Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

Inilah Cara Kerjasama Dengan Go-Food Gojek Terbaru




Inilah Cara Kerjasama Dengan Go-Food Gojek Terbaru
 
Go-Food adalah salah satu layanan dari Gojek untuk layanan antar makanan atau yang mungkin sudah dikenal sebelumnya dengan istilah food delivery. Dengan layanan Go-Food Gojek anda bisa memesan/membeli makanan yang anda inginkan melalui driver Gojek.

Dari hari ke hari layanan Go-Food ini mulai populer mengingat masyarakat sudah mulai mengenal jual beli online dan juga karena teknologi online yang menjembatani untuk terjadinya transaksi jual beli secara online dimana pembeli tidak harus datang langsung ke toko/resto penjual. 

cara kerjasama dengan go food, cara daftar go food, join go food, biaya go food, sistem go food
join Go-Food


Sebagai konsumen tentu saja mereka senang dengan layaan Go-Food ini karena bisa menghemat waktu, bisa membeli makanan tanpa harus datang ke rumah makan/resto dan disisi penjual ia juga untung karena lebih banyak orang yang membeli makanannya. 

Bisa jadi awalnya pembeli awalnya malas datang tapi karena ada online maka ia akhirnya bisa membeli dengan mudah sehingga penjualan makin banyak.


 

Baca juga : Inilah 5 Lokasi Dengan Order Go-Food Melimpah, Sudah Tahu?

 
Lalu bagaimana ya cara kerjasama dengan Go-Food Gojek agar toko makanan/rumah makan kita bisa masuk dalam daftar Go-Food Gojek sehingga nantinya konsumen bisa mengetahui makanan yang dijual? Cara daftar Go-Food bagaimana?


Bagi anda yang memiliki toko makanan dan ingin tokonya masuk dalam dafar toko makanan di aplikasi Go-Food Gojek, maka anda harus mendaftarkan toko anda ke Go-Food Gojek.

Jika toko anda sudah terdaftar maka otomatis toko anda bisa ditemukan dalam aplikasi Go-Food sehingga membuka potensi peningkatan jumlah pembeli karena konsumen jadi tahu bahwa ada toko anda disana.

cara kerjasama dengan go food, cara daftar go food, join go food, biaya go food, sistem go food
formulir
Cara Kerjasama Dengan Go-Food Gojek
Berikut ini akan dijelaskan cara daftar Go-Food Gojek sehingga anda bisa mendaftarkan toko anda ke Go-Food. 


Dalam cara kerjasama dengan Go-Food Gojek anda cukup mendaftarkan toko makanan anda melalui web pendaftaran mitra Go-Food Gojek dengan langkah-langkah sbb:
  • Kunjungi web pendaftaran mitra Go-Food di https://join.go-jek.com/go-food
  • Isi formulirnya
  • Alamat : isi dengan alamat toko makanan anda
  • Nama Restoran : isi dengan nama toko anda, misal Warung Pecel Lele Enak
  • Nama : isi dengan nama anda
  • Email : isi email anda yang aktif
  • No telepon : isi nomor HP anda
  • Jenis Restoran : pilih salah satu pilihannya
  • Outlet artinya jika anda punya toko secara fisik, misal di ruko, kios dll.
  • Street vendor artinya toko anda tidak memiliki bangunan secara permanen, contoh street vendor seperti kaki lima
  • Home kitchen artinya jika rumah anda sekaligus dijadikan toko/resto
  • Apakah anda memiliki layanan antar makanan? Pilih Ya/Tidak

  • Setelah semua anda isi maka beri tanda centang pada kotak kecil yang disampaingnya ada tulisan "Saya Bukan robot" atau "I'm not robot".
  • Selanjutnya tekan tombol "Masukkan".


Cek Email Anda Segera
Setelah anda memasukan data melalui formulir pendaftaran tersebut maka segera cek email yang anda daftarkan tadi sebab anda harus melakukan verifikasi melalui pesan yang masuk di email anda, memang seperti inilah salah satu runutan proses untuk cara kerjasama dengan Go-Food atau cara daftar Go-Food.
  • Buka email dari Go-Food Gojek kemudian tekan tombol "Selanjutnya" yang ada di bagian bawah di email anda.
  • Selanjutnya anda kembali diminta untuk mengisi formulir dengan data resto/toko makanan anda secara lebih detil datanya. Dalam formulir yang kedua ini anda perlu memilih apakah anda mendaftar secara perusahaan atau secara personal/perseorangan.
  • Jika toko makanan anda adalah toko biasa seperti kios makanan, warteg, kios kaki lima maka pilih saja sebagai personal tapi jika resto anda besar dan anda memang ingin memasukan sebagai perusahaan maka anda bisa mimilih sebagai perusahaan.
  • Anda juga perlu mengisi informasi umum, informasi restoran dan juga informasi penagihan.

Untuk informasi penagihan, nanti anda perlu melampirkan dokumen berikut :
  • Salinan KTP/SIM/Paspor (pilih salah satu saja dari dokumen tersebut)
  • Salinan NPWP. Jika anda tidak memiliki NPWP maka anda tetap bisa mendaftar tanpa NPWP namun jika anda memiliki maka anda perlu melampirkannya.

  • Jika formulir sudah diisi maka tekan tombol "Masukkan".

Setelah proses pendaftaran dengan pengisian formulir diatas maka pihak Go-Food akan mengecek kelengkpan data yang sudah anda masukan dan jika sudah OK maka pihak Go-Food akan menghubungi anda dan juga kontrak kerjasama melalui email anda.


Bagi Hasil Go-Food nya Berapa?
Dalam kerjasama Go-Food ini nantinya ada bagi hasil antara anda sebagi pemilik resto/toko makanan dengan pihak Go-Food sebesar 80:20 (jika belum berubah). Artinya 80% untuk anda dan 20% untuk pihak Go-Food.

Anda bisa menanyakan kembali skema bagi hasil tersebut saat anda akan mengisi kontrak kerjasama nantinya.

Apakah sejauh ini sudah bisa dimengerti cara kerjasama dengan Go-Food? Semoga bisa ya sehingga anda lebih jelas cara daftar Go-Food ini nantinya.


Dengan adanya bagi hasil dimana 20% untuk pihak Go-Food maka sebaiknya anda juga memperhitungkan harga jual melalui online ini. 




 

Baca juga : Ayo Pelajari Cara Pesan Makanan Lewat Gojek
 
 

Misal makan jenis A biasa anda jual di toko dengan harga Rp 20.000, maka jika anda jual langsung dari toko anda tidak kena potongan bagi hasil, namun jika menu A tadi terjual melalui Go-food maka anda kena bagi hasil 20% ke Go-Food.

Oleh sebab itu anda silakan memperhitungkan harga menu jualan anda yang dijual melalui Go-Food. Seting harga ini bisa anda lakukan saat anda mengisi formulir untuk data detil resto anda.


Itulah informasi untuk cara kerjasama dengan Go-Food Gojek, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sehingga anda tak kesulitan lagi cara daftar Go-Food untuk resto atau rumah makan anda, selamat mencoba.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Kerjasama Dengan Go-Food Gojek Terbaru"

Posting Komentar