Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

Bantuan Pendaftaran Uber

Bantuan Pendaftaran Uber

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba




6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi dan juga membawa efek ekonomi bagi mereka-mereka yang kemudian bermitra dengan Gojek.

Dari sisi perilaku masyarakat yang dulu mungkin kesulitan mencari tukang ojek karena harus berjalan ke pangkalan ojek, maka dengan ojek online ini mereka tinggal menunggu di lokasi tertentu dan driver ojek akan menjemputnya disana.

Dari sisi ekonomi, mereka yang bermitra dengan Gojek akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan atau paling tidak bisa menambah penghasilan dari hasil ngojeknya sehingga tak jarang yang kemudian berebut ingin tahu cara daftar Gojek agar mereka bisa bergabung menjadi mitra Gojek.

daftar gojek, daftar go-jek, cara daftar gojek, daftar gojek online, daftar gojek massal, cara daftar gojek online
6 cara daftar Gojek
 


Apakah anda sudah tahu bagaimana cara daftar Gojek ini?

Dari waktu ke waktu seiring dengan berkembangnya bisnis Gojek, maka berbagai cara pendaftaran Gojek pun juga telah mengalami perubahan atau penambahan dari cara-cara sebelumnya.


Syarat daftar Gojek
Sebelum membahas beberapa cara daftar Gojek, maka silakan anda membaca dan menyiapkan persyaratan dokumen dan hal lainnya untuk proses daftar Gojek sbb : 

daftar gojek, daftar go-jek, cara daftar gojek, daftar gojek online, daftar gojek massal, cara daftar gojek online
syarat daftar Gojek


Daftar Gojek, Bagaimana Caranya?
Apabila anda ingin menambah pendapatan anda atau ingin mencari pekerjaan dengan menjadi mitra Gojek, maka ada beberapa cara untuk mendaftar Gojek yang bisa anda coba.


1. Daftar Gojek Saat Ada Pengumuman Terbuka Lowongan Gojek
Pada awal-awal layanan Gojek, pihak Gojek melakukan perekrutan mitra Gojek secara besar-besaran dan dilakukan di lapangan terbuka.

Berbagai pengumuman lowongan Gojek disebar secara luas yang akhirnya menarik minat masyarakat luas untuk mendaftar sebagai driver Gojek.

Ribuan orang rela antri hanya untuk bisa mendaftar Gojek saat itu agar bisa mendaftar Gojek.

Cara daftar Gojek secara terbuka ini masih dilakukan walaupun frekuensinya tidak sesering dulu. Apalagi untuk pembukaan Gojek di kota/daerah yang baru biasanya pendaftaran Gojek secara terbuka ini masih dilakukan.

Jadi jika anda menjumpai pengumuman lowongan Gojek di kota anda maka segera saja untuk mendaftar sebab biasanya akan dibatasi oleh kuota.

Contoh informasi pendaftaran Gojek secara terbuka yang terakhir diumumkan adalah pada bulan Juli 2017. Pada saat itu Gojek membuka pendaftaran secara massal di 9 kota.


Baca : Pendafataran Gojek Secara Massal di 9 Kota
 

Cara daftar Gojek untuk pengumuman terbuka seperti ini bisa dilakukan langsung dengan mendatangi kantor Gojek di kota anda atau tempat pendaftaran yang telah diumumkan sebelumnya dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Jadi anda bisa datang ke kantor Gojek terdekat di kota anda dan sampaikan bahwa anda ingin daftar Gojek dengan membawa persyaratannya. 

daftar gojek, daftar go-jek, cara daftar gojek, daftar gojek online, daftar gojek massal, cara daftar gojek online
suasana antrian daftar Gojek


Perlu dicatat bahwa jika anda datang ke kantor Gojek untuk mendaftar maka anda wajib pakai sepatu dan celana panjang, jangan pakai sandal sebab anda bisa dtolak. 


Alamat Kantor Gojek 
Untuk anda yang belum mengetahui alamat kantor Gojek, anda dapat melihatnya disini. Silakan untuk mencatat dan memastikan alamatnya sesuai kota anda.

Baca : Ini Alamat Kantor Gojek Di Seluruh Indonesia

Lalu bagaimana jika anda ingin mendaftar tapi tidak menemukan informasi perekrutan Gojek secara terbuka. Anda bisa mencoba alternatif lain seperti informasi dibawa ini.


2. Daftar Gojek Lewat Komunitas Ojek Pangkalan
Dengan melihat tingginya minat masyarakat untuk bergabung menjadi driver Gojek dan juga untuk merangkul para driver ojek pangkalan, maka pihak Gojek memberikan prioritas lebih kepada driver ojek pangkalan yang ingin bergabung menjadi driver Gojek.

