Ini Syarat Dan Ketentuan Jaminan Trip Uber Motor Terbaru

Ini Syarat Dan Ketentuan Jaminan Trip Uber Motor Terbaru

Uber Motor sebagai ojek online yang baru saja beroperasi di Jakarta terus berbenah untuk dapat bersaing di dunia bisnis ojek online yang makin ketat.

Proses rekrutasi driver Uber Motor untuk memenuhi kebutuhan konsumen pun juga terus dilakukan agar dapat menjawab order yang masuk dengan cepat.

Demikian juga untuk subsidi atau jaminan trip kepada para driver-nya, pihak Uber Motor juga telah memperbaharui sistem perhitungannya.

Bagi anda yang sudah bergabung menjadi partner Uber Motor Jakarta yaitu sebagai driver Uber Motor Jakarta, berikut ini ada informasi mengenai subsidi Uber Motor atau yang biasa disebut dengan jaminan trip Uber Motor.

Jika pada awal peluncuran Uber Motor kemarin pihak Uber memberikan jaminan trip sebesar Rp 28.000/trip, maka mulai tanggal 19 Mei 2016 lalu pihak Uber Motor mengubah syarat dan ketentuan untuk mendapatkan jaminan trip Uber Motor.


Syarat Jaminan Trip Uber Motor Terbaru
Jika sebelumnya besarnya jaminan trip Uber Motor sebesar Rp 28.000/trip, maka untuk perhitungan jaminan yang baru adalah Rp 18.000 - Rp 30.000 per jam dengan skema sebagai berikut:

jaminan trip uber motor, subsidi uber motor, jaminan uber motor, subsidi trip uber motor



Cara membaca tabel diatas adalah :

  • Untuk mendapat jaminan trip Rp 30.000/jam, maka anda harus narik order pada rentang hari Senin-Jumat, pada rentang jam 05:00 - 09:00 dan 16:00 - 20:00 dengan jumlah orderan minimal 2. Pemilihan jamnya bebas di rentang waktu tersebut asalkan minimal 2 kali menyelesaikan order.
  • Untuk mendapat jaminan trip Rp 18.000/jam, maka anda dapat narik order pada rentang hari Senin-Jumat, pada rentang jam 10:00 - 16:00 dengan minimal order 4 kali ATAU narik order jam 20:00 - 22:00 dengan narik order minimal 1 kali.
  • Untuk mendapat jaminan trip Rp 18.000/jam, maka anda dapat narik order pada rentang hari Sabtu-Minggu, pada rentang jam 07:00 - 11:00, jam 11:00 - 15:00, jam 15:00 - 19:00 dengan minimal order 2 kali.


Dengan melihat tabel skema jaminan trip Uber Motor diatas sebenarnya dapat dilihat adanya pembagian waktu yaitu 05:00 - 09:00 dan 16:00 - 20:00, pada hari Senin-Jumat dimana waktu tersebut bisa dikatakan sebagai jam sibuk.

Pada jam-jam sibuk tersebut terlihat bahwa pihak Uber memberikan jaminan trip yang lebih besar dibanding jam-jam lainnya mengingat banyaknya order yang masuk sehingga untuk memacu para driver mengambil orderan, maka diberikan subsidi yang lebih besar yaitu Rp 30.000 (syarat dan ketentuan berlaku).

 
Parameter Jaminan Trip Uber Motor
Dari ketentuan diatas terlihat bahwa besarnya jaminan trip dipengaruhi oleh beberapa parameter sbb :
  • Hari : Senin - Jumat dan Sabtu-Minggu memiliki pengaruh yang berbeda.
  • Jam : memiliki pengaruh yang berbeda-beda juga.
  • Jumlah order : anda harus menyelesaikan minimal order yang sudah ditentukan.


Ketentuan Jaminan Trip Uber Motor Terbaru
Untuk mendapatkan jaminan trip, ternyata selain anda harus menyelesaikan order sesuai ketentuan diatas maka anda juga harus memenuhi pesyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Uber Motor. Apa saja itu ?

jaminan trip uber motor, subsidi uber motor, jaminan uber motor, subsidi trip uber motor

Pihak Uber Motor telah menetapkan syaratnya sbb :

  • Minimum tingkat penerimaan 65% : maksudnya adalah anda harus menyelesaikan order sebesar 65% dari order yang masuk ke anda.
       - Misal dalam satu minggu anda menerima 100 order yang masuk, maka anda harus menyelesaikan minimal 65 order tersebut (100 x 65% = 65).
      - Atau misal dalam satu minggu anda menerima 80 order yang masuk, maka anda harus menyelesaikan order minimal 52 orderan (80 x 65% = 52).
  • Minimum rating adalah 4.5 bintang : untuk mendapatkan jaminan trip ini maka rating anda minimal harus 4.5 bintang
  • Tidak melakukan kecurangan : anda tidak boleh melakukan kecurang seperti order fiktif, jika terdeteksi melakukan hal tersebut maka jaminan trip tidak akan diberikan.

Itulah informasi tentang syarat jaminan trip Uber Motor terbaru yang dapat anda terapkan saat menjadi mitra Uber Motor Jakarta nantinya, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ini Syarat Dan Ketentuan Jaminan Trip Uber Motor Terbaru"

  1. Syarat Bimtang 4.50 dari uber itu tidak relevan. Karena banyak penumpang yg awam dlm memberi bintang..walaupun pelayanan driver sdh bagus..penumpang berpikir memberi bintang 3 atau 4 dianggap sdh cukup baik yg mrnyebabkan rating bintang sang driver jadi melorot tajam yg menyebabkan driver tidak mungkin meraih bonus selisih trip dari Rp.18.000..apalagi bonus mingguan Rp.350.000..miskipun jam & Ttip terpenuhi 35 jam & Trip.
    Bahkan penumpang cuek dan ogah2an memberi bintang..
    Alhasil driver hanya mendapat pembayaran sesuai kilometer yg tidak wajar murahnya..
    Dalam jarak 5 km pembayaran yg di terima sekitar Rp.6.000..welehweleh gimana bisa begitu.
    Yg memberi Bintang 5 memang jg ada. Tapi satu atau dua kali saja ada yg memberi Bintang 4 atau 3 akan melorot jauh sekali yg meyebabkan tak bisa meraih jaminan order Rp.18.000 apalagi efeknya kebonus mingguan..
    Sebaiknya kebijakannya dirubah saja dgn.." Bila driver menyelesaikan satu trip tanpa komplain dari penumpang maka pihak uberlah yg langsung memberikan Bintang 5.
    Dengan demikian Driver merasa dihargai dan tak merasa dipermainkan oleh peraturan dan permainan oleh penumpang yg sengaja berniat memberi bintang 2 atau 3 agar Driver merasa tidak nyaman di bawah benders Uber.
    Bisa saja penumpang beranggapan bahwa utk memberikan Bintang 5 itu Driver harus berlaku SUPER..ibaratnys harus menggendong penumpang kalau perlu menggendong dari motor sampai duduk ke sofa..meskipun ada jg penumpang yg paham memberi Bintang 5.

    BalasHapus
  2. Saya minggu kemaren dari hari senin sampai jumat udah dapat 35 trif ko ga dapat bonus trus ko blom di transfer jUga sih saya udah cek di Atm ko masih kosong uber bikin saya bingung ga ada penjelasan yang ada tiap hari pembaharuan trus terlalu murah ongkos /jarak nya mohon jawaban nya

    BalasHapus