Cara Top Up Deposit Gojek

Cara Top Up Deposit Gojek

Salah satu kelebihan yang ditawarkan ojek online Gojek kepada para konsumennya adalah kepastian tarif Gojek yang dapat diketahui oleh calon penumpang sebelum ia benar-benar memutuskan jadi naik Gojek atau tidak. Adanya informasi tarif Gojek tersebut membuat calon penumpang lebih nyaman dan yakin bahwa ia tidak akan salah harga sebab adakalanya jika seseorang tidak kenal daerah yang dituju maka bisa jadi ia mendapat harga yang lebih mahal.

Kemudahan Gojek dalam memperlihatkan harga tersebut itulah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik Gojek selain karena sistem pemesanannya yang praktis mellaui aplikasi Gojek. Selain kemudahan dalam melihat tarif, maka Gojek juga menyediakan fitur untuk dapat melakukan pembayaran ke Gojek dengan jenis pembayaran Gojek secara cash melalui kredit Gojek.




Baca juga : Cara Mudah Top Up Gojek Lewat ATM

 
Cara Top Up Deposit Gojek
Untuk anda yang ingin menggunakan cara pembayaran Gojek secara kredit Gojek (cashless), maka anda harus memiliki sejumlah saldo kredit Gojek. Kredit Gojek ini jika diibaratkan dalam HP adalah pulsanya. Jadi anda harus memiliki pulsa agar bisa menelpon, demikian juga jika anda ingin pembayaran Gojek secara cashless, maka anda harus memiliki saldo Gojek. Nanti pembayaran ke Gojek akan menggunakan saldo tersebut.

cara top up deposit gojek, cara top up gojek, cara isi saldo gojek, cara top up gojek kredit


Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara mengisi saldo Gojek, berikut ini akan dijelaskan cara top up deposit Gojek tersebut. Cara top up Gojek ini dapat anda lakukan dimana saja.



Baca juga :  Cara Mudah Melihat Tarif Gojek Yang Berlaku Saat Itu


Cara Top Up Deposit Gojek Untuk Konsumen
Penjelasan cara top up deposit Gojek ini adalah penjelasan cara top up Gojek yang ditujukan untuk pengisian saldo pelanggan Gojek. Jadi anda sebagai pelanggan dapat menggunakan cara ini untuk mengisi saldo kredit Gojek anda sehingga nanti dapat digunakan untuk pembayaran ke Gojek.

1. Langkah pertama adalah anda harus mentransfer ke nomor rekening BCA Gojek yaitu 524 032 7068. Pemilik rekening BCA Gojek tersebut atas nama PT GO-JEK INDONESIA.

2. Nominal transfer tersebut minimalnya adalah Rp 100.000, jadi anda jangan mentransfer kurang dari Rp 100.000. 

3. Untuk memudahkan validasi atas nilai transferan anda, maka berikan tiga angka unik pada nominal transferan anda. Misal anda ingin mentransfer Rp 100.000, maka transfer saja sejumlah Rp 100.101 atau Rp 100.110
 
4. Simpanlah bukti transfer anda tadi. Untuk dokumentasi, poto saja struk transfernya jika sewaktu-waktu diperlukan untuk bukti/konfirmasi ke Gojek.

cara top up deposit gojek, cara top up gojek, cara isi saldo gojek, cara top up gojek kredit
Klik tanda dompet

 
5. Setelah melakukan transfer, buka aplikasi Gojek dan pilih menu "Dompet" atau 'Wallet" pada kanan pojok atas di aplikasi Gojek dan akan keluar tampilan sbb :

cara top up deposit gojek, cara top up gojek, cara isi saldo gojek, cara top up gojek kredit
klik TOP UP


Kemudian klik tombol "TOP UP" sehingga akan muncul isian form yang nanti harus anda isi sbb :

cara top up deposit gojek, cara top up gojek, cara isi saldo gojek, cara top up gojek kredit
isian form


  • Bank account holder name : isi nama dari pemilik rekening bank penyetor. Misal nama anda Adi, tapi anda mentransfer dari nomor rekening bank teman anda yang bernama Joni, maka anda harus mengisi pakai naman Joni (sebab anda mentransfer dari rekening milik Joni). Tapi kalau anda mengisi dari nomor rekening anda, maka isi dengan nama anda.
  • Bank name : Isi nama bank yang anda gunakan untuk mentransfer ke Gojek tadi, misal BCA, BRI,Mandiri dll.
  • Amount tranferred : isi nominal uang yang sudah anda transfer ke Gojek
  • Lalu klik SUBMIT

Setelah anda klik SUBMIT maka anda tinggal menunggu proses verifikasi dari Gojek.


Catatan Penting Terkait Cara Top Up Deposit Gojek
  • Minimum nominal top up Gojek adalah Rp 100.00
  • Proses verifikasi Gojek untuk me-validasi transferan anda perlu waktu beberapa saat, adakalanya tidak langsung masuk sehingga ada kemungkinan Gojek kredit atau saldo Gojek anda tidak langsung terisi saat itu.
  • Jadi bagi anda yang sedang buru-buru mengisi untuk pakai jasa Gojek agar menjadi pertimbangan, lebih baik pakai cash dulu saja
  • Jika setelah lama belum masuk, maka anda dapat menginformasikan ke Gojek dengan melampirkan tanda bukti transfer.
  • Anda dapat menginformasikannya melalui call center Gojek (021-50251110) atau twitter Gojek (https://twitter.com/gojekindonesia), tapi lebih disarankan lewat twitter sebab responnya lebih cepat dan ngga habis pulsa buat nelpon call center Gojek.

Cara melihat saldo Top Up Gojek sudah masuk atau belum
Untuk melihat hasil top up Gojek tadi sudah masuk atau belum maka anda dapat melihat di menu "wallet" atau "dompet" yang ada pada kanan pojok atas di aplikasi Gojek.

Klik saja tombol "dompet" atau "wallet" tersebut, nanti akan terlihat "Your Go-Jek Credit" anda. Anda bisa melihat apakah saldo kredit Gojek anda sudah bertambah atau belum.



Baca juga :  12 Alasan Orang Menggunakan Ojek Online


Itu penjelasan tentang cara top up deposit Gojek yang bisa anda lakukan untuk mengisi saldo Gojek anda. Mengingat ada proses verifikasi dari Gojek, maka sebaiknya anda mengisi saldo Gojek anda saat waktu luang (tidak buru-buru), khawatirnya belum bisa masuk depositnya saat itu sehingga tidak bisa digunakan sata itu juga.

Isilah saldo deposit Gojek anda sebagai cadangan untuk sistem pembayaran Gojek nantinya disamping cara pembayaran Gojek yang bersifat tunai/cash.

Semoga penjelasan Cara Top Up Deposit Gojek ini bermanfaat bagi anda dan mohon bantuannya agar dishare penjelasan cara deposit Gojek ini siapa tahu ada teman/orang lain yang memerlukan informasi ini, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Top Up Deposit Gojek"

  1. saya sudah transfer ke rek BCA gojek sebesar 100.249 ,pas mau validasi dan di klik Top Up kok ga muncul form isian malah munculnya tata cara top up melalui Bank Mandiri, BRI dan BCA. gimana ya?

    BalasHapus