Naik UberJEK, Naik Ojek Berhadiah Umroh dan Mobil, Wooww !

Satu lagi ojek online baru akan meramaikan dunis bisnis ojek online. Bukan main, tahun 2015 ini banyak sekali bermunculan bisnis ojek online yang telah membuka mata kita bahwa ternyata selama ini ada potensi bisnis yang masih tertidur di ibukota Jakarta yang kemudian akhir-akhir ini banyak orang meliriknya sebagai lahan bisnis baru.

UberJEK dari PT. Uberjek Trans Indonesia
UberJEK adalah perusahaan ojek online yang berbasis aplikasi Android dan iOS sepertihalnya Gojek, Grabbike, Blujek, Ladyjek, Ojesy,Topjek dan ojek online lainnya.

Pemain baru yang akan terjun ke dunia bisnis ojek online dengan merk Uberjek ini adalah PT. Uberjek Trans Indonesia.

UberJEK didirikan oleh Aris Wahyudi. Selain sebagai founder Uberjek, Aris Wahyudi juga dipercaya sebagai CEO dari UberJEK. Aris Wahyudi ini merupakan alumnus dari Essex University di Inggris, yang dikirim untuk tugas belajar oleh mantan presiden Indonesia yaitu Bapak BJ Habibie melalui program OFP (Overseas Fellowship Program).  

Alasan Uberjek tidak menggunakan seragam
Berbeda dengan penyelenggara bisnis ojek online yang lebih dahulu menggelar layanannya, maka dalam operasionalnya nanti, Uberjek tidak akan menggunakan seragam khusus bagi para rider. Jadi rider akan menggunakan pakaian seperti ojek pada umumnya.

Kebijakan Uberjek yang menerapkan sistem tanpa seragam ini bukan tanpa adanya alasan tertentu dan bahkan kebijakan ini diambil dari hasil survei serta analisa di internal Uberjek.

uberjek, ojek online baru, aris wahyudi
 

Dari hasil survei Uberjek menunjukan bahwa 47% penumpang ojek suka menggunakan ojek yang berseragam dan selebihnya yaitu 53% ternyata lebih suka menggunakan ojek yang tidak menggunakan seragam tertentu. Alasan dari penumpang yang lebih suka naik ojek tanpa seragam adalah mereka ingin dilihat bahwa ia sebagai boncenger dari teman/suami dan bukan sebagai penumpang ojek. 

Hasil survei Uberjek juga menunjukan bahwa banyak wanita merasa tidak nyaman ketika mereka naik ojek dan banyak orang melirik usil dengan gaya duduk mereka sebagai boncenger.

Dengan melihat hasil survei tersebut, maka Uberjek ingin membidik pangsa pasar 53% dimana para penumpang lebih suka naik ojek yang tanpa seragam sehingga dirasa lebih nyaman dan privat bagi penumpang. Fokus dalam tujuan inilah kemudian Uberjek mengenalkan mottonya yaitu "everyone’s private ojek" atau "ojek private bagi setiap orang".



Jenis layanan Uberjek
Ada 3 jenis layanan Uberjek yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu layanan U-Transport, U-Courier, dan U-Lady.
  • U-Transport adalah layanan untuk membawa penumpang, ini layanan seperti pada umumnya layanan ojek
  • U-Courier adalah layanan untuk mengantar barang
  • U-Lady adalah layanan khusus kepada para wanita yang ingin dibonceng oleh wanita juga sehingga penumpang wanita merasa lebih nyaman.

Strategi Uberjek agar tidak sepi penumpang
Seperti yang saat ini terjadi,  setelah para penyelenggara bisnis ojek online melakukan perekrutan secara besar-besaran banyak driver ojek online yang mengeluhkan bahwa sekarang sepi order dan tidak sebanyak seperti dulu awal-awal masa ojek online dibuka. 

Hal tersebut juga ramai terlihat di perbagai media sosial yang memperlihatkan curhat dan keluhan mengapa sekarang ini ojek online dirasa sepi order.

Untuk meminimalkan sepinya order tersebut maka Uberjek akan menerapkan strategi bisnisnya di bisnis ojek online ini dengan 3 startegi.


