Inilah Gojek Plus-Plus Yang Ramai Dibicarakan Itu

Inilah Gojek Plus-Plus Yang Ramai Dibicarakan Itu

Mendengar kata Gojek biasanya orang sudah terbayang abang-abang ojek online yang beseragam dominan warna hijau sambil membawa penumpang ke tujuan masing-masing. Memang kata Gojek identik dengan layanan ojek online yang dapat dipesan secara online melalui aplikasi Gojek, tinggal pencet-pencet maka tak lama kemudian driver Gojek akan datang menjemput anda untuk mengantarkan sampai tempat tujuan. Lalu apa yang disebut dengan Gojek plus-plus ?

Bagi anda yang sering mengikuti berita-berita di internet atau sosial media, akhir-akhir ini mulai muncul istilah Gojek plus-plus. Apalagi itu Gojek plus-plus? Apakah masih Gojek juga?


Gojek Plus-Plus
Munculnya istilah Gojek plus-plus ini sebenarnya adalah istilah atau sebutan yang diberikan oleh penumpang Gojek yang merasa puas atas layanan driver

Gojek yang mangantar saat itu. Sudah menjadi standard Gojek bahwa setiap penumpang akan mendapatkan masker hidung, penutup rambut kepala serta helm Gojek sebelum ia dibonceng oleh driver Gojek.

Jika masker dan helm tersebut sudah menjadi standard pihak Gojek lalu kenapa ada istilah Gojek plus-plus? Apa mungkin ada layanan lebih yang diberikan oleh driver Gojek? 

gojek plus-plus, ojek online plus-plus, gojek online plus-plus, gojek plus


Istilah Gojek plus-plus yang diberikan oleh penumpang ini lahir dari kepuasan dan rasa nyaman yang dirasakan oleh penumpang Gojek karena mendapat fasilitas lebih yang diberikan oleh driver Gojek ke penumpangnya. Walaupun bukan fasilitas mewah, namun hal-hal kecil ini sungguh dapat membuat penumpang merasa puas dan nyaman dalam menggunakan Gojek selain karena keramahan driver Gojek yang mengantarkannya.


Salah seorang driver Gojek yang bernama Maman Sulaeman ia memberikan layanan lebih kepada penumpangnya dengan menawarkan tisu ke penumpang yang menggunakan jasanya. Walaupun tisu adalah benda yang tak begitu mewah namun ketika ditawarkan kepada penumpang ojek yang sangat mudah untuk berkeringat karena sengatan matahari, maka tisu tersebut itu akan menjadi hal yang sungguh bermanfaat dan berharga.

Pengalaman menarik ini diceritakan oleh salah seorang penumpang Gojek yang memang sering menggunakan jasa Gojek, Yuyu Nur Azizah. Yuyu Nur Azizah merasa beruntung bahwa selama menggunakan jasa Gojek, maka ia selalu mendapatkan driver Gojek yang baik-baik. Sampai akhirnya ia mendapatkan seorang driver Gojek yang bernama Maman Sulaeman.

Ketika itu ia memesan Gojek untuk tujuan ke Jalan Elang dari Kampung Utan. Seperti biasa ketika driver Gojek tiba, maka driver Gojek akan menawarkan masker dan helm. Namun tak lama kemudian driver Gojek yang bernama Maman Sulaeman tersebut  mengeluarkan sebuah bungkusan berisi tisu dan juga beberapa jenis permen.

Tak hanya tisu dan permen yang membuat takjub Yuyu kepada Pak Maman, ternyata dalam bungkusan tersebut juga terdapat kertas yang berisi ucapan terimakasih doa dalam perjalanan.


Gojek Plus-plus ada powerbank juga
Ketika Yuyu mulai naik Gojek, ia pun melihat tawaran fasilitas lainnya yang selama ini belum pernah ia temui selama menggunakan jasa ojek atau Gojek.

Saat dibonceng dibelakang driver, ia membaca tulisan "sedia powerbank gratis".

Ketika ditanyakan kepada driver Gojek yang membawanya kenapa ia mau menyediakan powerbank gratis, maka Pak Maman menjawab bahwa siapa tahu ada penumpang yang ingin mendengarkan musik tapi HP-nya lagi lowbat.

Pak Maman dalam menyediakan powerbank juga tidak sekedarnya saja, ternyata ia menyediakan sampai 5 powerbank agar penumpang dapat menggunakannya dengan baik. Awalnya ia hanya menyediakan 2 powerbank, namun dirasa belum cukup sebab khawatir saat ia sudah menawarkan powerbank tapi ia sendiri juga sedang memerlukan sehingga akhirnya ia menyediakan 5 buah powerbank. 

gojek plus-plus, ojek online plus-plus, gojek online plus-plus, gojek plus


Karena merasa puas dengan layanan Gojek yang diterima, maka Yuyu memberikan dua jempol kepada Pak Maman Sulaeman dan juga doa "Allah merahmati bapak, Insya Allah".

Dari pengalaman diatas dapat terlihat bahwa dengan memberikan hal-hal kecil yang bermanfaat bagi orang lain ternyata mampu memberikan kesan yang luar biasa bagi orang lain. Inovasi dan kreatifitas Pak Maman sulaeman sebagai driver Gojek nyatanya telah mampu memberikan dampak besar bagi kenyamanan penumpang.

Kadang kita berfikir terlalu rumit untuk dapat memberikan nilai lebih kepada bisnis atau usaha yang kita bangun, padahal dengan sesuatu yang sederhana namun bermanfaat yang diberikan dengan ketulusan hati, ternyata mampu mendatangkan simpati dan kesan mendalam bagi seseorang.

Mudah-mudahan kisah Pak Maman dengan sebutan Gojek plus-plus ini dapat menginspirasi kita untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan tetap membawa manfaat bagi orang lain.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Gojek Plus-Plus Yang Ramai Dibicarakan Itu"