Berita Gojek : Demo Gojek 3 Oktober 2016 Se-Jabodetabek

Berita Gojek : Demo Gojek 3 Oktober 2016 Se-Jabodetabek


Untuk anda yang sudah terbiasa menggunakan layanan ojek online Gojek untuk aktifitas sehari-hari, maka untuk hari ini tanggal 3 Oktober 2016 anda perlu bersiap-siap bahwa akan kesulitan mendapatkan Gojek. Apa sebabnya?

Sebab pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2016 ini para mitra Gojek yaitu para pengemudi Gojek akan melakukan demo besar-besaran kepada manajemen Gojek. Demo Gojek 3 Oktober 2016 ini dilakukan atas kebijakan Gojek yang dirasakan oleh para driver Gojek semakin mencekik driver Gojek sebagai mitra Gojek. 

demo gojek 3 oktober 2016, demo gojek oktober 2016, demo gojek hari ini, gojek demo 3 oktober 2016, gojek demo oktober 2016
dok. demo Gojek


Oleh sebab itu bagi anda yang kesulitan mendapatkan Gojek hari ini sebaiknya anda mencoba ojek online lainnya juga agar aktifitas anda tidak terganggu.


Hindari Jalan Arah Menuju Kantor Gojek Kemang
Selain akan kesulitan mendapatkan Gojek, maka anda juga perlu menghindari rute jalan yang mengarah ke kantor Gojek Kemang sebab rencananya demo akan dilakukan di kantor Gojek Kemang.

Demo Gojek besar-besaran tanggal 3 Oktober 2016 ini diperkirakan akan membuat jalanan yang menuju kantor Gojek Kemang macet dan dibanjiri para driver Gojek yang akan melakukan demo.

Sebaiknya anda menghindari jalan-jalan berikut ini : RS Fatmawati Raya, Kemang Raya, Bangka Raya, Mampang Prapatan Raya, P. Antasari, Ampera Raya, Pejaten Barat Raya, Cilandak KKO Raya, RA Kartini Raya, TB Simatupang, Margasatwa Raya, Pasar Minggu serta jalan-jalan lain yang menuju kantor Gojek.


Apa Penyebab Demo Gojek 3 Oktober 2016 Ini?
Semangat Gojek yang dulu biasa didengungkan untuk mensejahterakan para mitranya kini dirasakan oleh para driver Gojek sudah sangat sulit untuk dicapai terutama setelah adanya kebijakan Sistem Performa Gojek.

Sejak pertengahan Agustus 2016 lalu pihak Gojek telah menambahkan menu Performa dalam aplikasi yang digunakan oleh para driver Gojek sehingga dari performa tersebut seorang driver akan berhak menerima bonus harian atau tidak. Jika performanya dibawah threshold maka dia tidak akan menerima bonus harian walaupun pointnya sudah memenuhi.

Performa Gojek adalah penilaian terhadap para driver Gojek berdasarkan tingkat penerimaan order yang masuk dalam aplikasi driver Gojek. Performa Gojek ini diukur dari tingkat penerimaan order (acceptance rate) dan bukan dari tingkat penyelesaian order (completion rate).

Untuk mengetahui perbedaan antara acceptance rate dan completion rate silakan anda baca "Performa Gojek Turunnya Cepat Naiknya Lambat?".



demo gojek 3 oktober 2016, demo gojek oktober 2016, demo gojek hari ini, gojek demo 3 oktober 2016, gojek demo oktober 2016
dok. demo Gojek 26 Sept 2016 lalu
 

Jika pada awal peluncuran sistem performa ini pihak Gojek menerapkan batas (threshold) nya sebesar 70% yang kemudian diprotes oleh para mitra Gojek mengingat untuk mencapai angka minimal 70% tersebut adalah sangat sulit.

Setelah mendapat protes dan demo dari para mitranya pada Agustus 2016 lalu, maka pihak Gojek menurunkan ambang batas performa menjadi 50%, namun hal ini masih juga dirasakan oleh para driver Gojek sangat memberatkan. Kenapa masih dirasa berat?



Beratnya Mencapai Batas Performa Gojek, Bonus Melayang

Belum transparannya formula atau komponen apa saja yang digunakan Gojek dalam menghasilkan nilai performa sangat membuat bingung para driver Gojek karena tidak jarang para driver mengeluh nilai performanya yang jeblok hanya karena satu orderan yang cancel. 

Dan repotnya lagi sistem aplikasi tidak melihat siapa yang melakukan cancel baik itu calon penumpang atau driver Gojeknya maka performa akan turun. 

Jika saja para driver Gojek bisa melihat rincian penilaiannya maka paling tidak ia bisa memperbaiki komponen nilai apa saja yang harus ditingkatkan sehingga ia juga bisa menjaga performanya sesuai rincian penilaian tersebut.

Selain cara penilaian yang tidak bisa dilihat rinciannya maka yang membuat berat adalah sistem keamanan aplikasi Gojek yang masih bisa dimanipulasi yang ujungn-ujungnya bisa membuat turun drastis performa Gojek seorang driver. 

demo gojek 3 oktober 2016, demo gojek oktober 2016, demo gojek hari ini, gojek demo 3 oktober 2016, gojek demo oktober 2016


Ofik atau order fiktif yang dilakukan oleh tangan-tangan jahil sangat besar pengaruhnya terhadap nilai performa Gojek. Bayangkan saja jika ada bom ofik yang masuk dan seketika itu juga semua melakukan cancel maka otomatis angka performanya akan turun jeblok.

Hal inilah yang belum bisa dibendung pihak Gojek sehingga yang menjadi korban adalah para driver Gojek yang sudah seharian ngojek kesana-sini tapi performanya  tidak bisa melebihi 50% yang otomatis peluang untuk mendapatkan bonus harian juga gagal.


Jadi bagi anda para pengguna layanan Gojek untuk bersiap saja bahwa hari ini anda akan kesulitan mendapatkan Gojek mengingat demo Gojek 3 Oktober 2016 akan dilakukan mulai jam 9 pagi sampai jam 6 malam. Dan semoga saja para mitra Gojek dan pihak Gojek dapat mencapai solusi yang saling menguntungkan.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berita Gojek : Demo Gojek 3 Oktober 2016 Se-Jabodetabek"

  1. Sebelum ada sistem performa ini sy dr thamrin ke kota pada waktu pulang kerja bisa nunggu 2 jam tanpa ada yg ambil orderan padahal di sarinah ada puluhan gojek nongkrong2, kalau sy tanya mereka hanya mau ambil rute pendek dr sarinah ke tanah abang saja. Sejak ada sistem performa dlm 30 menit pasti ada yg ambil order saya. Jd gimana? Sy lbh suka uber yg tidak sok pilih2 rute.

    BalasHapus