Berita Gojek Hari Ini : Gojek Mogok Agustus 2016, Gojek Demo Agustus 2016

Berita Gojek Hari Ini : Gojek Mogok Agustus 2016, Gojek Demo Agustus 2016

Untuk anda yang sudah biasa menggunakan layanan Gojek untuk aktifitas harian, bisa jadi selama beberapa hari mulai tanggal 14 Agustus 2016 anda akan kesulitan mendapatkan driver Gojek yang akan mengantarkan anda/memenuhi pesanan anda.

Biasanya sesaat setelah anda menekan tombol order langsung mendapatkan driver Gojek, maka antisipasi saja jika nanti akan kesulitan mendapatkan driver Gojek pada beberapa hari kedepan. 

goje demo agustus 2016, gojek demo, demo gojek agustus 2016, gojek mogok agustus 2016, gojek mogok



Apa sebabnya? Sebab para driver Gojek akan melakukan aksi demo Gojek dengan tidak nge-bid sebagai bentuk protes mereka kepada pihak Gojek. Protes ini dilakukan sebagi reaksi terhadap kebijakan baru terkait tarif Gojek serta aturan baru terkait bonus dan performa Gojek yang dirasa makin menyulitkan.

Lalu apa saja kebijakan baru Gojek yang dirasa makin memberatkan tersebut ?


Inikah Alasan Gojek Mogok Dan Gojek Demo Agustus 2016 ?
Berikut ini adalah penyebab/alasan kenapa para driver Gojek tersebut melalukan demo Gojek:
 
>> Turunnya Tarif Gojek (Go-Ride)
Para mitra Gojek yang kebanyakan para driver ojek online Gojek tersebut merasa berat dengan kebijakan Gojek yang menurunkan tarif Gojek (Go-Ride) yang sangat berat untuk operasional dan juga biaya hidup.

Jika tarif Gojek turun maka makin turun juga cash yang akan diterima driver Gojek nantinya (kecuali subsidi masih ada). Apalagi jika belum dipotong dengan bagi hasil 20% oleh pihak Gojek, maka akan semakin sedikit sekali penerimaan yang akan diterima driver Gojek.

Misalnya saja untuk wilayah Jabodetabek saat rush hour:
 
- Tarif lama
Order dengan jarak 2 km, maka penumpang akan dikenakan tarif Go-Ride sebesar Rp 2000/KM dengan minimum pembayaran Rp 15.000
Jadi meskipun jarak hanya 2 km, maka driver akan menerima minimum pembayaran yaitu sebesar Rp 15.000

- Tarif Baru Gojek (mulai 13 Agustus 2016)
Order dengan jarak 2 km, maka penumpang akan dikenakan tarif Go-Ride sebesar Rp 2000/KM dengan minimum pembayaran Rp 4.000
Jadi dengan jarak 2 km, maka driver akan menerima Rp 4.000



Sebagai bahan renungan bagi kita bahwa saat seorang driver ojek online mendapat orderan maka ia perlu koordinasi dengan calon penumpang yang ia jemput. Jika ia menggunakan SMS, maka ada biaya SMS dan itu biasanya tidak hanya sekali SMS. Beberapa kali SMS baru jelas lokasi dimana calon penumpang dijemput.

Apalagi jika driver harus menelpon calon penumpang, tahu sendiri kalau menelpon pasti perlu pulsa terlebih lagi kalau beda operator nelponnya, bisa kesedot banyak pulsanya.

Belum lagi untuk operasional harian seperti paket data, bensin, biaya service rutin motor, biaya makan minum selama bekerja dan hal-hal lain yang tak terduga, tentu akan memakan biaya.


>> Sistem Performa & Bonus Gojek
Kebijakan baru dari pihak Gojek yang juga dirasa semakin memberatkan oleh para driver Gojek adalah adanya penilaian terhadap persentase penerimaan order (acceptance rate) seorang driver yang harus mencapai minimal 70% untuk mendapatkan bonus harian. 

goje demo agustus 2016, gojek demo, demo gojek agustus 2016, gojek mogok agustus 2016, gojek mogok


Jika sebelumnya driver bisa mendapatkan bonus dengan sistem point saja yaitu point sebesar 10 atau 12 atau 14 point maka saat ini untuk mendapatkan bonus harus memenuhi 2 syarat sekaligus yaitu sistem point tercapai dan performa Gojek diatas 70%.

Perlu diketahui juga bahwa untuk mencapai 10 point, 12 point atau 14 point saja sudah sulit apalagi jika ditambah dengan performa Gojek yang minimal 70%.

Jadi dalam perhitungan bonus yang terbaru tersebut walaupun driver mendapat point sebesar 14 tapi jika performanya kurang dari 70%, maka ia tidak bisa mendapat bonus harian, hal inilah yang makin sulit dan memberatkan para driver Gojek.



Mengingat bahwa para driver adalah mitra maka akan lebih kiranya pihak Gojek juga bisa mengapresiasi para mitranya dengan memberlakukan kebijakan baru yang tidak saling memberatkan kedua belah pihak sehingga tidak perlu adanya Gojek demo Agustus 2016 atau Gojek Mogok Agustus 2016 ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berita Gojek Hari Ini : Gojek Mogok Agustus 2016, Gojek Demo Agustus 2016"

  1. Gojek semakin menjajah drivernya,mereka semua di bikin sapi perah..gojek semakin gak memanusiakan para drivernya.gojek karya anak bangsa yg membudakan anak bangsa..sy sebagai driver gojek merasakan kehilangan sebagai anak bangsa.gojek tidak pernah mendengarkan apresiasi para drivernya.salam satu aspal hanya semboyan palsu yg mereka lontarkan,salam buat kepentingan kantong nadim lah yg benar.maaf sy hanya ingin kluarkan hak hak sy sebagai anak bangsa..

    BalasHapus