Cara ini pernah dilakukan oleh tim Gojek dengan sistem jemput bola dimana pihak Gojek mendatangi komunitas ojek pangkalan untuk diajak menjadi mitra Gojek. Prosesnya sangat cepat bahkan dalam sehari sudah bisa nggojek. 

Metode ini juga masih digunakan terutama saat Gojek akan membuka layanannya di kota/daerah baru yang belum ada layanan Gojek.

Pihak Gojek akan memprioritaskan komunitas ojek konvensional untuk dirangkul sebagai mitra Gojek.

Jadi anda bisa berkoordinasi dengan grup opang (ojek pangkalan) di sekitar anda untuk mendaftar driver Gojek, buat kelompok/grup untuk kemudian mendaftar secara kolektif.

Lalu bagaimana cara daftarnya?

Cara daftar Gojek melalui komunitas ojek pangkalan adalah :

  • Siapkan Surat Keterangan Kepolisian yang menunjukan/menyatakan bahwa anda dan pangkalan ojek anda terdaftar di BINMAS atau POSPOL sesuai wilayah anda, atau
  • Surat keterangan dari RT/RW setempat apabila grup opang (ojek pangkalan) anda berada di wilayah perumahan/pemukiman
  • Lampirkan foto pangkalan anda dan para anggotanya untuk mempercepat proses pendaftarannya.

Apabila surat keterangan dan lampiran fotonya sudah ada maka anda bisa datang ke kantor Gojek terdekat di kota anda atau melalui email ke daftardriver@go-jek.com  , tapi jika anda bisa datang ke kantor Gojek, maka sebaiknya datang langsung saja ke kantornya.


3. Daftar Gojek Lewat Info Dari Sesama Driver Gojek
Cara ketiga yang bisa anda coba adalah dengan mencari informasi apakah Gojek sedang melakukan perekrutan lagi dari teman anda yang sudah bergabung menjadi driver Gojek.

Cara daftar Gojek lewat teman ini perlu anda coba sebab Gojek pernah mengadakan program untuk merekrut driver Gojek dari rekomendasi driver Gojek. Anda beruntung mendapat bantuan untuk mendaftar dan teman anda juga beruntuk karena ada reward jika bisa mengajak teman untuk mendaftar.

Jika cara ini kemudian diadakan lagi maka anda bisa mendaftar lewat teman anda tersebut.

Caranya adalah dengan membawa dokumen persayaratan daftar Gojek dan selanjutnya teman anda yang akan membantu/mengarahkan anda untuk mendaftar.


4. Daftar Gojek Lewat SMS   
Cara ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara terbaru untuk mendaftar ke Gojek yang prosesnya sangat sederhana sebab anda hanya cukup mengirim SMS dengan format tertentu ke nomor pendaftaran Gojek.

Cara daftar Gojek lewat SMS ini mulai digunakan Gojek sejak akhir tahun 2016 sampai sekarang.

Saat ini, pendaftaran Gojek lewat SMS banyak digunakan untuk merekrut driver Gojek di wilayah/kota baru dimana layanan Gojek akan digelar disana.

Cara faftarnya:
  • Kirim SMS dengan format SMS : GORIDE#NAMAKOTA#NAMA ANDA#NOMOR SIM ANDA
  • Kirim ke : kemudian kirim SMS tersebut ke nomor yang telah ditentukan oleh pihak Gojek.

Misal untuk pendaftaran di Jakarta : GORIDE#Jakarta#Tedi Santosa#089432156789
Lalu kirim ke : 0822-1313-1340

Misal untuk pendaftaran di Mataram : GORIDE#Mataram#Tedi Setiawan#08978876321
Lalu kirim ke : 0822-1313-1367
 

Perlu diingat bahwa nomor tujuan untuk pengiriman SMS di masing-masing kota berbeda dan bisa jadi berubah nantinya.

Jadi kelemahan cara ini adalh jika Gojek sudah mengubah nomor pengiriman SMS tapi tidak diumumkan secara luas perubahan nomor HP untuk pendaftaran tersebut. Jadi anda juga harus aktif mencari informasi apakah nomor tersebut masih aktif atau sudah diganti. 

daftar gojek, daftar go-jek, cara daftar gojek, daftar gojek online, daftar gojek massal, cara daftar gojek online
daftar Gojek lewat SMS


Akan tetapi tidak ada salahnya anda tetap mencoba mengirim ke nomor-nomor yang pernah diumumkan oleh Gojek pada perekrutan-perekrutan sebelumnya.

