Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

GrabNow Adalah? Apa Bedanya Dengan Grabbike?




GrabNow Adalah? Apa Bedanya Dengan Grabbike?

Apakah anda biasa menggunakan ojek online? Sudah terbiasa memesan ojek online melalui aplikasi ojek online seperti Gojek, Grabbike dan Uber Motor?

Jika anda sudah terbiasa menggunakan ojek online maka anda juga sudah tahu prosedur untuk memesan ojek online seperti Grabbike.

Urutannya adalah anda memesan melalui aplikasi Grab, menunggu sampai ada driver Grabbike yang menjemput anda. 

grabnow adalah, apa itu grabnow, grabnow grabbike, cara pesan grabnow, grabnow grab adalah
GrabNow


Sebelum mengetahui lebih jauh tentang GrabNow, ada pertanyaan bagi anda yaitu pernahkah anda mengalami kondisi dimana pesanan anda lama proses pencarian drivernya (searching terus nyari driver) padahal anda melihat banyak driver ojek Grabbike yang sedang mangkal di sekitar anda?

Andai saja bisa mungkin lebih baik bagi anda untuk langsung menghampiri mereka dan minta diantar ke tempat tujuan daripada menunggu lama driver yang akan menjemput anda. Apalagi jika ternyata driver yang terpilih oleh aplikasi ternyata lumayan jauh, maka akan lebih lama lagi bagi anda menunggu driver datang.


GrabNow Adalah
Untuk menjawab kejenuhan pelanggan dalam menunggu driver yang datang serta untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan driver Grabbike yang ada di dekat calon penumpang, maka pihak Grab meluncurkan layanan baru yang disebut dengan GrabNow.

Jadi GrabNow adalah layanan yang memungkinkan konsumen/penumpang untuk memesan ojek online Grabbike yang sedang mangkal/berada disekitar mereka. Hal ini sama halnya saat anda mau pesan ojek konvensional dimana anda memanggil mereka untuk mengantar ke alamat tujuan.

Dengan adanya layanan ini maka anda bisa langsung menghampiri driver Grabbike yang sedang mangkal atau yang berada di dekat anda, apakah mereka mau mengantar ke alamat tujuan.

Dalam menggunakan layanan GrabNow ini anda tetap menggunakan aplikasi dari Grab hanya saja proses di aplikasinya berbeda dengan memesan secara biasa.


Cara Pesan GrabNow
Secara garis besar, anda dapat menggunakan fitur GrabNow ini dengan proses sbb:

  • Calon penumpang menghampiri driver Grabbike yang dipilih untuk mengantarkan ke alamat tujuan. Penumpang harus menjelaskan alamat tujuannya.
  • Jika driver Grabbike setuju dengan pesanan pengantaran tersebut maka baik calon penumpang dan driver harus menggunakan fitur GrabNow untuk pemesanan seperti ini, jadi pilih menu layanan GrabNow.
  • Bagi driver Grabbike, tekan tombol GrabNow agar terhubung dengan aplikasi calon penumpang, demikian juga disisi calon penumpang.
  • Di sisi driver selanjutnya klik tombol Tap sampai keluar tanda centang pada layar driver Grabbike maupun pada layar penumpang yang artinya keduanya sudah terhubung.
  • Setelah terhubung maka penumpang akan mendapatkan informasi data diri driver Grabbike yang selanjutnya penumpang perlu menekan tombol YA sebagai persetujuannya.
  • Bagi penumpang, pastikan data diri driver Grabbike yang terhubung dalam aplikasi adalah driver Grabbike yang anda datangi, jangan salah orang.
  • Setelah penumpang menekan tombol YA tanda setuju maka disisi driver diminta untuk mengkonfirmasi bahwa ia menerima order dari calon penumpang dengan menekan tombol TERIMA.
  • Setelah driver menekan tombol TERIMA maka driver Grabbike bisa melihat alamat tujuan di layar HP nya.
  • Selanjutnya penumpang bisa diantar dan bagi driver Grabbike saat akan jalan harus menekan tombol MENGANTAR

Dari penjelasan diatas maka proses pemesanan GrabNow tersebut terbagi beberapa langkah  yaitu calon penumpang mendatangi driver Grabbike, kemudian melakukan proses singkronisasi antara driver dan calon penumpang, selanjutnya proses pengantaran sampai tujuan dan finish. 


Jika anda ingin tahu detil cara pesan Grab now dengan panduan gambar, dapat anda baca disini.

Panduan : Cara Pesan Grab Now Secara Lengkap

Anda bisa membaca panduan memesannya secara jelas dalam artikel tersebut.

grabnow adalah, apa itu grabnow, grabnow grabbike, cara pesan grabnow, grabnow grab adalah
GrabNow Grabbike


Inti dari fitur GrabNow ini adalah untuk memudahkan calon penumpang mendapatkan driver Grabbike dengan tetap menggunakan aplikasi dari Grab sebagai proses transaksinya sehingga tarif dan proses lainnya tetap sama sesuai standard ojek online Grabbike. 


 

Cara lain untuk proses sinkronisasi adalah dengan memasukan kode 6 digit. Dan untuk penjelasannya akan ditulis dalam artikel lanjutan.

Demikian informasi untuk GrabNow Grabbike yang bisa anda dapatkan.

Sekarang anda sudah tahukan apa kaitannya GrabNow dengan Grabbike? Jadi GrabNow adalah fitur baru dalam layanan Grabbike yang bertujuan untuk memudahkan calon penumpang mendapatkan driver Grabbike dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GrabNow Adalah? Apa Bedanya Dengan Grabbike?"

Posting Komentar