Hadirnya Layanan GoBox Dari Gojek / GoBox Gojek

Hadirnya Layanan Baru GoBox/GoBig dari Gojek (GoBox Gojek)

Pada awal peluncuran bisnis Gojek yang menggunakan aplikasi Gojek, PT Go-Jek Indonesia menawarkan 4 layanan yaitu layanan transport (sekarang berubah nama menjadi Go-Ride), layanan shopping (sekarang berubah menjadi Go-Mart), layanan instant courier dan layanan pesan makanan. Sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang terus berkembang, maka PT Gojek terus melakukan banyak inovasi dalam dunia bisnisnya.




 

Baca juga : Cara Mendaftar Menjadi Mitra GoBox
 


Salah satu layanan yang ditawarkan ke konsumen yaitu layanan instant courier yang bermanfaat untuk membantu konsumen dalam pengantaran barang/dokumen ternyata banyak diminati juga oleh para pengguna konsumen. Misal untuk ambil/antar buku yang tertinggal, kacamata yang tertinggal, sepatu olahraga yang kelupaan dibawa atau barang-barang lain yang masih bisa dibawa oleh Gojek. Lalu apa hubungannya dengan layanan baru Gobox dari Gojek atau ada yang menyebut GoBig dari Gojek ini?

layanan baru gobox dari gojek, gobox gojek
go-box dari gojek

 
Semakin beragamnya barang yang diantar dalam bisnis kurir ini tentu menjadi tantangan bagi para pengantar. Jika barangnya mudah untuk dibawa, ringan atau katakanlah praktis untuk dibawa, maka hal tersebut tidak terlalu memberatkan, namun bagaimana jika ada konsumen yang memesan layanan instant courier tersebut untuk angkat/kirim barang yang volume atau kapasitasnya lebih besar, misalkan koper/travel bag, TV, meja/kursi dll? Kebayang kan kalau seorang diri harus mengantar barang-barang bervolume besar seperti itu dengan meggunakan motor?

Nah, untuk menjawab kebutuhan akan pengangkutan barang-barang yang memiliki volume dan kapasitas  besar tersebut maka PT Go-Jek Indonesia meluncurkan layanan baru GoBox / GoBig dari Gojek. Dengan layanan baru GoBox Gojek ini, maka anda dapat mengirim/antar barang-barang yang berukuran besar. Kategori barang besar ini identik dengan barang-barang yang susah jika diantar oleh pengemudi gojek yang menggunakan sepeda motor. Misal ingin antar buku, kalau bukunya berjumlah kurang dari sepuluh maka masih wajar menggunakan instanct courier, tapi kalau bukunya ada 20 kardus besar?? hehe, bakal susah bawanya kalau naik motor.

Kendaraan yang disiapkan oleh pihak Gojek pun juga bukan motor lagi tapi kendaraan yang memang mendukung untuk pengangkutan barang-barang.


Segmen pasar layanan baru Gobox Gojek / Gobig dari Gojek
Dengan melihat penjelasan singkat diatas, maka layanan baru Gobox / Gobig Gojek ini menyasar ke konsumen/masyarakat yang ingin/sering melakukan aktifitas dalam pengantaran barang-barang besar. 

Jika anda seorang pedagang yang aktif mengikuti bazar-bazar yang dilakukan diberbagai tempat, maka layanan Gobox dari Gojek ini dapat anda manfaatkan. Maklum, kadang kendaraan yang anda punya tidak selamanya siap untuk digunakan. Anda dapat mengangkut barang dagangan anda tanpa susah mencari jasa angkut.

Sering kita jumpai juga penawaran jasa pindah kost di pinggir-pinggir jalan/iklan surat kabar. Untuk keperluan tersebut, maka Gobox dari Gojek ini juga dapat digunakan sebagai jasa untuk angkut barang-barang karena pindah kost/kontrakan. Angku meja, kursi, sepatu, pakaian, rak dll bisa menggunakan jasa GoBox / Gobig dari Gojek.


 

Atau mungkin ketika anda habis belanja banyak untuk barang-barang besar yang anda harus memilih barang yang anda beli tersebut dan anda malas/ribet jika membanya langsung karena mungkin anda mau ada acara lanjutan ke tempat lain, nah bisa jadi GoBox ini sebagai solusinya. Anda bisa pesan untuk dijemput dimana untuk kemudian barang-barang belanjaan tersebut diantar ke rumah anda. Jadi anda dapat langsung ke acara selanjutnya tanpa ribet membawa barang bawaan anda.

 
Hadirnya Layanan Baru Go-Box dari Gojek
Setelah menunggu beberapa lama dari beredarnya informasi bahwa PT Go-Jek Indonesia akan meluncurkan layanan baru untuk jasa angkut barang-barang besar, maka sekarang terjawab sudah.

Mulai tanggal 5 Oktober 2015 PT Go-Jek Indonesia meluncurkan layanan barunya yaitu Go-Box. Bagi anda yang ingin memesannya, maka anda dapat melakukannya dari aplikasi Gojek yang terabaru. Silakan install lagi jika menu Go-Box belum muncul dalam aplikasi Gojek anda.
 
Dengan melihat karakteristik layanan Gobox Gojek ini, sebetulnya layanan GoBox tersebut pada dasarnya telah ada dan dijalankan di masyarakat. Jasa pindah rumah, jasa angkut barang sudah ada sejak dulu. Lalu apa yang membuat layanan baru GoBox dari Gojek ini berbeda?

Ibarat makanan, makanan yang sama jika dikemas dalam bungkus dan cara penyajian yang menarik maka akan memberikan nilai yang berbeda pada makanan tersebut. Dan hal ini sudah banyak kita lihat contohnya makanan yang awalnya biasa saja tapi menjadi luar biasa karena kemasan dan cara penyajiannya.


gobig dari gojek, gobig gojek


 
Seperti halnya GoBox Gojek yang fokus pada layanan pengantaran barang-barang berukuran besar, maka layanan ini menjadi terasa berbeda dan akan disukai karena telah dikemas dalam kemasan teknologi masa kini yang tidak jauh berbeda dengan layanan Gojek. Dengan memanfaatkan teknologi smartphone dan inovasi perangkat lunak di dalamnya, maka menjadikan jasa layanan ini akan menarik bagi masyarakat. Tinggal klak-klik untuk melakukan pemesanan, maka jasa pengantaran akan datang.


Kini dengan hadirnya layanan baru GoBox Gojek sebagai bagian dari bisnis PT Gojek akan dapat membantu dan menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang selama ini sering/akan melakukan aktifitas angkut barang. Dan bagi para penyedia  layanan serupa, maka dengan hadirnya Gobox dari Gojek ini tentu membuat persaingan bisnis semakin ketat. 

Disisi lain, munculnya layanan GoBig ini juga menjadi harapan bagi masyarakat sebagai lapangan kerja baru untuk meningkatkan taraf hidup keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hadirnya Layanan GoBox Dari Gojek / GoBox Gojek"

  1. Kapan pendaftaran GOBOX mulai dibuka lagi dan kenapa saat ini untuk pendaftaran GOBOX ditutup?

    BalasHapus