12 Alasan Orang Menggunakan Jasa Ojek Online

12 Alasan Orang Menggunakan Jasa Ojek Online
Ojek online sudah dikenal dibanyak kota dan banyak tempat. Tukang ojek pun kini juga sudah akrab dengan aplikasi-aplikasi ojek online berbasis android/iOS. Bagi anda para pengguna transportasi umum tentunya kehadiran ojek online ini sangat membantu aktifitas anda sehari-hari,terutama untuk mempercepat perjalanan anda di tengah kemacetan kota.

Atau juga bagi anda yang gemar travelling ke kota-kota di Indonesia, keberadaan ojek online ini sangat terasa sekali manfaatnya disaat anda kesulitan mencari angkutan umum yang tidak begitu anda kenal sebelumnya. Anda tinggal buka aplikasi ojek online yang ada di kota tersebut dan anda tinggal pesan ojek online yang anda inginkan.

Nah, kira-kira alasan apa saja ya yang melatarbelakangi seseorang menggunakan jasa ojek online dibanding moda transportasi lainnya?

1. Orang menggunakan jasa ojek online karena ojek lebih mudah menembus kemacetan dibanding moda transportasi lainnya. Intinya ingin cepat sampai ke tempat tujuan walaupun macet menghadang.

2. Tarif ojek online sudah jelas,tidak perlu tawar menawar harga sehingga sebelum anda naik ojek, anda sudah mendapat gambaran berapa uang yang harus anda bayar untuk ongkos ojeknya. Apalagi bagi anda yang tidak tahu daerah/jalan menuju tempat tujuan, maka informasi tarif ojek diawal sangat bermanfaat sehingga anda dapat terhindar harga tembakan yang lebih mahal.

3. Praktis dalam memanggil tukang ojeknya. Memang benar bahwa keunggulan dari ojek online ini adalah tukang ojek akan datang menghampiri anda ke lokasi penjemputan. Hal ini berbeda dengan cara ojek konvensional dimana anda harus jalan ke pangkalan untuk memanggil tukang ojeknya. Melalui aplikasi ojek online proses order ojek dirasa lebih mudah dan praktis.

4. Ingin coba-coba saja. Karena pemberitaan ojek online yang heboh di sosial media akhirnya dapat memancing rasa penasaran seseorang untuk mencoba. Bisa saja awalnya anda tidak tertarik, tapi karena pemberitaan yang gencar serta testimoni para pengguna yang unik menjadikan anda ingin mencoba ojek online.




5. Tarif ojek onine yang dirasa lebih murah. Tarif yang lebih murah juga menjadi salah satu alasan sesorang menggunakan jasa ojek online apalagi saat ada promo, maka harganya bisa sangat murah. Bayangin saja ada penyedia jasa ojek online yang memberikan tarif Rp 10.000 sampai jarak maksimal 25KM bahkan ada yang ngasih harga cuma Rp 5.000, siapa yangg ngga tertarik yak.

6. Untuk beliin makanan favorit. Adanya fasilitas untuk food delivery pada ojek online membuat orang tidak bingung lagi untuk membeli makanan favoritnya disaat ia males keluar rumah untuk membeli langsung ke toko/resto. Untuk anda yang sering kelaparan saat malam hari atau saat males keluar rumah maka jasa ojek online untuk pengantaran makanan ini akan menjadi solusi alternatif bagi anda.

7. Untuk antar dokumen/barang yang ketinggalan. Jasa kurir barang pada ojek online juga menjadi salah satu alasan anda menggunakan jasa ojek online.

Walaupun barang yang diantar terlihat sepele dan kecil tapi ternyata sangat penting bagi aktifitas anda hari itu sehingga mau tak mau anda harus mengambil barang tersebut. Akhirnya, daripada anda harus balik rumah mending telpon jasa ojek online untuk mengambil/mengantar barang tersebut.

8. Untuk mengirimkan hadiah ke orang yang anda cintai. Adakalanya anda ingin memberikan kejutan/surprise kepada sesorang yang anda cintai dengan mengirimkan hadiah/kado tanpa anda sendiri yang mengantarnya. Anda ingin membuat kejutan bagi orang yang anda cintai tanpa ia sangka akan menerima kado tersebut.

9. Pengiriman barang toko online. Bagi anda yang memiliki toko online, maka keberadaan jasa kurir di ojek online sangat membantu distribusi barang yang dipesan pembeli agar dapat sampai ke tujuan dalam waktu cepat. Tentu saja pengantaran/pengiriman barang ini khusus untuk dalam kota dimana masih terjangkau oleh ojek online tersebut. 

10. Beliin tiket pertunjukan. Daripada capek-capek keluar rumah untuk beli tiket pertunjukan sesorang dapat menggunakan jasa ojek online untuk membantu membelikan tiket tersebut.

11. Sekedar puter-puter kota. Ada juga orang yang ingin melihat suasana kota yang ia singgahi dengan menggunakan layanan ojek online.
 
12. Untuk beli obat saat tak ada orang sekitar yang ada di rumah/tempat kos. Bagi anda yang tinggal sendiri atau di tempat kos dan sedang sakit, maka tidak selamanya ada orang disekitar anda yang dapat anda mintai tolong sewaktu-waktu untuk membantu membeli obat padahal obat tersebut sangat anda butuhkan. 

Beberapa netizen juga pernah menceritakan bagaimana ia merasa sangat terbantu dengan keberadaan ojek online ini sebab ia bisa minta tolong dibelikan obat tertentu sehingga ia tidak perlu harus keluar rumah saat kondisi masih sakit.

Itulah beberapa kondisi yang melatarbelakangi seseorang menggunakan jasa ojek online dalam aktiftas hariannya. Selain alasan-alasan diatas tentu juga masih banyak alasan-alasan lain yang mendorong seseorang menggunakan jasa ojek online. Nah, anda termasuk yang mana?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Alasan Orang Menggunakan Jasa Ojek Online"

Poskan Komentar