Launching Gojek di 5 Kota : Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Palembang

Launching Gojek di 5 Kota : Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Palembang

Hari Senin tanggal 16 November 2015 Gojek memilih sebagai tanggal untuk launching Gojek di kota Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang. Dengan demikian Gojek telah memulai layanan bisnis ojek online-nya di 5 ibukota propinsi Indonesia tersebut. 

Seperti yang telah dipasang dalam teaser Gojek minggu lalu yang menggambarkan seorang driver Gojek dengan latar belakang bangunan yang menjadi landmark kota Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang dimana plat nomor motor pada semua teaser tersebut mencantumkan kode 1611 GCS. Sudah banyak yang menduga bahwa kode tersebut sebagai tanggal launching Gojek Yogyakarta / Gojek Jogja, Gojek Semarang, Gojek Medan, Gojek Balikpapan dan Gojek Palembang yaitu tanggal 16 November 2015.

Bagi warga kota Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang jika anda masih penasaran dengan Gojek, maka sekarang anda sudah bisa mencoba jasa ojek online ini dan beberapa layanan lainnya yang tersedia dalam aplikasi Gojek.



Baca juga : Ide Awal Gojek


Iya, Gojek telah memperluas ekspansi bisnis ojek online-nya di kota Yogyakarta (Gojek Jogja), Semarang (Gojek Semarang), Medan (Gojek Medan), Balikpapan (Gojek Balikpapan) dan Palembang (Gojek Palembang).

gojek yogyakarta, gojek jogja, gojek semarang


Berarti kota-kota tersebut akan menambah deretan nama-nama tempat Gojek meggelar layanan ojek online serta jasa kurir lainnya setelah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali dan Makasar.


Sejak Oktober 2015 beberapa perwakilan kantor Gojek terlihat sibuk dengan lalulalang dan antrian orang yang ingin mendaftar menjadi mitra Gojek yaitu sebagai driver Gojek. Walapun tidak seramai antrian saat pendaftaran Gojek di Jakarta, namun kabar keberadaan Gojek di beberapa kota besar di Indonesia ini mampu menarik minat warga sekitar untuk mendaftar sebagai driver Gojek.


Daya tarik yang ditawarkan Gojek kepada masyarakat yang ingin bergabung menjadi driver Gojek sangat menarik. Bagi siapa saja yang lolos/terpilih sebagai driver Gojek akan mendapatkan helm dan jaket Gojek, smartphone android serta adanya asuransi yang diberikan oleh pihak Gojek.Atribut Gojek berupa helm dan jaket serta hp android tersebut nantinya akan dicicil oleh driver Gojek dengan cara diangsur dari hasil pendapatan narik order Gojek.

Sistem bagi hasil yang diterapkan Gojek juga menguntungkan keduabelah pihak (driver dan pihak Gojek). Besaran bagi hasilnya adalah 80:20, dimana 80% untuk driver dan 20% untuk pihak Gojek. Kemudahan lainnya yang akan dirasakan oleh para driver Gojek ini adalah fleksibilitas waktu kerja.

Maksudnya adalah bahwa jika anda sedang karena pekerjaan lain maka anda dapat untuk tidak menerima order yang diinformasikan Gojek melalui aplikasi di hp android anda dan demikian pula sebaliknya jika anda sudah siap menerima order maka anda tinggal memonitor hp anda jika jika sewaktu-waktu ada order yang masuk dari Gojek.

Jadi sistem kerja aplikasi Gojek ini adalah saat ada calon penumpang Gojek ingin menggunakan jasa Gojek, maka penumpang tersebut akan mengirim orderannya ke Gojek melalui aplikasi Gojek. Setelah order dikirim maka pihak Gojek akan menyebar/mengirimkan informasi ke handphone para driver Gojek lewat aplikasi Gojek  bahwa ada calon penumpang dari lokasi A ke tujuan lokasi B. 

Selanjutnya para driver yang menerima pemberitahuan bahwa ada calon penumpang tinggal merespon apakah mau mengambil order tersebut atau tidak. Siapa yang cepat ngambil order tersebut maka driver tersebutlah yang akan mengantar penumpang sampai tujuan.


