Apa Itu Gojek Tokopedia - Go-Kilat ?



Apa Itu Gojek Tokopedia - Go-Kilat  ? Dalam layanan Gojek ada layanan yang dikhususkan untuk keperluan pengiriman barang atau yang disebut dengan istilah Go-Send. Go-Send Gojek

ini menawarkan layanan pengiriman barang/dokumen dalam kota seperti untuk pengiriman buku, sepatu yang tertinggal, kunci, paket pembelian online atau benda-benda kecil lainnya yang masih layak diantar dengan menggunakan sepeda motor.
gojek tokopedia, gokilat, go-kilat gojek, gosend gojek, gojek tokopedia gokilat


Selain Go-Send, bisa jadi anda juga pernah mendengar istilah Go-Kilat dari Gojek. Go-Kilat dalam prakteknya juga mengirimkan barang ke konsumen sebagaimana Go-Send. Lalu apa bedanya?

Go-Kilat merupakan layanan yang merupakan kerjasama antara Gojek - Tokopedia. Seperti yang diketahui bersama bahwa Tokopedia merupakan media jual beli online, dimana barang akan dikirim ke pembeli melalui jasa pengiriman sesuai alamat tujuan. Ada pengiriman yang luar kota dan ada juga yang berada di dalam kota.


Gojek Tokopedia, Go-Kilat

Adanya peluang pengiriman barang tersebut terutama untuk pengiriman dalam kota maka tidak disia-siakan Gojek untuk masuk dalam bisnis pengiriman tersebut, apalagi Gojek telah memiliki layanan yang mirip dan didukung dengan para mitra Gojek yaitu para driver Gojek.

Gojek Tokopedia kemudian menjalin kerjasama untuk pengiriman barang yang dibeli melalui Tokopedia untuk pengiriman dalam kota pada kota dimana layanan Gojek berada. Kerjasama tersebut melahirkan istilah Go-Kilat.

Jadi Go-Kilat Gojek merupakan layanan pengiriman barang khusus barang-barang yang dibeli melalui web Tokopedia.


Di Tokopedia Apakah Harus Pakai Go-Kilat? Go-Kilat merupakan salah satu alternatif yang disediakan oleh Tokopedia dalam pengiriman barangnya. Selain Go-Kilat juga bisa lewat Pos atau Tiki, JNE yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda.

Jadi sebagai pembeli di Tokopedia anda tidak wajib menggunakan Go-Kilat, layanan tersebut adalah satu dari beberapa layanan pengiriman yang disediakan oleh pihak Tokopedia.


Siapa Yang Ngantar Go-Kilat?
Mengingat Go-Kilat adalah kerjasama antara Gojek dengan Tokopedia maka pihak yang akan mengantarkan adalah Gojek dengan menggunakan para driver Gojek sebagai pengantarnya.

Dan perlu dicatat juga bahwa layanan Gojek Tokopedia Go-Kilat ini hanya bisa anda order melalui web Tokopedia. Go-Kilat tidak bisa anda gunakan lewat aplikasi Gojek sebab Go-Kilat memang khusus untuk Tokopedia.




Syarat & Ketentuan Kirim Barang Lewat Go-Kilat
Bagi anda yang akan menggunakan layanan Go-Kilat ini, maka ada baiknya anda memperhatikan syarat dan ketentuan agar dapat menggunalan layanan tersebut.
  • Permintaan/order untuk layanan Go-Kilat harus dilakukan lewat web Tokopedia/aplikasi Tokopedia pada jam 06:00 - 16:00.
  • Jika pemesanan kurir untuk barang dari Tokopedia dilakukan diluar web/aplikasi Tokopedia maka Go-Kilat tidak berlaku.
  • Ukuran maksimal barang adalah panjang 40cm, lebar 40cm dan tinggi 17cm dan berat maksimal 7kg.
  • Batas waktu respon adalah hanya 2 hari terhitung mulai pembayaran diverifikasi
  • Untuk konfirmasi pengiriman maksimal adalah 1 hari sejak pesanan direspon
  • Pihak Gojek memberikan biaya ganti rugi atas kehilangan barang sampai Rp 10 juta selama produk tersebut sesuai dengan informasi yang telah diberikan. Besarnya penggantian akan disesuaikan berdasar struk pembelian atau mengacu pada nilai wajar produk tersebut.


Itulah sekilas informasi untuk produk Gojek Tokopedia yaitu Go-Kilat Gojek yang bisa anda coba untuk pengiriman barang yang anda beli lewat web Tokopedia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Gojek Tokopedia - Go-Kilat ?"

Posting Komentar