Gojek Semarang, Ojek Online Dari Go-Jek Di Semarang

Gojek Semarang, Ojek Online Dari Go-Jek Di Semarang

PT Go-Jek Indonesia yang dikenal dengan aplikasi Gojek untuk bisnis ojek online sedang bersiap mengembangkan sayap bisnisnya ke area Jawa Tengah. Setelah sebelumnya terdengar kabar bahwa Gojek sedang mempersiapkan diri di kota Yogyakarta, maka terdengar kabar juga Gojek sedang mempersiapkan diri untuk menggelar layanannya di kota Lumpia, Semarang, Gojek Semarang. Gojek Semarang ini rencananya akan launching bersamaan dengan Gojek Yogyakarta.


Baca juga tentang ide awal Gojek disini



Kabar tentang akan hadirnya layanan Gojek di Semarang ini tampaknya memang akan menjadi kenyataan. Gojek sebagai penyedia jasa ojek online ini sejak Oktober 2015 sudah mulai menerima para pelamar yang ingin bergabung menjadi mitra Gojek yaitu sebagai driver Gojek.





Kantor Gojek Semarang yang berada di daerah Ruko Timur Fly Over Kalibanteng  menerima lamaran dari para pelamar driver Gojek yang tahu kabar/berita dari teman atau juga karena tawaran dari perwakilan Gojek yang jemput bola ke pangkalan-pangkalan ojek di Semarang.




gojek semarang, go-jek semarang, ojek semarang, ojek online semarang


Berbeda dengan perekrutan yang pernah terjadi di Jakarta yang sampai membludak mencapai ribuan pelamar, maka peminat masyarakat di kota Semarang yang ingin menjadi driver Gojek masih sedikit. Hal ini terjadi mungkin karena Gojek memang belum dikenal di kota Semarang sebagaimana di Jakarta.

Mengingat masih sedikitnya peminat masyarakat untuk menjadi driver Gojek maka pihak Gojek melakukan jemput bola ke pangkalan-pangkalan ojek. Dari tawaran Gojek ke para pengojek yang berada di pangkalan ojek ada yang berminat dan ada pula yang tidak/belum berminat. Bagi yang berminat akhirnya mendaftarkan diri ke kantor Gojek Semarang.

Lowongan Gojek Semarang yang ditawarkan kepada siapa yang mau menjadi mitra Gojek sangat menarik, bagi yang mau menjadi driver Gojek maka ia akan mendapatkan fasilitas pinjaman 2 helm dan jaket Gojek. Selain itu juga ditawarkan fasilitas handphone Android serta asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan.

Seorang pengojek yang tertarik mendaftar Gojek rela datang ke kantor Gojek Semarang yang berada di ruko Kalibanteng karena tawaran penghasilan yang lebih besar serta fasilitas yang akan ia peroleh jika bergabung dengan Gojek Semarang.

Terkait dengan rencana kehadiran Gojek Semarang ini menimbulkan pro dan kontra di semarang, ada pihak yang setuju dan ada juga pihak yang tidak setuju. Demikian juga bagi driver ojek yang sudah biasa mangkal di pangkalan ojek saat ditawari menjadi driver Gojek ada yang berminat dan ada juga yang tidak/belum berminat.

Bagi yang tidak atau belum berminat untuk bergabung menjadi mitra Gojek karena ia sudah memiliki pelanggan yang sudah biasa menggunakan jasanya. Ada juga yang tidak mendaftar Gojek karena usia yang sudah tidak lagi muda sehingga memiliki keterbatasan dalam adaptasi sistem ojek online.

Sementara itu juga ada kekhawatiran bahwa dengan hadirnya Gojek Semarang akan mencaplok para pengguna ojek di Semarang yang selama ini sudah biasa menggunakan ojek konvensional.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini Gojek telah memiliki 9 aplikasi yang berada di dalam aplikasi Gojek yaitu Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Mart, Go-Glam, Go-Massage, Go-Clean, Go-Box dan Go-Busway.

Dari 9 aplikasi tersebut nampaknya tidak semua akan dapat digunakan saat peluncuran Gojek Semarang nanti sebab memang tidak semua tempat/kota bisa langsung menggunakan  9 aplikasi tersebut.

Misalkan saja seperti Go-Glam, Go-Massage dan Go-Clean, sampai saat ini masih terbatas layanannya untuk area Jakarta saja. Demikian juga untuk Go-Box saat ini masih beroperasi di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Lalu kapan rencana launching Gojek Semarang ini? Dari kabar yang beredar di sosial media adalah sekitar pertengahan bulan November 2015 ini. Apakah ini artinya minggu depan? Iya, tanggal 16 November 2015 Gojek Semarang telah mulai beroperasi di 5 kota besar termasuk Semarang.




