Siap Luncur Go-Box Dari Go-Jek

Siap luncur Go-Box dari Go-Jek. Apa lagi ini? Melihat dari namanya, tampaknya ini tidak jauh-jauh dari hal yang berhubungan dengan benda/barang yang memiliki bentuk box/kotak. Yap benar !!!

Go-Box dari Gojek ini adalah salah satu layanan yang siap diluncurkan oleh PT Go-Jek Indonesia yang akan menangani masalah logistik secara online yang berskala nasional. Wooowww, terobosan baru yang sangat inovatif dan akan menjadi saingan berat bagi pemain jasa logistik yang telah ada saat ini.


Baca juga Panduan Cara Pesan / Memesan Gobox


Maksud dari layanan logistik yang akan ditawarkan go-box dari gojek ini adalah bahwa go-box akan melayani jasa pengiriman barang/pindah barang atau mudahnya sebagai jasa angkut barang (barang-barang besar) yang selama ini sudah akrab dengan TIKI/JNE/RPX atau jasa logistik/ekspedisi lainnya.


layanan baru go-box dari PT Go-Jek untuk angkut barang, go-box, gobox, go-box dari go-jek, gojek
Go-Box dari PT Go-Jek Indonesia

Untuk melakukan pengangkutan barang-barang tersebut, go-box menggunakan kendaraan/mobil besar sebagai sarana pengangkutnya seperti  mobil box, truk engkel, pickup bak yang sistem pemesanan/ordernya dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Go-Jek.

Dalam tag promosi go-box yang berbunyi "Need to move something bigger?" tampak memancing pembaca untuk mencoba layanan jasa angkut barang ini. Pengguna layanan go-box juga diiming-imingi gratis serta diskon selama masa promosi.

Dari berita yang tersebar di internet, iming-iming promo berupa penawaran gratis untuk tiga kali order dan diskon 50% untuk order yang keempat dan seterusnya. Apakah ini nanti benar akan diimplementasikan? Kita lihat saja setelah resmi beroperasi, mudah-mudahan benar dan lama masa promonya hahaha...ngarep :p


Selain kota Jakarta sebagai tempat operasi go-box, maka ada beberapa kota besar lainnya yang akan menjadi sasaran layanan go-box gojek ini yaitu Bandung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Cirebon, Makasar, Palembang, Medan, Semarang, Pekanbaru, Solo, Yogyakarta dan Surabaya. Melihat kota-kota yang akan disasar go-box nampaknya Gojek telah mempelajari potensi pasar yang sangat besar dalam jasa angkut barang-barang besar ini.


 
go-box, gobox, go-box dari go-jek, gojek
Go-Box , For Your Bigger Needs


Bagaimana Go-Box menyediakan armadanya?

Melihat kota-kota yang akan dituju oleh go-box tentu akan menimbulkan pertanyaan lanjutan, bagaimana cara go-box menyediakan armada/kendaraannya yang sedemikian banyak dan tersebar di beberapa kota tersebut? Untuk menangani masalah penyediaan mobil, maka go-box akan bekerjasama dengan para mitra yang memiliki mobil-mobil / kendaraan khusus yang dapat digunakan untuk angkut barang.

Jadi go-box akan menggunakan teknologi yang telah dikembangkan serta memanfaatkan kekuatan armada dari para mitranya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sebagai mitra go-box, maka para mitra tersebut akan mendapatkan keuntungan dari bagi hasil yang akan ditawarkan oleh PT Go-Jek sebagai penyedia jasa go-box.  


Kesempatan sebagai mitra dan driver mobil angkut

Dengan melihat jasa logistik yang akan diluncurkan ini, maka ini membuka peluang bagi siapa saja untuk dapat menambah penghasilan baik sebagai mitra go-box dalam penyedia kendaraan angkut atau sebagai driver dan tim logistiknya.

Tidak ada salahnya anda bertanya/mencari tahu informasi lebih lanjut atau bahkan mengajukan tawaran ke Gojek sebagai mitra go-box.


Jika melihat skala nasional yang akan dimainkan, maka kemungkinan besar go-box akan berkolaborasi dengan lebih dari satu mitra sebagai penyedia armadanya. 

Salah satu mitra yang saat ini akan berkolaborasi dengan PT Go-Jek untuk layanan go-box ini adalah Pos Logistik Indonesia. Sebagaimana kita tahu bahwa Pos Logistik Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia yang fokus melayanai jasa pengantaran barang. 


Rencana Operasi Tahap Awal

Sebagai tahap awal dalam meluncurkan go-box, maka PT Go-Jek akan membuka layanan tersebut di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya. 

Jika tidak berubah, maka Go-Box akan diluncurkan pada 7 Oktober 2015. Dan pada tanggal tersebut, PT Go-Jek Indonesia akan melakukan official launching layanan Go-Box.
 
launching go-box, launching gobox, launching go-box dari go-jek, gojek


Tantangan dan Kesempatan Go-Box 
Sebagai pemain baru yang akan terjun dalam bisnis logistik, banyak tantangan yang akan dihadapi Go-Jek untuk mewujudkan go-box yang memiliki nilai lebih nantinya. 

Kondisi geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan tentu memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam pengiriman barang yang tepat waktu.


Namun tantangan yang ada ini sekaligus sebagai kesempatan bagi PT Go-Jek untuk merintis go-box sebagai salah satu penyedia jasa logistik. Apalagi dengan kemampuan sumber daya teknologi perangkat lunak yang dikuasainya, maka tidak mustahil go-box nantinya menjadi andalan baru dalam dunia logistik.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap Luncur Go-Box Dari Go-Jek"

Poskan Komentar