Aplikasi Go-Busway Gojek Sudah Ada, Keren !!!

Sudah tahu aplikasi Go-Busway Gojek? Aplikasi Gojek yang awalnya hanya menyediakan 4 layanan antar/jemput atau pengiriman barang telah banyak menginspirasi banyak orang bahwa pemanfaatan teknologi yang berkembang saat ini jika disinergikan dengan kreatifitas dan inovasi ternyata dapat menjadikan solusi untuk mengefektifkan dan mengefisienkan manusia dalam beraktifitas.

Booming-nya aplikasi Gojek ini juga mampu memicu hadirnya layanan-layanan mobile application yang berbasis Android dan iOS yang dapat digunakan untuk kemudahan dan alternatif solusi dalam kehidupan sehari-hari.

Masih dalam bidang transportasi, aplikasi Gojek yang sudah banyak diunduh ini ternyata menarik PT Transjakarta untuk membuat aplikasi sejenis sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para calon penumpang busway untuk menemukan halte-halte busway terdekat serta memberikan solusi transportasi untuk menuju halte busway tersebut.

Dengan keinginan tersebut maka PT Transjakarta bekerjasama dengan PT Go-Jek Indonesia membuat layanan berbasis Android dan iOS yang disebut Go-Busway. Aplikasi GoBusway ini berada dalam aplikasi Gojek.


Aplikasi Go-Busway sudah ada
Jika pada bulan Juni 2015 kemarin terdengar kabar bahwa PT Transjakarta bekerjasama dengan PT Go-Jek Indonesia akan bekerjasama untuk meluncurkan Go-Busway, maka pada bulan Oktober 2015 ini, aplikasi Go-Busway tersebut sudah dapat anda lihat di aplikasi Gojek. Jadi aplikasi Go-Busway berada dalam aplikasi Gojek. 

gobusway dari gojek, launching gobusway, gojek, transjakarta
menu aplikasi Go-Busway


Jika anda belum melihat adanya menu/tombol Go-Busway dalam aplikasi Gojek anda maka anda harus me-install ulang/ mengupdate aplikasi Gojek anda sebab jika tidak diupdate maka tidak akan muncul menu Go-Busway tersebut. Setelah anda mengupdate aplikasi Gojek, maka anda dapat melihat tambahan menu baru yaitu Go-Busway. Cobalah klik menu tersebut untuk melihat lebih jauh Go-Busway.


Apa manfaat atau fungsi aplikasi Go-Busway ini?
Manfaat atau fungsi aplikasi Go-Busway ini adalah untuk membantu para calon penumpang busway Transjakarta dalam mencari/melihat halte-halte busway+rute dan juga solusi pengantaran calon penumpang busway dari lokasi dia berada menuju halte busway yang diinginkan.

Selain itu dengan aplikasi GoBusway ini para pengguna Transjakarta juga dapat mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk menunggu bus di koridor/halte busway yang ia inginkan. Wah keren juga ya bisa melihat perkiraan waktu tunggu bus berikutnya yang akan datang di halte busway yang kita tuju.


Contoh cara menggunakan Go-Busway

Misalkan saja pagi jam 08 anda berencana naik busway Transjakarta dari halte Latuharhari dan sementara itu anda kesulitan/tidak hafal rute menuju halte Latuharhari dari lokasi anda berdiri saat itu. 

gobusway dari gojek, launching gobusway, gojek, transjakarta
tampilan peta aplikasi Go-Busway


Nah, dengan aplikasi Go-Busway ini anda akan dibantu untuk menemukan halte tersebut serta akan dijemput oleh ojek Gojek dari lokasi anda berada saat itu untuk kemudian diantar menuju halte Latuharhari.


Mudahnya lagi adalah, saat anda sudah mengisi/menuliskan halte yang anda tuju maka aplikasi Go-Busway ini akan memperlihatkan waktu kedatangan bus di halte Laturharhari tersebut. 

Seperti contoh diatas, ketika kita mengisi aplikasi Go-Busway jam 08 pagi, maka nanti akan dimunculkan jam berapa saja (diatas jam 08 pagi tersebut) bus akan datang di halte Latuharhari.

Mengingat halte Latuharhari dilalui oleh busway yang berasal dari Ragunan dan busway yang berasal dari Dukuh Atas 1, maka jadwal kedatangan bus dari dua sumber (Ragunan dan Dukuh Atas 1) tersebut akan ditamilkan semuanya, wuiiihhhh kereennn !!!. Sebagai contoh, berikut ini gambar jadwal kedatangan bus di halte Latuharhari yang berasal dari Ragunan dan Dukuh Atas 1 yang diambil dari aplikasi Go-Busway. 
gobusway dari gojek, launching gobusway, gojek, transjakarta
jadwal kedatangan bus

 
Dengan adanya informasi jadwal kedatangan bus di halte yang dituju maka hal ini akan sangat membantu calon penumpang untuk mengatur jadwalnya serta perkiraan lamanya dia akan menunggu di halte sehingga akan membuat calon penumpang lebih nyaman dan tidak merasa bosan menunggu. 


Cara Menggunakan Aplikasi Go-Busway Gojek

Untuk mengetahu cara menggunakan aplikasi Go-Busway dari Gojek ini, berikut demo untuk cara penggunaannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Go-Busway Gojek



Manfaat Bagi Travelling/Wisatawan Yang Ke Jakarta
Mengingat Go-Busway ini diperuntukan untuk calon penumpang Transjakarta, maka layanan Go-Busway ini hanya dapat digunakan untuk menjangkau halte-halte busway yang ada di Jakarta. Kecuali jika kedepannnya ada kerjasama juga antara Gojek dengan pihak penyedia busway yang berada di kota-kota lainnya.

Dengan diluncurkannya aplikasi Go-Buswasy tersebut akan sangat membantu bagi mas/mba atau om/tante yang mungkin kebetulan datang/main ke Jakarta tapi tidak hafal halte-halte busway Jakarta padahal mas/mba atau om/tante pingin banget jalan-jalan menggunakan busway.

Jika hal itu terjadi, anda tidak perlu bingung, silakan install aplikasi Gojek dan temukan layanan Go-Busway disana. Anda bisa explore layanan tersebut sambil melihat-lihat kota Jakarta hehe..., tapi ingat agar jalan-jalan anda lebih ternikmati pilihlah waktu-waktu yang tidak terlalu padat yaitu jam setelah orang kantoran berangkat kerja dan juga hindari jam pulang kerja sebab pada jam masuk kerja dan jam pulang kerja biasanya busway akan penuh.

Jadi hadirnya aplikasi Go-Busway ini akan sangat membantu anda yang masih bingung/belum tahu dalam mencari halte busway Transjakarta. Dalam aplikasi Go-Busway tersebut akan terlihat peta yang disertai dengan lokasi dari halte busway. Secara visual anda akan dapat mudah melihat deretan halte busway dalam peta yang disajikan pada aplikasi Go-Busway. Anda bisa klik untuk mengetahui namanya. Sangat mudah dalam pengoperasiannya.

Itulah sekilas informasi tentang aplikasi Go-Busway yang sudah ada dalam aplikasi Gojek, silakan download dan install ulang jika anda belum menemukannya. Silakan mencoba.

Jika tulisan tentang aplikasi Go-Busway ini bermanfaat silakan dishare ke teman/saudara sehingga mereka juga mendapatkan informasi terbaru tentang Go-Busway.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Go-Busway Gojek Sudah Ada, Keren !!!"

Poskan Komentar