Semangat Anak Bangsa, Go-Indonesia, Go-Jek Tech Valley (GTV)

PT Go-Jek Indonesia terus melakukan inovasi dan menggelorakan semangat untuk terus berinovasi dengan teknologi membangun bangsa ini. Setelah awal bulan Oktober 2015 meluncurkan produk-produk layanan terbarunya yaitu Go-Box dan Go-Life yang terdiri dari Go-Clean, Go-Massage dan Go-Glam, kini muncul inovasi baru yang akan membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi melalui teknologi dalam wadah Go-Jek Tech Valley.


Apa itu Go-Jek Tech Valley dari Go-Jek?
Go-Jek Tech Valley (GTV) adalah bagian dari Technology Development milik PT Go-Jek Indonesia yang digunakan sebagai ruang belajar, berkolaborasi dan bereksperimen.

Sesuai dengan misinya, maka Go-Jek Tech Valley turut mengembangkan serta mempertemukan potensi-potensi anak bangsa untuk dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam pengembangan teknologi informasi sehingga mampu melahirkan inovasi teknologi yang aplikatif.


Dengan banyaknya inovasi teknlogi aplikatif yang dilahirkan maka akan semakin meningkatkan produktifitas dalam hidup sehari-hari sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup serta meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di mata dunia.

Dalam wadah ini, Go-Jek Tech Valley (GTV) akan terus berusaha dan peduli untuk senantiasa meningkatkan semangat entrepreneurship dan nasionalisme pemuda Indonesia dan sekaligus untuk menciptakan agen perubahan (agent of change) kearah yang maju dan lebih baik. Perubahan yang dapat mengubah kebiasaan/kultur mengkritik tanpa solusi menjadi budaya yang dapat memberikan kontribusi dan solusi nyata melalui penggunaan teknologi dalam kehidupan.

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : go-jek.com



Dengan melihat semangat Go-Jek Tech Valley (GTV) untuk terus mengembangkan dan mempertemukan potensi anak bangsa sehingga nantinya dapat melahirkan karya-karya inovasi berbasis teknologi informasi, maka tanggal 10 Oktober 2015 bertempat di Yogyakarta, GTV menyelenggarakan Go-Indonesia. Apalagi itu Go-Indonesia?


Go-Indonesia dari Go-Jek Tech Valley
GO­Indonesia adalah forum untuk menginspirasi siapa saja, dimana dalam forum tersebut beberapa penggiat industri kreatif dan s​ocial entrepreneur Indonesia diundang untuk berbagi dan bercerita tentang apa yang mereka yakini dapat mengubah masa depan Indonesia dengan teknologi.


Acara tersebut menampilkan berbagai ide dan berbagi pengalaman yang diharapkan akan terus menginspirasi generasi muda untuk langsung turun tangan dalam berkarya dan berkontribusi secara nyata kepada bangsanya, bangsa Indonesia.

Dengan forum ini diharapkan juga akan menjadi tempat untuk memotivasi dan berkolaborasi pemuda-pemuda Indonesia untuk secara nyata bertindak dan berinovasi dalam memberikan solusi nyata di masyarakat.

Acara Go-Indonesia yang dilaksanakan pada jam 16:00 - 21:00 tanggal 10 Oktober 2015 di Villa Soegi Yogyakarta, Jalan Raya Tajem, Dusun Wonokerso, Wedomartani, Sleman Yogyakarta tersebut mengambil tema "How Technology Changes Indonesia". 

Dalam acara itu juga menampilkan para pelaku pelaku s​ocial entrepreneur Indonesia sebagai pembicaranya untuk berbagi dan bercerita kepada para peserta sehingga akan menginspirasi dan membangkitkan semangat untuk berinovasi. Siapa saja para pembicara tersebut?

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : GojekTechValley


Pembicara dalam acara Go-Indonesia dari Go-Jek Tech Valley

Malik Khidir, CEO of PT. Stechoq Robotika Indonesia
Malik Khidir, seorang anak muda yang sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dalam berbagai ajang kejuaraan robot tingkat internasional. Malik Khidir juga menjabat sebagai CEO dari PT Stechoq Robotika Indonesia yaitu sebuah perusahaan robot yang berada di Yogyakarta yang memproduksi drone laut dan bekerjasama dengan Angkatan Laut Republik Indonesia. 

 
Selain itu, Malik Khidir juga memberikan kontribusi keilmuannya sebagai Ketua Yayasan Kalamika Robotika serta Pembimbing Gadjah Mada Roboboat Team. 


Ada pengalaman menarik dan juga menyedihkan yang pernah dialami oleh Malik Khidir, bahwa sepulang dari Amerika dengan membawa medali, tapi ternyata hasil dari matakuliah robotikanya mendapat C. Tapi kondisi tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menekuni bidang robotika. 


Luar biasa, ternyata anak bangsa Indonesia juga telah mampu membuat drone laut.

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : GojekTechValley


 
Nurudin Jauhari, Social activist and CO-FOUNDER NGONOO.COM
Nurudin Jauhari adalah seorang blogger yang aktif. Ketekunan dan konsistensinya dalam menggeluti dunia digital telah melahirkan web PONJONG.com. Melalui Ponjong.com ini, Nurudin Jauhari telah membuat desa kelahirannya di Gunung Kidul lebih dikenal. Dalam mengembangkan berbagai unit usaha desa dan memperkenalkan desanya tersebut, ia  melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat di daerahnya .

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : GojekTechValley
Nurudin Jauhari juga dikenal sebagai  Co-Founder dari NGONOO, yang merupakan media online  berbasis komunitas blogger yang memberikan informasi tentang media sosial.


Rulli Indrawan, CEO of PondokProgrammer.com
Rulli Indrawan adalah founder sekaligus CEO dari Pondok Programmer.com.  Pondok Programmer merupakan tempat pendidikan yang secara khusus untuk mendidik murid-muridnya menjadi seorang programmer profesional. 

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : GojekTechValley
Di sekolah ini juga ia membina para siswanya untuk membuat start up sebagai bagian dari metode pembelajaran. Dalam proses pendidikan di PondokProgrammer tersebut, Rulli Indrawan men-gratiskan biaya pendidikannya.

 

Nadiem Makarim
Pembicara terakhir yang mengisi acara Go-Indonesia adalah Nadiem Makarim. Sudah kita ketahui bahwa Nadiem Makarim adalah founder Gojek yang sangat fenomenal di dunia ojek Indonesia.

Go-Jek Tech Valley dari gojek, Go-Jek Tech Valley, go-indonesia, goindonesia
sumber : GojekTechValley
Penyelanggaraan acara Go-Indonesia ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi siapa saja dan generasi muda Indonesia khususnya.


Cara daftar Go-Jek Tech Valley / Cara gabung Go-Jek Tech Valley
Apakah anda tertarik untuk bergabung dalam Go-Jek Tech Valley?
Jika anda tertarik untuk bergabung Go-Jek Tech Valley, maka Go-Jek Tech Valley memberi kesempatan untuk bergabung. Cara daftar Go-Jek Tech Valley ini adalah dengan mengirimkan CV & kreasi portfolio anda ke email hr.gtv@go-jek.com dengan subjek "JOGJA HIRING".

Semoga informasi ini juga ikut menginspirasi anda untuk ikut turut membangun bangsa Indonesia melalui teknologi informasi atau apapun yang dapat anda lakukan untuk kebaikan dan manfaat bagi banyak orang.










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangat Anak Bangsa, Go-Indonesia, Go-Jek Tech Valley (GTV) "

Poskan Komentar