Gojek Balikpapan Akan Hadir Sebentar Lagi

Gojek Balikpapan Akan Hadir Sebentar Lagi. Balikpapan merupakan salah satu kota besar di Kalimantan Timur dengan luas wilayah sekitar 843,48 KM2 yang terdiri dari 503.30 KM2 adalah daratan dan 340.18 KM2 merupakan perairan dan dengan kontur Balikpapan yang umumnya berbukit.

Balikpapan memiliki 6 kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat berada di kecamatan Balikpapan Utara. Sampai dengan Januari 2015, jumlah penduduk Balikpapan tercatar mencapai 706.414 jiwa yang tersebar di 6 wilayah kecamatan tersebut.


Baca juga : Apa Itu Gojek?
 


Dengan melihat potensi kota Balikpapan tersebut tampaknya pihak Gojek ingin menjadikan kota Balikpapan sebagai salah satu kota yang dituju, sehingga pada pertengahan bulan November 2015 ini rencananya Gojek akan mulai beroperasi disana.


gojek balikpapan, go-jek balikpapan, ojek online
sumber gojekindonesia

Munculnya teaser Gojek Balikpapan dalam akun twitter GojekIndonesia setelah teaser Gojek Yogyakarta, Gojek Semarang dan Gojek Medan, tampak terlihat bahwa Gojek sedang membidik kota-kota besar sebagai kota tempat ekspansi bisnis ojek online ini, maka terlihat bahwa Gojek ingin mengembangkan bisnis ojek online tersebut di ibu kota-ibu kota propinsi yang identik sebagai kota-kota besar. Hal ini dengan harapan bahwa potensi pasar di ibukota propinsi masih terbuka luas.

Setelah beberapa hari lalu Gojek memasang teaser yang menggambarkan driver Gojek dengan latar belakang ikon kota-kota tertentu di Indonesia yaitu kota Yogyakarta, Semarang dan Medan, maka ini ada kabar terbaru bahwa Gojek memasang teaser yang serupa untuk wilayah Kalimantan. 
 
Dengan melihat plat nomor yang tertulis di motor driver Gojek yang berinisial KT maka dapat dilihat bahwa Gojek akan menggelar layanannya di Kalimantan Timur tepatnya di kota Balikpapan.

Dengan masuknya Balikpapan dalam kode 1611 GCS maka sampai saat ini sudah ada 4 kota yang akan menggelar layanan Gojek pada 16 November 2015, Gojek Yogyakarta/Gojek Jogja, Gojek Semarang, Gojek Medan dan Gojek Balikpapan. Wah, bakal makin tersebar fenomena Gojek dimana-mana.

Kesibukan panitia Gojek di Balikpapan dalam menerima para pelamar juga sudah terlihat di kantor Gojek Balikpapan yang berada di ruko di kawasan jalan MT Haryono No 48 yang menjadi lokasi penerimaan driver Gojek.


Jika melihat ekspansi bisnis Gojek di 4 kota tersebut, mudah-mudahan aplikasi Gojek ini dapat menjadi referensi sistem ojek online dan juga berbagai aplikasi yang ada dalam aplikasi Gojek lainnya. 

Selain faktor bisnis,  sebenarnya ada sisi lain yang bisa kita lihat dengan ekspansi bisnis Gojek ini yaitu bahwa inovasi teknologi yang bersifat aplikatif ternyata dapat membawa manfaat baik manfaat untuk memudahkan aktifitas sehari-hari maupun manfaat untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Lalu apakah nantinya Gojek yang akan beroperasi di 4 kota tersebut juga akan juga se-fenomenal Gojek di Jakarta? Mari kita lihat nanti setelah Gojek menggelar layanan Gojek di kota-kota besar tersebut. 



Baca juga : Cara Pesan Makanan Lewat Gojek


Kita tunggu saja lahir dan tumbuhnya Gojek Yogyakarta/ Gojek Jogja, Gojek Semarang, Gojek Medan dan Gojek Balikpapan mulai pertengan November 2015 ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Gojek Balikpapan Akan Hadir Sebentar Lagi"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Gojek Balikpapan akan hadir sebentar lagi " .
    Saya juga mempunyai artikel yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Pusat Studi Elektronika by Universitas Gunadarma

    BalasHapus