Cara Pesan Tiket Lewat Gojek Paling Mudah, (Go-Tix Gojek)

Cara Pesan Tiket Lewat Gojek Paling Mudah, (Go-Tix Gojek)

PT Go-Jek Indonesia telah meluncurkan layanan baru yaitu layanan pesan tiket dari Gojek yang bernama Go-Tix. Layanan pesan tiket Go-Tix ini mulai diluncurkan pada tanggal 29 Desember 2015 lalu dengan menawarkan berbagai pilihan acara atau kegiatan yang dapat anda pilih. Anda dapat melihat-lihat acara atau kegiatan apa saja yang akan berlangsung di kota Jakarta atau kota yang nantinya sudah ada layanan Go-Tix Gojek.

Menarik bukan? Anda dapat mengisi waktu luang anda dengan pilihan kegiatan yang ditawarkan Go-Tix. Lalu apakah anda sudah tahu bagaimana cara pesan tiket lewat Gojek ini?


Sebelum dijelaskan bagaimana cara pesan tiket lewat Gojek ini, anda perlu mengetahui menu apa yang ada di aplikasi pesan tiket Gojek ini.

Pada aplikasi Go-Tix Gojek ini anda akan melihat tiga menu pilihan yaitu :

What's Happening : menampilkan jadwal-jadwal kegiatan atau acara yang ada di sekitar anda. Mengingat layanan Go-Tix ini masih terbatas di Jakarta dan sekitarnya maka saat ini hanya sebatas acara atau kegiatan yang berada di Jakarta dan sekitarnya saja yang masuk dalam Go-Tix. Kedepannya bisa saja banyak acara yang bisa dimuat dalam aplikasi Go-Tix ini sesuai daerah operasi layanan Gojek nantinya. Pada umumnya acara dalam What's Happening ini bersifat free event.

Contoh kegiatan atau acara yang masuk dalam kategori What's Happening ini adalah acara olahraga bareng, latihan musik untuk umum di taman kota, pameran dll.


On Sale : pada menu ini akan menampilkan acara atau kegiatan yang memerlukan tiket khusus untuk dapat mengikuti acaranya seperti acara lomba, workshop berbayar, konser dan acara-acara sejenis lainnya.

Contoh kegiatan yang masuk dalam kategori ini adalah acara-acara/kegiatan yang bertiket seperti workshop berbayar, lomba olahraga yang perlu tiket keikutsertaan, konser dll.


My Ticket : menu ini menampilkan history dari pemesanan tiket yang sudah pernah dilakukan.



Cara Pesan Tiket Lewat Gojek
Bagi anda yang ini mengikuti salah satu acara/kegiatan yang ada dalam Go-Tix Gojek, berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara pesan tiket lewat Gojek atau cara pesan tiket Go-Tix Gojek.

Buka dan login-lah ke aplikasi Gojek anda. Jika anda belum memasang aplikasi Gojek, maka anda dapat membaca cara memasang aplikasi Gojek di link berikut. Baca : "Cara Download Aplikasi Gojek dan Cara Menggunakan Aplikasi Gojek".

 
  • Jika anda sudah pasang/install aplikasi Gojek maka buka aplikasi Gojek anda kemudian pilih menu Go-Tix.

  • Setelah anda klik Go-Tix, maka akan ditampilkan pilihan menu : What's Happening, On Sale dan My Ticket.

Pilih salah satu acara yang anda inginkan dan cek apakah Free Event (gratis) atau berbayar. Jika free event anda bisa langsung datang pada saat acaranya nanti. Namun jika berbayar, maka anda perlu memesan tiket lewat Gojek tersebut.

  • Untuk tutorial ini, misal kita ingin ikut workshop cooking clas, maka pilih cooking class yang diinginkan. 

cara pesan tiket lewat gojek, cara pesan tiket gojek, cara pesan tiket go-tix, cara pesan go-tik gojek
pilih acaranya

  • Untuk memesannya klik tanda + yang menunjukan seberapa banyak anda akan memesan tiket tersebut.
cara pesan tiket lewat gojek, cara pesan tiket gojek, cara pesan tiket go-tix, cara pesan go-tik gojek
klik + untuk jumlah tiketnya


  • Setelah anda klik jumlah tiketnya maka klik NEXT.

  • Selanjutnya akan ditampilkan review pesanan anda. Jika sudah OK, maka anda perlu mengisi cara pembayarannya. 

Penting !!! : anda harus segera melakukan pembayaran, jika lebih dari 15 menit anda belum bayar maka pesanan tiket anda otomatis akan dibatalkan oleh aplikasi Go-Tix, jadi anda harus segera membayar jika tidak ingin tiket batal.

cara pesan tiket lewat gojek, cara pesan tiket gojek, cara pesan tiket go-tix, cara pesan go-tik gojek
ringkasan pembayaran

Cara pembayaran yang tersedia adalah dengan melalui kartu kredit. Anda bisa scan kartu kredit anda atau dengan memasukan nomor kartu kredit anda.

  • Untuk pilihan cara scan maka klik gambar kamera atau jika ingin cara memasukan nomor kartu kreditnya, maka isikan nomor kartu kredit anda. 
  • Isi tanggal lahir.
  • Isi jenis Gender (Male = laki-laki atau Female = perempuan).
     
  • Jangan lupa untuk contreng tanda setuju pada "I agree with Go-Jek's terms and condition" lalu tekan "PURCHASE".

cara pesan tiket lewat gojek, cara pesan tiket gojek, cara pesan tiket go-tix, cara pesan go-tik gojek
isian cara bayar pakai kartu kredit


  • Setelah tekan PURCHASE maka aplikasi Go-Tix Gojek tersebut akan memproses pesanan anda.


Itulah langkah-langkah bagaimana cara pesan tiket lewat Gojek, mudah kan. Jika anda tertarik dengan acara-acara dalam aplikasi Go-Tix tersebut maka anda dapat memesannya melalui aplikasi Go-Tix Gojek. Selain kegiatan untuk orang dewasa, maka kegiatan yang ditawarkan juga ada untuk putra-putri anda seperti workshop menggambar/melukis serta kegiatan untuk anak-anak anda.

Semoga informasi tentang cara pesan tiket lewat Gojek ini bermanfaat bagi anda selamat mencoba dan jangan lupa untuk share informasi ini ke teman-teman anda, terimakasih.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pesan Tiket Lewat Gojek Paling Mudah, (Go-Tix Gojek)"

Poskan Komentar