Baca juga : Launching Gojek di 5 Kota : Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang
 


Dengan hadirnya Gojek Semarang ini sebenarnya dapat anda manfaatkan sebagai pekerjaan sampingan yang lumayan untuk menambah penghasilan. Selain dilihat dari tambahan penghasilan, jika dilihat dari jam kerjanya juga lebih fleksibel. Anda dapat menentukan sendiri kapan mau mengambil order  Gojek dan kapan saatnya anda ingin beristirahat.


gojek semarang, go-jek semarang, ojek semarang, ojek online semarang

gojek semarang, go-jek semarang, ojek semarang, ojek online semarang
foto : gojekindonesia

 

Bedanya dengan ojek konvensional adalah driver ojek online akan menerima orderan melalui handphone sehingga ia dapat menerima panggilan pelanggan pengguna ojek meskipun tidak sedang di pangkalan. Jadi saat anda di rumah, maka anda juga dapat menerima order Gojek/ojek online.

Bagaimana, apakah anda berminat atau mungkin belum berminat? Jika di Jakarta saat ini sudah sulit untuk bergabung menjadi driver Gojek karena sudah banyak driver yang direkrut. 

Alamat Gojek Semarang sesuai konfirmasi akun resmi FB Go-Jek: Jl. Siliwangi No.240-244 Kalibanteng Kulon Semarang

informasi alamat Gojek Semarang dari FB Go-Jek
 
Nah, bagi anda yang berada di Semarang jika anda belum mendapatkan pekerjaan tetap yang anda inginkan, maka tidak ada salahnya anda mencoba menjadi mitra Gojek Semarang ini, mumpung masih sedikit pendaftarnya. Jika sudah ramai maka akan lebih sulit.

Baca juga : Cara Daftar Gojek Semarang


Subscribe to receive free email updates:

51 Responses to "Gojek Semarang, Ojek Online Dari Go-Jek Di Semarang"

  1. ijin, saya mau melamar gojek di semarang, mohon infonya, terimakasih

    BalasHapus
  2. langsung datang ke kantor gojek semarang mas, di jln siliwangi

    BalasHapus
  3. Syarat dan ketentuan untuk pendaftaran apa sj ya mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini syaratnya :

      Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK.
      Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda.
      Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK atau Akte Lahir / Buku Nikah.
      Usia maksimal 50 th.
      Pendidikan terakhir SMP
      Wajib menghadirkan motor saat seleksi.

      Bawa dokumen dr syarat diatas langsung ke kantor gojek semarang

      Hapus
  4. Ada sistem pinaltinya ngga min?

    BalasHapus
  5. Siang, alamat Gojek Semarang tidak sesuai...Siliwangi 240 bukan kantor Gojek, tolong diklarifikasi....mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas koreksinya, akan dicek kembali. Jika ada info silakan disampaikan

      Hapus
    2. Alamat tsb sesuai informasi dari akun resmi FB Go-Jek gan. Jika ada info lain silakan disampaikan

      Hapus
  6. Buka dr jam brp sampai jam brp min kantornya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai jam kerja pada umumnya gan

      Hapus
  7. selamat siang mamah saya mau pesan go ride..sudah mngaktifkan location ..tapi untuk current location dan destination ..tdk mau muncul ..pdhl sudah input alamat yg dituju ..bisa berikan saran yg tepat dan apakah ada cara alternatif untuk memesan go ride selain dr memasukkan alamat .misalnya dgn telp ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan koneksi internetnya lancar, setelah isi alamat pastikan klik/tap "use this location" pada peta. Bisa juga langsung telp ke call center gojek semarang

      Hapus
    2. ini ada call center pusat (jkt) 021-50251110, saran lain coba un-install kemudian install lg aplikasinya

      Hapus
  8. Apakah bisa buat kerja sampingan min? terus cara kerjanya gimana ya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan. Caranya harus daftar dulu jd driver gojek, install aplikasi buat driver gojek. Kemudian order ojek akan masuk lewat HP. Jika mau ambil orderan yg masuk silakan diambil/pickup tapi klo lg sibuk (ga mau ngambil) biarkan saja, nanti driver lain yg akan ambil orderan tsb. Jadi semua order/transaksi lewat HP melalui aplikasi dr gojek

      Hapus
  9. Ok sip min. Thx informasinya.

    BalasHapus
  10. untuk usia kendaraan buat gojek ada batasannya ga Gan?
    Atau harus kendaraan baru <5thn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo umur motor ngga tahu gan, tp usahakan motor terawat dan layak

      Hapus
  11. Min kalo boleh nanya. Tanggal 23 Nov 2015 kemarin saya baru saja ke kantor gojek. mau daftar jadi driver gojek. sama security suruh isi buku tamu n katanya nanti akan di sms. tapi sudah 4 hari kog belum ada panggilan SMS ya min.

    BalasHapus
  12. Mau tanya utk jaminan bpkp, ijasah, kk dan kartu nikah apakah salah satu aja atau semua jadi jaminan..

