan membayar paling tidak sebesar 7 ribu rupiah walaupun jarak tempuhnya sangat dekat, misal jarak tempuh anda hanya 1 KM.


Adapun tarif normal Go-Ride Gojek Jabodetabek yang saat ini berlaku adalah:

Area Tertentu tarifnya sbb :
  • 0-9 km = Rp6.000
  • >9 km = Rp3.000 dari km ke 9.01
  • Berlaku tarif minimum yaitu Rp 7.000


Di luar Area Tertentu tarifnya sbb:
  • 0-10 km = Rp1.500/km dari km pertama
  • > 10 km = Rp3.000/km dari km ke 10.01
  • Berlaku tarif minimum yaitu Rp 7.000

Pemesanan pada pukul 23.00-05.00 WIB akan dikenakan tambahan Rp 3.000


Keterangan : skema tarif diatas bisa berubah sewaktu-waktu


Perlu diingat kembali bahwa tarif yang berlaku saat ini bersifat dinamis artinya bisa jadi anda akan mendapatkan harga yang lebih mahal karena faktor jumlah driver dan permintaan yang berlangsung saat itu sehingga tarif akan mengalami kenaikan diatas skema tarif normal diatas dan juga skema diatas bisa berubah sewaktu-waktu.




Cara Lihat Tarif Gojek 2018

Namun apabila anda pusing memprediksi berapa biaya Gojek yang nantinya harus anda bayar maka ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengetahui berapa sih tarif atau biaya yang perlu anda keluarkan untuk suatu layanan Gojek, yaitu dengan cara me-simulasikan di aplikasi Gojek.

Disana akan terlihat total biaya yang harus anda bayar nantinya saat anda telah menggunakan layanan Gojek. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya.

Apabila anda bingung untuk mencari tahu lebih awal berapa biaya yang harus keluarkan untuk layanan Gojek tertentu, maka sebenarnya bisa anda lihat dalam aplikasi Gojek. 

tarif gojek 2018, tarif gojek terbaru 2018, tarif gojek januari 2018, harga gojek 2018, tarif gojek 2018 terbaru
Cara melihat tarif Gojek 2018


Dalam aplikasi tersebut anda bisa melihat lebih dahulu berapa total biaya layanan Gojek yang akan anda pesan tersebut.

Caranya:
  • Misal untuk layanan Go-Ride, silakan anda buka aplikasi Gojek dan pilih menu Go-Ride.
  • Kemudian masukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan.
  • Setelah alamat penjemputan dan alamat tujuan anda masukkan, maka pada bagian bawah bisa anda lihat total biaya/tarif Gojek yang nantinya harus anda bayar.

 
Misalkan lagi :
  • Jika anda memilih layanan Go-Clena untuk jasa kebersihan rumah, maka anda tinggal masuk ke menu Go-Clean.
  • Kemudian pilih point yang ingin dibersihkan dan juga layanan lain yang mungkin anda inginkan seperti setrika baju/cuci piring dll.
  • Setelah anda pilih objek/point yang akan dibersihkan maka anda bisa melihat biaya yang harus anda bayar nantinya.


Itulah sedikiti contoh cara melihat tarif Gojek 2018 yang bisa anda lakukan melalui aplikasi Gojek.

Jadi pada dasarnya sebelum anda benar-benar memesan layanan Gojek, maka anda sudah bisa melihat diawal berapa harga/biaya yang perlu anda keluarkan untuk memesan layanan tersebut.

Informasi awal tentang harga inilah yang sebenarnya sangat diperlukan oleh konsumen saat akan memesan Gojek. 

Dari informasi awal tentang tarif tersebut maka ia bisa memutuskan apakah jadi menggunakan layanan tersebut atau tidak atau mungkin tetap jadi dengan mengurangi jenis-jenis layanan yang dipesan agar sesuai budget.





Tarif Gojek Saat Hujan Lebih Mahal ?
Dulu saat awal-awal kehadiran Gojek, faktor cuaca tidak mempengaruhi tarif Gojek, namun saat ini nampaknya faktor cuaca ikut mempengaruhi tarif Gojek.

Sebenarnya tidak sengaja memperhatikan tarif Gojek khusunya untuk layanan Go-Ride dan Go-Car saat terjadi hujan. 

tarif gojek 2018, tarif gojek terbaru 2018, tarif gojek januari 2018, harga gojek 2018, tarif gojek 2018 terbaru
tarif Gojek 2018 terbaru

Dari beberapa kali memesan Go-Ride dengan alamat penjemputan dan alamat tujuan yang sama ternyata harganya berbeda saat terjadi hujan.

Saat terjadi hujan, tarif Gojek untuk layanan tersebut jatuhnya lebih mahal hehe.

 

 
Kenapa bisa begitu? Jika anda sudah membaca penjelasan diatas, maka seharusnya anda juga sudah mengetahui alasannya.


Itulah informasi tentang tarif Gojek 2018 yang bisa anda gunakan untuk referensi tentang tarif Gojek terbaru. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda dalam memesan Gojek khususnya untuk melihat biaya Gojek yang nantinya anda bayar. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Tarif Gojek 2018, Sudah Tahu ?"