Cara Isi Go-Pay Lewat Driver Gojek

Cara Isi Go-Pay Lewat Driver Gojek


Sudah sejak lama Gojek memberlakukan cara pembayaran tunai maupun non-tunai (cashless) pada layanan Gojek. Pembayaran tunai adalah pembayaran secara langsung setelah pelanggan menggunakan layanan Gojek dengan cara membayar sejumlah uang ke Gojek.

Sedangkan pembayaran non-tunai (cashless) adalah pembayaran yang dilakukan melalui Gojek Kredit atau yang dikenal dengan istilah Go-Pay. Jadi Go-Pay Gojek ini merupakan fasilitas untuk melakukan pembayaran layanan Gojek dengan cara mengurangi saldo Go-Pay. 

cara isi go-pay gojek, cara mengisi go-pay gojek, cara menggunakan go-pay gojek, cara isi go-pay lewat gojek, cara isi go-pay lewat driver gojek


Misal saldo Go-Pay anda saat ini Rp 50.000 dan ketika memesan layanan Go-Ride anda menggunakan metode pembayaran Go-Pay untuk total perjalanan sejumlah Rp 15.000, maka nanti setelah anda sampai tujuan secara otomatis saldo Go-Pay anda akan berkurang Rp 15.000. Lalu bagaimana cara isi Go-Pay lewat driver Gojek ini?

Perlu diingat bahwa untuk melakukan pembayaran melalui Go-Pay, anda harus memastikan bahwa saldo Go-Pay anda mencukupi, jika tidak cukup maka aplikasi tidak mengjinkan anda untuk menggunakan metode pembayaran dengan Go-Pay tersebut.


Cara Mengisi Go-Pay Gojek
Untuk cara mengisi Go-Pay Gojek ini ada dua cara yaitu cara isi Go-Pay lewat ATM Bank dan yang terbaru adalah cara mengisi Go-Pay lewat driver Gojek. Untuk cara mengisi Go-Pay lewat ATM sudah pernah ditulis panduannya pada web ini juga.

Bagi anda yang belum mengetahui cara mengisi lewat ATM, anda bisa membacanya pada link berikut.

Selanjutnya dalam tulisan ini akan dijelaskan bagaimana cara mengisi Go-Pay lewat driver Gojek mengingat fasilitas ini baru diluncurkan Gojek agar pelanggan tidak terlalu repot harus mencari ATM guna mengisi saldo Go-Pay Gojek.


Cara Isi Go-Pay Lewat Driver Gojek
Berikut ini adalah panduan bagi anda untuk mengisi saldo Go-Pay lewat driver Gojek.
  • Untuk mengisi saldo Go-Pay lewat driver Gojek anda tidak bisa langsung mengisi kepada driver Gojek yang anda temui di jalan, tapi anda harus melakukan order layanan dulu sampai ada driver Gojek yang menerima order anda tersebut, baru kemudian anda bisa mengisi saldo ke driver yang sedang memproses pesanan anda tadi.
  • Ingat bahwa anda hanya bisa mengisi lewat driver Gojek kepada driver Gojek yang sedang memproses pesanan anda. Misal anda sedang order untuk ngojek, maka anda bisa mengisi saldo tersebut selama driver Gojek belum menyelesaikan orderan anda.
  • Saat anda hendak diantar ke tempat tujuan, kasih tahu bahwa anda akan mengisi saldo Go-Pay sehingga driver Gojek bisa mengisinya saat itu atau setelah sampai di tempat tujuan.
  • Jika akan diisi setelah sampai tujuan maka ingatkan kembali bahwa anda akan isi saldo Go-Pay sehingga ia tidak menutup aplikasi Gojek/closing setelah sampai di tempat tujuan.
  • Maka driver Gojek akan menekan tombol Transfer Go-Pay yang ada di aplikasi driver Gojek.
  • Kemudian akan keluar tampilan untuk meminta berapa nominal yang akan diisi, maka isi sesuai saldo yang akan anda beli, misal Rp 25.000. Lalu tekan tombol Lanjutkan.
  • Setelah itu akan muncul kotak untuk memasukan angka verifikasi. Angka verifikasi ini akan dikirimkan ke HP driver Gojek melalui SMS.
  • Maka isi kode verifikasi dengan angka yang baru saja dikirim lewat SMS.
  • Jika verifikasi berhasil maka saldo Go-Pay anda akan berubah sesuai nominal yang anda beli.

Catatan Penting
Perlu dicatat bahwa menu isi saldo Go-Pay hanya muncul saat driver Gojek sedang memproses pesanan anda dan jika aplikasi driver Gojeknya sudah tertutup maka menu untuk isi saldo Go-Pay tersebut akan hilang.
cara isi go-pay gojek, cara mengisi go-pay gojek, cara menggunakan go-pay gojek, cara isi go-pay lewat gojek, cara isi go-pay lewat driver gojek
 

Karena alasan inilah anda harus mengingatkan ke driver Gojek agar dia tidak keburu menutup/menyelesaikan orderannya di aplikasi driver Gojek sebab jika sudah ditutup maka menu untuk isi saldo Go-Pay akan hilang.


Jika anda cermati, itulah sebabnya kenapa saat proses pengisian saldo Go-Pay, driver Gojek tidak diminta memasukan nomor HP yang akan diisi Go-Pay nya sebab saat order anda sedang dikerjakan oleh driver Gojek, maka otomatis aplikasi driver Gojek hanya terhubung ke nomor HP anda yang sedang dalam proses melayani order anda.

Demikianlah panduan singkat bagaimana cara isi Go-Pay lewat driver Gojek semoga bermanfaat dan bisa anda praktekan panduan cara mengisi Go-Pay lewat driver Gojek ini nantinya.


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Isi Go-Pay Lewat Driver Gojek"

Poskan Komentar