Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

Bantuan Pendaftaran Uber

Bantuan Pendaftaran Uber

Tarif Baru Taksi Online Mulai 1 Juli 2017, Makin Mahal Atau Malah Murah ?


 

Tarif Baru Taksi Online Mulai 1 Juli 2017, Makin Mahal Atau Malah Murah ?
 
Setelah kemarin hiruk pikuk dalam merayakan Lebaran 2017 maka saat anda kembali dalam rutinitas sebagaimana hari-hari sebelumnya.

Khususnya anda yang berada di ibukota atau di kota-kota besar lainnya yang sering mengalami macet maka anda akan kembali menghadapi rutinitas "nginap" di jalanan demi untuk menjaga terpenuhinya kebutuhan hidup sehari-hari.

Jika anda salah seorang pengguna yang sering menggunakan taksi online seperti Go-Car, GrabCar, UberCar maka ini ada kabar terbaru mengenai tarif taksi online yang saat ini sedang hangat diperbincangkan. 

tarif baru taksi online 2017, tarif baru taksi online juli 2017, tarif baru gocar 2017, tarif baru grabcar 2017
tarif baru


Perlu anda ketahui bahwa mulai 1 Juli 2017 kemarin pemerintah sudah menetapkan aturan baru tentang tarif taksi online sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017 yaitu tentang aturan taksi online yang seharusnya berlaku sejak 1 April 2017 namun pemerintah memberikan jeda/masa tenggat hingga tiga bulan atau 1 Juli 2017 untuk pelaksanaannya.


Penetapan Batas Tarif Bawah Dan Tarif Atas Taksi Online
Dalam aturan tersebut pemerintah telah menetapkan adanya batas tarif bawah dan batas tarif atas untuk taksi online sehingga para penyelanggara taksi online tidak boleh melewati batas bawah dan batas atas tarif tersebut.

Hal ini bertujan untuk saling menjaga  keberlangsungan bisnis moda transportasi yang selama ini sudah berjalan sehingga nantinya tidak saling mematikan.


Komponen Tarif Baru Taksi Online 2017
Jika melihat aturan tarif baru untuk taksi online yang sudah ditetapkan maka dapat dilihat bahwa komponen tarif baru tersebut memperhitungkan dua komponen yaitu jarak yang ditempuh dan wilayah beroperasinya taksi online.

Dengan demikian bisa jadi harga taksi online di daerah anda akan berbeda dengan daerah lainnya.


Berikut ini adalah pembagian wilayahnya :

Wilayah I
  • Wilayah I ini meliputi Sumatra, Jawa, dan Bali
  • Tarif batas bawah = Rp 3.500 per km
  • Tarif batas atas = Rp 6.000 per km.


Wilayah II
  • Wilayah ini meliputi Kalimantan, Sulawesi sampai Papua
  • Tarif batas bawah = Rp 3.700 per km
  • Tarif batas atas = Rp 6.500 per km


Minimal Tarif Rp 3.500/km, Makin Mahal Atau Murah ?
Jika melihat batasan tarif yang telah ditetapkan diatas maka dapat terlihat bahwa biaya naik taksi online saat ini adalah minimalnya Rp 3.500/km untuk wilayah I dan minimal Rp 3.700/km untuk wilayah II.

Ingat bahwa itu minimal harganya dan untuk harga pastinya maka pihak penyelenggara taksi online lah yang menentukan, misal akhirnya dia memtuskan untuk memberlakukan harga Rp 4.000/km atau mungkin di harga lainnya.

Untuk anda yang selama ini sudah terbiasa menggunakan taksi online, maka anda sudah bisa berhitung apakah dengan aturan baru tersebut harga yang dipatok penyelenggara bisnis online makin mahal atau lebih murah?

Atau riil tarifnya bisa anda cek dengan mesimulasikan tujuan anda melalui aplikasi taksi online. Jika anda belum tahu cara mesimulasikannya, maka bisa anda baca dalam penjelasan berikut.


Baca : Cara Melihat Tarif Gojek



Dengan memasukan alamat penjemputan dan alamat tujuan dalam aplikasi taksi online, maka anda sudah bisa melihat biaya yang nantinya perlu anda bayar saat anda sudah menggunakan layanan taksi online yang anda pilih.

Jika anda pilih Gocar silakan buka aplikasi Gojek, atau GrabCar di aplikasi Grab atau juga UberCar dalam aplikasi Uber. Semua aplikasi tersebut sudah mendukung untuk melihat tarifnya di awal sebelum anda memutuskan untuk order atau tidak.

Itulah informasi untuk tarif baru taksi online 2017 yang perlu anda ketahui agar tidak kaget saat anda naik taksi online setelah lebaran ini :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarif Baru Taksi Online Mulai 1 Juli 2017, Makin Mahal Atau Malah Murah ?"

Posting Komentar