Berikut ini adalah nomor-nomor yang pernah digunakan Gojek untuk cara daftar Gojek lewat SMS.

  • Kota Jabotabek, kirim ke = 0822-1313-1340
  • Kota Madiun, kirim ke = 0822-1313-1380
  • Kota Kediri, kirim ke = 0822-1313-1383
  • Kota Gresik, kirim ke = 0822-1313-1379
  • Kota Magelang, kirim ke = 0822-1313-1339
  • Kota Jambi, kirim ke = 0822-1313-1304
  • Kota Mataram, kirim ke = 0822-1313-1367
  • Kota Pematangsiantar, kirim ke = 0812-9477-2464
  • Kota Purwokerto, kirim ke = 0822-1313-1301
  • Kota Serang, kirim ke = 0822-1313-1356
  • Kota Sukabumi, kirim ke = 0822-1313-1357 

Setelah anda mendaftar lewat SMS, maka anda tingal menunggu panggilan undangan dari Gojek untuk lanjutan.

Pada tes lanjutan tersebut anda akan diminta untuk membawa serta dokumen persyaratan, jadi sebaiknya anda menyiapkan semua persyarat sejak awal sehingga jika sewaktu-waktu ada panggilan tes lanjutan anda sudah siap, tinggal berangkat.


5. Cara Daftar Gojek Secara Online Dari Web
Cara kelima yang bisa anda coba untuk daftar Gojek adalah secara online melalui web pendaftaran Gojek.

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan efisien sebab ada atau tidak ada pengumuman lowongan anda tetap bisa mendaftar melaui web Gojek.

Jadi meskipun tidak ada informasi perekrutan driver Gojek, silakan saja anda mendaftar lewat web tersebut, kenapa demikian?

Karena jika anda sudah mendaftar lewat web pendaftaran, maka data anda sudah tersimpan dalam database Gojek sehingga jika sewaktu-waktu Gojek perlu menambah orang, maka Gojek tinggal memanggil mereka-mereka yang dulu sudah pernah mendaftar.

Hal ini sudah terbukti dengan tiba-tiba dipanggilnya mereka-mereka yang sudah pernah daftar untuk tes lanjutan.

Jadi segera saja untuk mendaftar lewat web pendfaftaran Gojek.

Cara daftar Gojek lewat web ini bagaimana?

Silakan anda mendaftar di web Gojek di https://join.go-jek.com/go-ride

Untuk panduan pengisiannya dapat anda ikuti dalam video panduan berikut ini.



Atau juga bisa anda ikuti dala panduan artikel disbawah ini.



Baca : Panduan Cara Daftar Gojek Secara Online


Dalam panduan tersebut dijelaskan secara lengkap bagaimana cara mengisi dan apa yang harus dilakukan setelah mendaftar lewat web.


6. Cara Daftar Gojek Dari Ojek Online Lainnya
Cara keenam yang mungkin jarang terpikirkan adalah dengan memanfaatkan fasilitas bahwa Gojek menerima pindahan driver dari ojek online lainnya.

Untuk anda yang sudah sering daftar Gojek tapi belum diterima, maka anda bisa mencoba tips yang satu ini.

Jadi Gojek menerima pindahan driver dari ojek online lainnya dan biasanya ini lebih diprioritaskan untuk dapat diterima sebagai mitra.



Caranya adalah pertama anda harus mendaftar dulu menjadi driver ojek online selain Gojek.

Selama di ojek lain tersebut usahakan rating anda disana bagus. Setelah beberapa bulan di ojek tetangga, maka anda bisa mencoba mendaftar ke Gojek melalui jalur pindahan.

Untuk cara pindah ke Gojek dari ojek sebelah bisa anda baca tutorialnya dibawah ini.


Baca : Panduan  Cara Pindah Ke Gojek Dari Ojek Online Lainnya


Setelah anda membaca cara daftar Gojek melalui jalur pindahan, maka anda sekarang bisa mengerti kenapa harus mempertahankan rating yang bagus saat di ojek sebelah. 

daftar gojek, daftar go-jek, cara daftar gojek, daftar gojek online, daftar gojek massal, cara daftar gojek online
keuntungan jalur VIP


Cara ini memang agak lama dan muter karena anda harus mendaftar dulu di ojek sebelah baru kemudian bisa mendaftar ke Gojek, tapi lewat jalur ini anda akan mendapat prioritas lebih saat mendaftar ke Gojek.

Demikianlah 6 cara daftar Gojek yang bisa anda coba, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan anda berhasil menjadi mitra Gojek di kota anda.
 




 





   

 

   

      
 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba"

Posting Komentar