Ojek Ubermoto, Ojek Online Dari Uber Yang Sudah Beroperasi di Bangkok, Akankah Masuk Indonesia?

Ojek Ubermoto, Ojek Online Dari Uber Yang Sudah Beroperasi di Bangkok, Akankah Masuk Indonesia?
Pelaku bisnis ojek online di Indonesia tampaknya akan semakin berat menghadapi persaingan bisnis di dunia ojek online yang makin hari makin ketat. Selain makin banyaknya pelaku lokal dalam bisnis ojek online yang menggelar layanannya, ternyata produk luar negeri yang serupa pun kini mulai bergerak menuju kawasan Asia Tenggara.

Jika selama ini anda sudah mengenal Uber sebagai penyedia layanan taxi berbasis aplikasi android/iOS, maka kini pihak Uber telah meluncurkan layanan transportasi ojek online yang disebut dengan ojek online UberMoto

Konsep UberMoto ini pada dasarnya sama dengan ojek online yang sudah ada saat ini seperti Gojek, Grabbike, Blujek dll-nya yang menggunakan aplikasi Android/iOS dalam proses pemesanannya.

Layanan ojek online UberMoto ini memang sengaja disediakan oleh pihak Uber untuk negara-negera berkembang sehingga tak menutup kemungkinan bahwa UberMoto ini juga akan masuk ke Indonesia. Apalagi kota Jakarta yang sudah sangat identik dengan kemacetan jalan-jalan di kota Jakarta dan juga kemacetan yang terjadi di kota-kota besar lainnya di Indonesia. 

ojek online ubermoto, ojek ubermoto, cara daftar ubermoto, cara pesan ubermoto
Ojek online UberMoto


Sebagai langkah awal dalam menggelar layanan ojek online UberMoto ini, pihak Uber memilih kota Bangkok sebagai pilot project dalam peluncuran ojek online UberMoto. Bagi pihak Uber, pemilihan kota Bangkok sebagai kota pertama untuk memulai bisnis ojek online bukanlah sekedar memilih tapi lebih kearah pertimbangan khusus sehingga Bangkoklah yang dipilih sebagai kota untuk gelaran bisnis ojek online dari Uber ini.

Alasan Uber memilih kota Bangkok sebagai pilot project adalah karena kondisi jalanan kota Bangkok yang padat sehingga banyak penduduk Bangkok yang memilih naik ojek motor untuk menembus kemacetan jalanan kota Bangkok. Keadaan inilah yang kemudian menjadi pilihan bagi Uber untuk menggelar layanan UberMoto di negeri Gajah Putih tersebut.


Cara Kerja UberMoto
Seperti halnya ojek online Gojek dan Grabbike, cara kerja UberMoto ini mirip dengan kedua ojek online tersebut yaitu pelanggan harus melakukan order lewat sistem aplikasi UberMoto agar mereka dapat memesan layanan ojek online UberMoto.

Adapun cara pesan UberMoto ini adalah sbb :
  • Pilihlah menu UberMoto pada aplikasi Uber.Masukan lokasi penjemputan anda, pilihan cara pembayaran dan alamat tujuan, lalu tekan tombol untuk request/order.
  • Order akan diproses dan driver UberMoto terdekat dengan anda akan menerima order tersebut. Anda dapat melihat foto driver, nama dan juga jenis motor yang digunakan.
  • Pihak UberMoto akan menyediakan helm bagi anda.
  • Pada akhir perjalanan, anda dapat membayar secara tunai atau kredit sesuai pilihan cara pembayaran yang telah anda masukan tadi.
  • Fasilitas lain seperti pada taxi yang diberikan oleh pihak UberMoto ini adalah bahwa ia menyediakan tanda bukti pembayaran secara elektronik/struk elektronik sebagai bukti pembayaran.



UberMoto Optimis Sukses
Dengan melihat peluang ojek online yang baru saja diluncurkan tersebut, UberMoto sangat optimis bahwa ia akan suskes menggelar layanan ojek onlinenya apalagi dalam operasionalnya ini pihak UberMoto juga telah bekerjasama dengan Thai Traffic Police dan juga Head Awareness Club untuk menjamin keamanan para pengguna ojek online UberMoto. 

ojek online ubermoto, ojek ubermoto, cara daftar ubermoto, cara pesan ubermoto
Ojek online UberMoto


Dengan melihat fokus Uber dalam mengembangkan UberMoto untuk negara-negara berkembang, maka bisa jadi Indonesia juga akan menjadi lahan baru bagi Uber untuk menggelar layanan UberMoto di Indonesia. Ini berari para pelaku bisnis ojek online harus siap menghadapi persaingan bisnis ojek online yang ternyata tidak sesederhana yang selama ini kita bayangkan. 


Persaingan tarif ojek online, kenyamanan serta keamanan adalah hal utama yang harus terus dijaga agar bisnis ojek online ini tetap bisa eksis. Akankah para pelaku bisnis lokal ojek online seperti Gojek, Blujek, Ojesy, Ojek Argo, Ojekkoe dan ojek-ojek online lokal lainnya dapat bersaing dengan ojek online produk luar negeri tersebut?





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ojek Ubermoto, Ojek Online Dari Uber Yang Sudah Beroperasi di Bangkok, Akankah Masuk Indonesia?"