4 Alternatif Cara Daftar Gojek Atau Cara Melamar Gojek

4 Alternatif Cara Daftar Gojek Atau Cara Melamar Gojek

Gojek yang terkenal dengan layanan ojek berbasis aplikasi Android/iOS makin diminati oleh sebagian orang untuk memudahkan mereka dalam beraktifitas terutama di daerah yang sering terkena macet. Kelincahan ojek dalam menembus kemacetan ternyata menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang sudah kenyang makan kemacetan dalam rutinitas sehari-hari.

Seiring kepopuleran Gojek, maka ini menjadi pintu rejeki juga bagi abang-abang Gojek, maklum saja mereka dapat menerima order kapan saja tanpa harus mangkal di pangkalan ojek. Biasanya bagi driver Gojek yang sudah hafal tempat-tempat yang ramai orderan maka mereka akan merapat di sekitar area tersebut.

Pemberitaan tentang penghasilan dari nggojek yang sempat ramai dibicarakan karena mampu mencapai belasan juta rupiah saat awal-awal Gojek diluncurkan ternyata menarik minat bagi sebagian orang untuk melamar Gojek. Walaupun saat ini untuk mendapatkan orderan Gojek juga tidak semudah dulu lagi, ternyata tidak menyurutkan sebagian orang untuk bergabung menjadi mitra Gojek khususnya jadi driver Gojek. Lalu bagaimana cara daftar Gojek atau cara melamar Gojek ?


cara daftar gojek, cara mendaftar gojek, cara melamar gojek, pendaftaran gojek, lowongan gojek


Syarat Daftar Gojek
Bagi anda yang ingin mendaftar Gojek, maka anda perlu menyiapkan dokumen serta syarat mendaftar Gojek sebagai berikut. Mengingat dokumen yang diperlukan perlu waktu dalam pengurusannya, maka sebaiknya anda menyiapkan jauh-jauh hari sehingga saat sewaktu-waktu ada pendaftaran Gojek, maka anda sudah siap tinggal daftar.

  • Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK.
  • Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda.
  • Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah.
  • Usia maksimal 55 th.
  • Pendidikan terakhir SMP.
  • Wajib menghadirkan motor saat seleksi.
  • Wajib memakai Sepatu.



Cara Daftar Gojek
Bagi anda yang tertarik untuk menjadi driver Gojek, berikut ini ada beberapa cara daftar Gojek atau cara melamar Gojek yang bisa anda coba.

1. Mendaftar Gojek Saat Ada Pembukaan Lowongan Driver Gojek
Anda dapat mendaftar sebagai driver Gojek atau mitra Gojek saat pihak Gojek secara terbuka mengumumkan adanya lowongan Gojek. Sama halnya saat Gojek pertama-tama melakukan perekrutan driver Gojek yang secara terbuka mengumumkan perekrutan driver Gojek, maka anda dapat menggunakan kesempatan seperti itu.

Namun sekarang ini untuk menunggu kesempatan seperti itu sudah sangat langka sebab tampaknya pihak Gojek sudah mendapatkan pengalaman berharga bagaimana melakukan rekrutasi terbuka, ternyata yang daftar jumlahnya ribuan sehingga tidak mudah untuk menyeleksi secara ketat dan juga perlu tenaga ekstra dalam menangani membludaknya massa yang ingin mendaftar.


2. Cara Melamar Gojek lewat email Gojek
Cara kedua yang dapat anda gunakan untuk melamar Gojek adalah dengan mengirimkan lamaran ke Gojek melalui email Gojek, kirimkan ke e-mail  daftardriver@go-jek.com, disertai lampiran (attachment) semua dokumen yang diperlukan.

Setelah kirim lewat email, maka cek secara rutin email anda siapa tahu ada panggilan. 


3. Daftar Gojek Berkelompok Lewat Ojek Pangkalan
Informasi terakhir bahwa Gojek dalam melakukan perekrutan sangat memprioritaskan para ojek pangkalan sehingga jika ada perekrutan secara internal, maka ojek pangkalanlah yang akan diprioritaskan.

Jika anda memiliki kelompok ojek pangkalan atau mungkin anda sebagai teman dari para opang (ojek pangkalan) di lingkungan anda, anda dapat mencoba daftar Gojek melalui grup opang yang ada di sekitar anda.

Siapkan syarat berikut sebelum grup opang anda mendaftar ke Gojek :
  • Surat Keterangan Kepolisian yang menyatakan bahwa Anda dan Pangkalan Anda terdaftar di BINMAS atau POSPOL wilayah Anda; atau
  • Surat Keterangan RT / RW, jika Pangkalan anda di wilayah pemukiman / perumahan.
  • Lampirkan juga foto Pangkalan dan Anggota Lengkap untuk mempercepat proses.

Setelah syarat diatas disiapkan, silakan daftar lewat email (untuk area Jakarta) atau untuk Gojek di kota-kota lain bisa datang ke kantor Gojek setempat. 

Sebaiknya jangan semua datang, cukup perwakilan saja dan informasikan bahwa anda dari opang yang ingin gabung ke Gojek
cara daftar gojek, cara mendaftar gojek, cara melamar gojek, pendaftaran gojek, lowongan gojek


4. Cara Daftar Gojek Lewat Informasi Teman Yang Sudah Jadi Mitra Gojek
Informasi kebutuhan driver Gojek menjadi rahasia kantor Gojek. Kalaupun ia perlu tambahan driver Gojek maka perlunya juga tidak sebanyak yang dulu-dulu dan juga tidak disemua area.

Nah, jika anda punya teman yang sudah jadi mitra Gojek ada baiknya anda minta tolong teman anda untuk ketemu dengan koordinator Gojek atau yang mengurusi perekrutan. Atau anda bisa datang juga ke kantor Gojek buat cari informasi sekalian siapkan berkas lamaran.

Tunjukan bahwa anda sangat membutuhkan pekerjaan dan sangat ingin menjadi driver Gojek, mudah-mudahan anda bisa diterima.


Itulah beberapa alternatif cara mendaftar Gojek atau cara melamar Gojek yang bisa anda coba. Dari beberapa cara daftar Gojek diatas, cara daftar Gojek melalui grup/kelompok ojek pangkalan tampaknya bisa menjadi alternatif utama. 


Intinya kalaupun Gojek perlu tambahan driver Gojek, maka ia menghindari membludaknya massa yang ingin mendaftar seperti dulu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "4 Alternatif Cara Daftar Gojek Atau Cara Melamar Gojek"

  1. Hai min.
    Minta info dong!
    Bisa gak nih kalo adik saya sudah tidak ingin ngo jek lagi trus diwariskan ke saya seterusnya.
    Kalo bisa gimana prosesnya?

    BalasHapus
  2. Info dong , klo di daerah Tanggerang BSd ngelamar nya di mna y.

    BalasHapus
  3. Mau tanya klau udh daftar trus mau verifikasi ga bisa hrs gmn ya..

    BalasHapus
  4. Tangerang... melamarnya dimana??

    BalasHapus