Strategi 1 : Batasan 8000 rider
 
Sesuai hasil analisa dan keinginan Uberjek untuk ikut meningkatkan taraf ekonomi rider-nya  maka Uberjek akan membatasi jumlah rider sebanyak 8000 rider. Pembatasan ini ditujukan agar para driver tidak kekurang order alias sepi order. Dari hasil analisa tersebut maka Uberjek kemudian fokus kepada layanan ojek online tanpa seragam dengan pembatasan jumlah rider.

Informasi lowongan Perekrutan Rider Uberjek
Bagi anda yang berminat menjadi rider Uberjek, mulai tanggal 26 Oktober 2015, pihak Uberjek membuka kesempatan kepada anda yang selama ini ingin bergabung menjadi driver ojek online tapi belum bisa bergabung.

Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan dapat menambah sumber penghasilan anda.

Mumpung Uberjek belum beroperasi, buruan daftar sehingga nanti tidak berdesak-desakan / ramai saat orang-orang sudah mulai banyak yang mendaftar.


Ada test bau badan/bau ketiak untuk calon rider Uberjek
Dan sebagai informasi awal yang tidak kalah penting dan harus anda persiapkan selain test administrasi dan test berlalu lintas adalah bahwa dalam test untuk menjadi rider Uberjek adalah bahwa anda juga harus lolos dalam test bau badan / bau ketek.

Test bau badan ini disyaratkan oleh Uberjek karena Uberjek ingin menjaga kualitas kenyamanan penumpang yang salah satunya adalah tentang bau badan. Jadi meskipun anda lolos dalam test administrasi dan berlalu lintas tapi gagal dalam test bau badan, maka anda akan ditolak menjadi rider Uberjek.





Strategi 2 : Fokus pada pangsa pasar yang tidak diperebutkan ojek online lainnya
 
Selain karena jumlah pengemudi ojek online yang banyak,sepinya order bagi para driver tersebut terjadi karena mereka memperebutkan pangsa pasar yang "SAMA". Maksud pangsa pasar yang "SAMA" adalah mereka memperebutkan 47% penumpang yang lebih suka naik ojek yang berseragam, sementara itu untuk 53% nya belum ada yang fokus menggarapnya. Nah, peluang inilah yang kemudian menjadi lahan garapan bagi Uberjek sehingga kedepannya Uberjek tidak sepi penumpang.


Strategi 3 : Memberikan Hadiah bagi penumpang
Kejutan besar bagi dunia bisnis ojek online bahwa akan ada penyelenggara bisnis ojek online yang akan memberikan hadiah bagi para penumpang setianya. Tidak main-main, dalam menarik penumpang agar menggunakan layanan Uberjek, maka pihak uberjek akan memberikan hadiah mulai hadiah harian sampai tahunan, mulai hadiah pulsa, gadget, paket umrah sampai mobil. Woowwww, bakalan seru nih persaingan di bisnis ojek online.

hadiah uberjek, ojek uberjek


Hadiah yang akan diberikan kepada penumpang Uberjek adalah :
  • Hadiah harian : pulsa senilai 100ribu kepada 2 pemenang
  • Hadiah Mingguan : Smartphone Samsung J1 untuk 2 pemenang
  • Hadiah Bulanan : Paket Umroh untuk 2 pemenang
  • Hadiah Tahunan : Honda Mobilio untuk 2 pemenang
Untuk syarat dan ketentuannya seperti apa, pihak Uberjek belum mengumumkan mengingat saat ini Uberjek belum beroperasi dan masih dalam proses persiapan di internal. Kita tunggu saja semoga anda termasuk oarng yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.


Dengan melihat maraknya bisnis ojek online, mudah-mudahan semua dapat menjadi jalan untuk meningkatkan taraf hidup para mitra/rider/driver serta menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat dalam beraktifitas yang tentu saja diharapkan juga tetap tertib dalam berkendara dan dalam operasional hariannya.






 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Naik UberJEK, Naik Ojek Berhadiah Umroh dan Mobil, Wooww !"

  1. saya berminat pangkalan saya jl. dadap bandara raya - jl prancis tangerang
    masih adakah peluang untuk daftar senin 14-12-2015

    BalasHapus