Cara Pesan GoBox Gojek

Sudah tahu cara pesan Gobox / cara memesan GoBox dari Gojek? Gobox dari Gojek sudah beroperasi di 4 wilayah yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali sejak 5 Oktober 2015 kemarin. Jika anda belum tahu Gobox berikut ini sedikit penjelasan tentang Gobox Gojek. Gobox adalah layanan jasa logistik dari PT Go-Jek Indonesia. GoBox ini merupakan salah satu bentuk ekspansi bisnis yang dikembangkan oleh Gojek.



 

Agar lebih tahu tentang GoBox, silakan baca "Hadirnya Layanan GoBox dari Gojek".
 


Maksud dari layanan logistik tersebut adalah layanan untuk angkut/antar barang yang menggunakan mobil pickup, mobil boks dan juga truk engkel. Pemesanan layanan Gobox Gojek ini dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek.

Dengan hadirnya layanan bisnis logistik ini maka Gobox  menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk melakukan pengiriman/angkut barang. Dan disisi lain dengan adanya Gobox Gojek ini akan membuka peluang bagi anda untuk meningkatkan penghasilan yaitu dengan menjadi mitra Gobox.

Lalu bagaimana cara pesan Gobox dari Gojek? Berikut ini langkah-langkah untuk cara pesan Gobox dari Gojek. Semoga dapat bermanfaat bagi bisnis anda ataupun aktifitas anda nantinya.


Cara Pesan Gobox

1. Cek menu Go-Box. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Gojek anda sudah terupdate yang ditandai dengan adanya tombol/menu Gobox. Jika belum ada, silakan anda install ulang aplikasi Gojek-nya.

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
Menu Go-Box


2. Tentukan jenis armada/mobilnya. Masuk ke menu/tombol Gobox yang kemudian akan ditampilkan jenis mobil yang bisa anda pilih yaitu Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak dan Engkel Box.

Pilihlah jenis mobil yang anda inginkan (Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak atau Engkel Box).

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
pilihan armada GoBox


 
Misal dalam panduan ini kita pilih mobil Pickup Bak.
 
3. Isilah form yang ditampilkan dengan mengisi ORIGIN (alamat asal) : Location, location details, additional contact, instruction.

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
isi alamat penjemputan

 
ORIGIN ini merupakan penjelasan dari alamat AWAL dimana barang tersebut dijemput untuk diangkut/ alamat penjemputan. Jadi isilah dengan lengkap dan detil agar memudahkan driver untuk menemukan lokasi penjemputan barang.

 

4. Isilah DESTINATION (alamat tujuan) : Location, location details, additional contact, instruction.

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
isi alamat tujuan


DESTINATION ini merupakan penjelasan dari alamat TUJUAN pengiriman barang. Jadi isilah dengan lengkap dan detil agar memudahkan driver untuk mengantar barang sampai ke lokasi tujuan.


 
5. Isilah ITEMS TO DELIVER : silakan anda isi dengan barang-barang yang akan diangkat. 

 
cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
isilah items to deliver


6. Isilah EXTRA FEATURES : silakan anda isi jika dirasa perlu untuk menambah orang (selain driver). Biayanya sebesar Rp 50.000 per titik pengantaran per orang (including driver).

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
jika dirasa perlu nambah orang, isi extra features

7. Isi BOOKING TIME
Ada dua pilihan yaitu Pickup Now : jika anda ingin armada segera datang setelah anda memesan Gobox dan Pick up later : jika anda ingin mengangkut barang tersebut pada jam tertentu.

Dan jangan lupa memberi tanda centang pada pernyataan tanda setuju "I agree to the terms and conditions" .
 
cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
tentukan booking time-nya
  
Setelah anda melengkapi data diatas maka aplikasi akan memunculkan jarak antara titik awal dan titik tujuan serta harganya. Jadi untuk mengetahui harga, anda harus memasukan/mengisi data diatas. Isilah dengan benar agar anda dapat mengetahui biaya pengantarannya.
 
8. Setelah isiannya lengkap, tekan NEXT


9. Rekap data pemesanan. Selanjutnya akan ditampilkan rekap data pemesanan anda termasuk rincian harganya. Periksalah rekap data tersebut sebelum anda melanjutkan prosesnya. Jika sudah benar, maka tekan ORDER.

cara pesan gobox gojek, gojek, ojek online, gofood, gomart
rekap data pemesanan Gobox


Kemudian aplikasi akan memproses pesanan anda. Tunggulah beberapa saat nanti pihak Gobox akan mengkonfirmasi pesanan anda. Pastikan bahwa handphone anda tidak mati agar komunikasi dapat berjalan lancar.



Baca juga : Cara Daftar Menjadi Mitra GoBox


Itulah panduan untuk cara pesan Gobox Gojek / cara memesan GoBox, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda merasa bermanfaat dari tulisan panduan cara pesan Gobox Gojek / cara memesan GoBoxini, silakan dishare, siapa tahu ada orang lain yang memerlukannya sewaktu-waktu.



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Pesan GoBox Gojek"

  1. Bisakah memesan layanan GO BOX pada malam hari ( jam 10 malam )

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan, silakan dicoba dan nanti koordinasi ama driver gobox yg yg akan ngantar

      Hapus
  2. umtuk go box bisa untuk beberapa barang sekaligus atau hanya satu barang saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget gan, misal untuk angkut barang pindahan kos2an

      Hapus