Akun Gojek Di Hack ?

Akun Gojek Di Hack ?

Kabar beredarnya bahwa Gojek di hack sedang ramai dibicarakan. Maklum saja pada tanggal 23 Juli 2016 lalu aplikasi Gojek tiba-tiba mengirimkan pesan SMS kepada penggunanya.


"Untuk keamanan Anda, kami me-reset password GO-JEK Anda menjadi xxx . Mohon cek instruksi email dan rubahlah password Anda dari yang sebelumnya," itulah pesan singkat yang dikirim melalui SMS.

Isi pesan singkat tersebut menyebutkan bahwa Gojek melakukan reset password dan untuk selanjutnya para pengguna Gojek diminta untuk mengubah password sebelumnya. 

Apakah ini berarti akun Gojek di hack? Selain munculnya pesan reset password dan penggantian password yang muncul lewat pesan SMS, maka himbauan ini juga muncul di aplikasi Gojek.

"Demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi, PERBAHARUI PASSWORD* APLIKASI GO-JEK ANDA SEKARANG"

Keterangan * : belum pernah digunakan di akun lain, minimal 8 karakter, alfanumerik dan huruf kapital. 

gojek dihack, gojek di hack, akun gojek dihack, akun gojek di-hack, gojek bocor, bug gojek, gojek jebol, gojek dijebol



Segera Ganti Password Gojek Anda
Untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka untuk anda yang memiliki akun Gojek, sebaiknya segera mengganti password anda dari yang sebelumnya.

Apalagi jika anda pengguna rutin layanan Gojek yang juga sering menggunakan pembayaran melalui kredit Gojek. Ini berarti anda memiliki saldo yang mengendap dalam aplikasi Gojek tersebut. 

Bisa dibayangkan jika akun anda dijebol pihak lain, maka saldo anda pun juga bisa ikut hangus nantinya.

Apa Manfaat Nge-Hack Akun Pengguna Gojek ?
Memang benar bahwa kejahatan kadang memang datang tidak hanya dari niat namun juga karena kesempatan. 

Bisa dibayangkan jika anda memiliki ribuan data pengguna Gojek yang didalamnya ada data no HP, alamat email, saldo kredit Gojek, aktifitas rutin pemesanan dan lain-lainnya yang bisa anda ambil dan anda perjual belikan kepada mereka yang "sangat suka" dengan data-data seperti itu, maka data-data tersebut akan menjadi uang bagi sang penjual. 

gojek dihack, gojek di hack, akun gojek dihack, akun gojek di-hack, gojek bocor, bug gojek, gojek jebol, gojek dijebol


Misal saja ada yang mau menampung nomor-nomor HP pengguna Gojek, otomatis nomor-nomor tersebut adalah nomor-nomor aktif yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, broadcasct SMS produk-produk tertentu dan masih banyak keuntungan lainnya. 

gojek dihack, gojek di hack, akun gojek dihack, akun gojek di-hack, gojek bocor, bug gojek, gojek jebol, gojek dijebol
Efek akun Gojek diretas

Selain itu jika dalam akun yang diambil ada saldo kredit Gojek, maka bisa sangat mudah diperjual belikan dengan harga yag relatif murah. Atau bisa jadi untuk pesan makanan/barang dengan kredit Gojek dari akun orang lain tersebut.

Untuk menghindari hal-hal tersebut diatas, maka sebaiknya anda segera saja mengubah password akun Gojek anda, khawatirnya akun Gojek anda yang nantinya akan menjadi korban selanjutnya, akun Gojek di hack.











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Gojek Di Hack ?"

Poskan Komentar