Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

Cara Membatalkan Pesanan Gojek Versi Baru




Cara Membatalkan Pesanan Gojek
Aplikasi Gojek memiliki banyak layanan yang bisa dipesan melalui aplikasi tersebut sehingga memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan Gojek.
Dalam rutinitas pekerjaan yang padat adakalanya anda ingin semua pekerjaan dapat anda selesaikan dengan cepat dan mudah, tak terkecuali juga dalam memesan Gojek.

Karena terburu-buru kadang kita salah memasukan alamat penjemputan atau alamat tujuan tapi sudah terlanjur menekan tombol order yang artinya pesanan sedang diproses. 

cara membatalkan pesanan Gojek, cara batalkan pesanan Gojek, cara membatalkan gojek, cara cancel gojek, cara cancel pesanan gojek
cara membatalkan pesanan Gojek

Ketika kita baru sadar ada yang salah maka buru-buru ingin membatalkan pesanan Gojek yang telah  dipesan.

Bagi anda yang pernah mengalami hal tersebut dan bingung atau belum tahu cara membatalkan pesanan Gojek maka penjelasan dibawah ini nanti semoga bisa membantu anda dalam membatalkan pesanan Gojek.

Selain karena salah memasukan data, anda mungkin ada alasan lain sehingga harus membatalkan pesanan tersebut, tapi ingat bahwa sebaiknya anda bijak jika nanti memang harus membatalkan pesanan yang sudah anda pesan sebelumnya.


Cara Membatalkan Pesanan Gojek
Pada tutorial cara cancel Gojek atau cara membatalkan pesanan Gojek ini akan mengambil contoh pada pesanan ojek online Gojek.


Baca juga : Ini Panduan Go Resto Gojek

Jadi ketika anda sudah/sedang memesan ojek online Gojek tapi kemudian anda membatalkan pesanan tersebut karena suatu alasan, misal salah memasukan alamat tujuan.

Perlu anda ketahui bahwa untuk cara membatalkan pesanan tersebut dapat anda lakukan dengan 2 cara yaitu : 
  • membatalkan pesanan saat aplikasi sedang proses mencari driver
  • membatalkan pesanan saat aplikasi sudah menemukan driver yang siap mengantar anda.
Untuk detil penjelasannya silakan anda pelajari penjelasan dibawah ini.


1. Membatalkan pesanan Gojek saat proses pencarian driver Gojek.
Anda bisa membatalkan pesanan Gojek saat aplikasi sedang mencari driver. Pada saat pencarian tersebut akan terlihat juga tulisan "cancel order" yang ada dibawah.

Jika anda ingin membatalkan pesanan, maka anda bisa menekan tulisan tersebut.

Setelah anda menekan tulisan "cancel order" maka anda diminta untuk memberikan alasan kenapa anda melakukan pembatalan pesanan. 

cara membatalkan pesanan Gojek, cara batalkan pesanan Gojek, cara membatalkan gojek, cara cancel gojek, cara cancel pesanan gojek
cara membatalkan pesanan Gojek

Pilihlah alasan yang bijaksana, misalkan anda sebenarnya membatalkan pesanan karena salah memasukan alamat tujuan maka pilihlah alasan yang sesuai yang timbul karena diri anda, jangan kemudian memilih alasan karena drivernya yang minta di cancel.

Perlu diingat bahwa alasan atau komentar yang anda tujukan untuk driver bisa sangat mempengaruhi penilaian/performa driver Gojek.



2. Membatalkan pesanan Gojek setelah mendapatkan driver Gojek.
Cara membatalkan pesanan yang kedua adalah membatalkan ketika anda sudah mendapatkan driver.

Ketika anda sudah mendapatkan driver Gojek yang akan memproses pesanan anda, maka pada aplikasi akan terlihat nama driver Gojek serta menu Call dan menu Chat.

Lantas dimana menu untuk membatalkan pesanan tersebut ?

Pada aplikasi Gojek yang versi baru ini secara tampilan memang berbeda dari sebelumnya, dimana pada tampilan sebelumnya langsung terlihat menu untuk membatalkan pesanan yang ditandai dengan tanda silang.

Nah pada aplikasi Gojek versi terbaru, pihak Gojek tetap menyediakan tombol untuk melakukan cancel order (saat sudah mendapatkan driver) tapi tombol cancel nya memang tersembunyi.

Untuk membatalkannya silakan anda geser ke atas bagian aplikasi yang ada nama driver, menu Call dan menu Chat. 

cara membatalkan pesanan Gojek, cara batalkan pesanan Gojek, cara membatalkan gojek, cara cancel gojek, cara cancel pesanan gojek
cara cancel Gojek

Silakan anda scroll ke atas dan anda akan melihat detil pesanan anda sekaligus tombol untuk melakukan pembatalan pesanan yaitu "Cancel Order".

Anda bisa menekan tulisan "cancel order" tersebut dan memilih alasan kenapa anda melakukan pembatalan pesanan.

Itulah cara membatalkan pesanan Gojek saat aplikasi sudah mendapatkan seorang driver Gojek.


Pilihlah Alasan Yang Tepat
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa saat anda membatalkan pesanan Gojek maka anda diminta untuk memasukan/memilih alasan kenapa anda membatalkan pesanan tersebut.


Berikut ini adalah alasan-alasan yang ditampilkan pada aplikasi Gojek dan nantinya anda bisa memilihnya.

  • Driver kurang sopan 
  • Driver minta order dibatalkan 
  • Saya sudah menunggu terlalu lama
  • Saya sudah menemukan transportasi lain 
  • Lokasi driver terlalu jauh
  • Driver tidak bisa dihubungi 

Pilihlah alasan yang baik dan bijak sebab alasan anda bisa mempengaruhi performa seorang driver Gojek. 

Dan performa yang buruk akan mempengaruhi pada bonus serta keberlangsungan seorang driver Gojek.


Baca juga : Inilah Cara Pesan Go Food Jika Beda Kota


Oleh sebab itu sebaiknya anda pertimbangkan kembali saat anda ingin memberi catatan/komentar/rating kepada seorang driver Gojek.

Demikianlah penjelasan untuk cara membatalkan pesanan Gojek yang terbaru sesuai dengan aplikasi Gojek versi baru, semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda dan bisa membantu anda dalam menggunakan aplikasi Gojek.

 

  
   


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membatalkan Pesanan Gojek Versi Baru"

Posting Komentar