    BalasHapus
  13. gan maaf mau tanya maksimal berapa hari gan dapat sms dari gojek? saya pengen banget jadi driver gojek....
    makasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga bisa dipastiin gan, sesuai kebutuhan dr gojek aja

      Hapus
  14. gini gan masalah saya sudah lama banget nganggur gan saya pengen kerja di gojek masalahnya umur saya sangat susah buat melamar kerja di perusahaan lain cuma di gojek aja yg bisa saya harapkan.....
    bisa bantu saya gan......

    ~makasih~

    BalasHapus
  15. Gan,
    Kalo mau jadi driver gojek apa harus jadi ojek pangkalan dulu atau bagaimana ?
    Karena saya mau jadi driver gojek

    BalasHapus
  16. mas gofood bisa semarang demak?

    BalasHapus
  17. ada yg sudah jadi driver gojek di semarang ?
    rencana ane mau ngais rejeki disana 2 mingguan sekalian main nih bro
    yg ada Add WA ku ya bro 082132141612
    kalau nggak bales komentar aja biar ane y add duluan
    makasih

    BalasHapus
  18. mau tanya gan..
    syarat nya apa aja ya
    kmarin saya ksana udah bwa lamaran lengkap tpi suruh pulang ama satpam cuma ngisi buku tamu aja
    ktanya mau di sms
    tpi udah 2 minggu lebih blum dpat xmx nya
    tlong di kasih pnjelasan msalah ini
    terima kasih

    BalasHapus
  19. untuk layanan go engkel box di semarang ready brp unit? Saya butuh kurang lebih 5 unit engkel box? bisa dibantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. go box blm masuk Semarang gan

      Hapus
    2. Gan' kalau gojeck bt kerja tambahan bs gan'

      Hapus
  20. Min boleh nggak ya gojeck bt nambah penghasilan diluar pekerjaan tetap..?
    Karna pekerjaan tetap gajinya msh kurang dan gojeck itu kerjany pake target nggak ya?
    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Area semarang masih ada lowongan gojek?

      Hapus
    2. masih ada lowongan gak jadi drever gojek

      Hapus
    3. ini hrs nanya langsung ke kantor Gojek masing-masing di kota

      Hapus
  21. gan bisa minta informasi untuk jadi driver gojek. bisa masukin lamaran lagi kapan gan. kmrn saya ditolak gan.

    BalasHapus
  22. Betul sob,,2 minggu yg lalu ane ke office gojek di jl.siliwangi tapi sama OB
    (office boy ) di reject cosed lamaran dah tutup lum tau kapan buka lagi..mohon infonya Min yang terhormat ...

    BalasHapus
  23. masih buka lowongan gak min di semarang

    BalasHapus
  24. syarat untuk mendaftar go bok apa aja gan? minta tolong diinfokan, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk syarat gobox sudah dibahas lengkap diweb ini, silakan search go-box lewat kolom search

      Hapus
  25. maaf, mau tanya
    kira-kira jumlah penumpang Gojek dari tahun 2015 sampai sekarang berapa ya?

    BalasHapus
  26. Susah ya daftar gojeg. Sy udh daftar bln lalu smpe skrg ga ada kabar. Pdhl sy butuh bgt. Katanya kuotanya msh cukup.blm ada penambahan driver gojeg. Usul aja tolong driver2 gojek yg terdaftar di seleksi lagi.klo misal ga aktif bisa di gantikan buat yg lbh membutuhkan min..

    BalasHapus
  27. Kpn lowongan gojek semarang buka lagi? Mksh

    BalasHapus
  28. Buka lowongan lagi dong gan

    BalasHapus
  29. Kepada responden Yang Terhormat, untuk responden yang pernah menggunakan jasa layanan Go Ride pada transportasi Go-Jek di Semarang mohon untuk dapat mengisi kuesioner dibawah ini. Kuisioner ini digunakan untuk penelitian Tugas Akhir yang dilakukan oleh

    Saya Vashanadia Astharina berasal dari Program Studi Teknik Industri Universitas Diponegoro. Kuisioner ini merupakan sarana penelitian Tugas Akhir. Judul yang diambil dalam penelitian ini adalah " Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku konsumen terhadap keberadaan transportasi Go-Jek".

    Jawaban dari kuisioner ini bersifat rahasia yang hanya ditujukan untuk penelitian dan tidak akan disalahgunakan atau disebarluaskan. Saya sangat mengharapkan kesediaan Bapak/Ibu/Saudara/i dalam memberikan informasi dengan baik, jelas dan jujur terkait pertanyaan yang saya ajukan.

    Atas bantuan, kesediaan waktu dan kerjasama Bapak/Ibu/Saudara/i, saya ucapkan terimakasih.

    Kuisioner dapat diakses di:
    https://docs.google.com/forms/d/1OojqOgunG2dyH7rlsj2yEduq-JnI7ebMGDazVF3oJVE/viewform?c=0&w=1

    BalasHapus