Entri yang Diunggulkan

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Daftar Gojek Yang Bisa Anda Coba Hadirnya Gojek di tengah masyarakat telah membawa perubahan dalam bisnis daring transportasi d...

Apa Itu RDL Gojek?



Apa Itu RDL Gojek? Jika anda mitra Gojek khususnya untuk driver Gojek maka anda mungkin sudah pernha mendengar istilah RDL, namun bagi pelanggan atau pengguna layanan Gojek mungkin belum pernah mendengar istilah tersebut.

Istilah RDL Gojek ini muncul seiring dengan tuntutan Gojek yang semaksimal mungkin dapat melayani penumpang secara baik dengan tetap mengutamakan keselamatan penumpang sampai tujuan. 

rdl gojek, rdl gojek adalah, jadwal rdl gojek, tempat rdl gojek, pelatihan rdl gojek


Mengingat driver Gojek dalam menjalankan order harus menempuh perjalanan berkilo-kilometer di tengah kemacetan atau kepadatan lalu lintas jalan, maka sudah menjadi tanggunng jawab moral bagi pihak Gojek untuk memberikan pengetahuan/training kepada para mitranya sehingga dapat berkendara dengan baik dan benar.

Dengan tujuan tersebut (memberikan pengetahuan/training kepada para mitranya dalam berkendara) kemudian maka munculah istilah RDL Gojek.


RDL Gojek Adalah ?

RDL adalah singkatan dari Rifat Drive Labs. Rifat Driving Labs sendiri merupakan konsultan dalam hal keselamatan berkemdara yang sudah berdiri sejak 1 November 2014. RDL ini dimiliki oleh PT. Sarana Aman Berkendara dengan Rifat Sungkar sebagai pemiliknya.

Rifat Drive Labs ini memfokuskan diri dalam pelatihan untuk mengemudi secara aman (defense driving) dan eco driving sesuai izin yang diperoleh sebagai penyelenggara jasa tersebut.

Dengan melihat profile RDL diatas mungkin anda sudah bisa menebak apa hubungannya dengan Gojek dalam memberikan layanan kepada para pelanggannya untuk tetap memperhatikan keselamatan penumpang.


Jadi hubungan antara RDL dengan Gojek adalah bahwa Gojek bekerjasama dengan Rifat Drive Labs tersebut untuk memberikan pelatihan tentang safety riding yang baik dan benar kepada para driver Gojek sehingga para driver Gojek memiliki pengetahuan yang baik dalam membawa penumpang nantinya.


Dengan adanya kerjasama untuk pelatihan safety riding yang bekerjasama dengan RDL tersebut kemudian muncul istilah RDL Gojek. Jadi RDL Gojek merupakan program pelatihan untuk safety riding kepada para driver Gojek yang diselenggarakan atas kerjasama Gojek dengan Rifat Drive Labs.




Materi RDL Gojek
Dalam memberikan pelatihan kepada para driver Gojek, pihak RDL memberikan materi Street Smart Program yang terdiri dari 3 point pelatihan dalam kegiatan tersebut yaitu teori, ujian teori dan skill awareness serta commentary driving.

Untuk teori, para driver Gojek akan mendapat ilmu pengetahuan tentang berkendara seperti rambu-rambu lalu lintas atau etika sebagai pengemudi.

Untuk skill awareness, para driver Gojek diajarkan tentang kemampuan dasar dalam mengemudi secara mana di berbagai kondisi jalanan, mulai jalan berkelok, memutar, jalanan yang rusak, jalanan berpasir dan berbagai materi lainnya.

Kemudian untuk commentary driving mengajarkan tentang masalah breaking atau pengereman mendadak.

Jadi bagi anda yang sudah pernah ikut RDL Gojek ini tentu sangat merasakan manfaat yang banyak serta mendapat tambahan pengetahuan dalam

berkendara yang bisa anda terapkan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari dalam berkendara. 

rdl gojek, rdl gojek adalah, jadwal rdl gojek, tempat rdl gojek, pelatihan rdl gojek



Dalam pelaksanaan safety riding ini RDL Gojek menggunakan Lapangan Terbang Pelita, Pondok Cabe, Tangerang sebagai pelaksanaan RDL Gojek.

RDL Gojek ini sudah diikuti oleh ribuan driver Gojek dan memang pihak Gojek mewajibkan para driver Gojek untuk mengikuti kegiatan tersebut yang kemudian dibagi dalam beberapa gelombang pelatihan.


Dari penjelasan diatas sekarang anda sudah mengerti tentang istilah RDL Gojek yang bisa jadi anda sering mendengar tapi belum tahu penjelasannya.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Itu RDL Gojek?"

  1. Kalau sudah ikut rdl trus pengaktivan akun nya nunggu berapa lama? Apakah ada lulus atau tidak lulus nya?

    BalasHapus