Dalam aplikasi Gojek banyak terdapat layanan yang ditawarkan Gojek ke para penggunanya yaitu Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Mart, Go-Glam, Go-Massage, Go-Clean, Go-Box dan yang terakhir diluncurkan adalah Go-Busway. Tidak menutup kemungkinan bahwa layanan-layanan dalam aplikasi Gojek ini akan terus bertambah/berkembang sesuai jasa yang akan ditawrkan.

Mengingat belum semua layanan Gojek dapat digunakan disemua kota maka hanya beberapa layanan saja yang nantinya dapat digunakan oleh warga kota Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang yaitu layanan Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Mart sedangkan  Go-Glam, Go-Massage, Go-Clean dan Go-Busway masih terbatas di kota Jakarta dan Go-Box di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali.
  • Go-Ride adalah layanan Gojek untuk antar jemput penumpang seperti halnya jasa ojek pada umumnya
  • Go-Send adalah layanan Gojek untuk antar/kirim dokumen/barang dalam kota (kurir barang)
  • Go-Food adalah layanan Gojek untuk antar makanan
  • Go-Mart adalah layanan Gojek untuk belanja

Bagi anda yang ingin mencoba layanan tersebut silakan anda me-install aplikasi Gojek di hp android/iOS anda sebab aplikasi pemesanan layanan tersebut akan dilakukan lewat aplikasi Gojek.

 
Lalu bagaimana dengan tarifnya?

Berbeda dengan ojek konvensional maka untuk besarnya tarif/biaya Gojek ini langsung dapat anda lihat dalam aplikasi Gojek. 

gojek balikpapan, gojek medan, gojek palembang


Untuk tarif Gojek ada beberapa skema, namun untuk
awal pembukaan layanan baru seperti ini biasanya ada masa tarif promo yang lumayan murah. Tarif promo yang pernah diberikan Gojek adalah tarif flat Rp 10.000 maksimum jarak 25KM, ada juga tarif flat Rp 15.000 saat rush hour. Untuk melihat tarif ini juga langsung dapat anda lihat saat memasukan pesanan/order kedalam aplikasi Gojek.


Misal anda mau menggunakan Gojek untuk antar dari lokasi A ke B, maka setelah anda mengisi lokasi tersebut akan muncul harga yang nantinya harus anda bayar. Jadi dalam hal ini tidak ada proses nego harga dengan driver, semuanya sudah tercantum dalam aplikasi. Dengan demikian anda sudah tahu besarnya ongkos yang akan anda keluarkan sampai tempat tujuan.





Baca juga : Cara Pesan Makanan Lewat Gojek


 
Alamat kantor Gojek Palembang : Jl. Basuki Rahmat No. 1608 B-D Palembang 

Alamat kantor Gojek Semarang : Jl. Siliwangi No.240-244 Kalibanteng Kulon Semarang

Alamat kantor Gojek Yogyakarta : Gedung Ex. Arjuna Jl. Tentara Zeni Pelajar 18 RT.07 RW.02 Kelurahan Bumijo, Jetis, Yogyakarta 55231

Alamat kantor Gojek Medan : di Komplek Jati Junction, Jl. Perintis Kemerdekaan Komplek Jati Function No. P12 dan P12A Medan (sebelum Universitas HKBP Nomensen) 


Baca juga : Mau Dapat Rp 100.000 dari Gojek? Ikuti Lomba Poto Selfie dari Gojek


Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Bagi anda yang masih penasaran, silakan mencoba Gojek di Yogyakarta (Gojek Yogyakarta / Gojek Jogja), Semarang (Gojek Semarang), Medan (Gojek Medan), Balikpapan (Gojek Balikpapan) dan Palembang (Gojek Palembang) ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Launching Gojek di 5 Kota : Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Palembang"

  1. Persyaratanya pake surat lamaran pekerjaan g

    BalasHapus
  2. pak saya tertarik untuk menjadi mitra di area wates kulon progo yogyakarta, mohon info cara menjadi mitra kantor cabang di wates kulon progo yogyakarta, sebab sebentar lagi libur mudik lebaran go-jek di kulon progo pasti akan rame terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hubungi kantor gojek jogja gan untuk memastikan apakah disana masih buka perekrutannya

      Hapus