Menebak Layanan Go-Mart dari Gojek?


Menebak Layanan Go-Mart dari Gojek? 
(Info : Go-Mart dari Gojek sudah hadir mulai 22 Sept 2015)

Belanja, belanja dan belanja. Belanja adalah salah satu aktifitas harian yang hampir setiap orang rutin melakukannya. Di pasar-pasar tradisional sering kita jumpai orang-orang yang mulai belanja sejak dini hari untuk dimasak saat itu sehingga siap saji di pagi harinya dan ada pula yang belanja di pagi hari untuk diolah untuk siang hari.

Pertemuan rutin bagi pedagang dan pembeli sudah menjadi kebiasaan sehari-hari di pasar-pasar tersebut, bahkan tidak jarang para pedagang hafal barang-barang belanjaan yang akan dibeli oleh pelanggannya. 

Bagi mereka yang memiliki waktu luang, belanja mungkin bisa menjadi hal yang menyenangkan, maklum sekalian refreshing hihihi... Berangkat pagi-pagi, pilih sana-pilih sini dan akhirnya pulang di sore hari, terlebih jika terkena macet, bisa-bisa malam hari baru nyampai rumah. Kecuali belanja yang ada di sekitar rumah/komplek, bisa jadi lebih cepat namun tidak semua barang yang kita inginkan tersedia. 

Silakan baca juga layanan Go-Mart sudah bisa digunakan mulai tanggal 22 September 2015



go-mart, gomart, go-mart dari gojek, gomart dari gojek, go-mart dari go-jek, gomart dari go-jek


Lalu apa hubungannya dengan layanan Go-Mart dari Gojek?

Yang jadi pertanyaan selanjutnya, apa mungkin bagi mereka-mereka yang sibuk dengan rutinitas kerja dapat melakukan rutinitas belanja yang menyita banyak waktu tersebut untuk dilakukan setiap hari? Walapun bisa tentu akan mengorbankan waktu untuk aktifitas lainnya.

Keterbatasan waktu bagi setiap orang untuk aktifitas belanja ini nampaknya telah dilihat oleh PT Gojek Indonsia sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan, apalagi untuk daerah/kota seperti Jakarta yang syarat kemacetan, nampaknya akan sangat menarik untuk dijalankan.



Layanan Go-Mart dari PT Gojek Indonesia ?
 
Sejak tanggal 14 September 2015 dalam salah satu akun resmi Go-Jek terpampang video iklan yang berjudul "Are you ready for the new Blue" ? Setelah coba klik untuk melihat videonya ternyata video tersebut mengajak kepada penonton untuk lebih jauh menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan untuk kegiatan belanja.

Iklan video yang dipasang di salah satu akun resmi Gojek tersebut menandakan bahwa memang sebentar lagi Gojek akan meluncurkan layanan terbaru yang terkait dengan belanja dan belanja. Apakah nantinya akan berbeda dengan layanan gojek shopping yang sudah ada?

Ada yang menyebut bahwa layanan baru yang berhubungan dengan belanja tersebut bernama Go-Mart. Layanan go-mart adalah layanan belanja personal yang ditujukan untuk melayani konsumen dalam hal perbelanjaan kebutuhan hidup sehari-hari. Jika ini benar maka layanan baru go-mart dari gojek ini sebagai salah satu layanan baru yang siap launching disamping layanan-layanan baru lainnya yang tengah dipersiapkan oleh gojek.

go-mart, gomart, go-mart dari gojek, gomart dari gojek, go-mart dari go-jek, gomart dari go-jek

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut digambarkan bahwa untuk melakukan kegiatan belanja diperlukan waktu 90 menit mulai dari cari kunci kendaraan di rumah, jalan keluar rumah, parkir dan sampai akhirnya kembali ke rumah. 

Waktu 90 menit tersebut dianalogikan setara dengan waktu yang diperlukan dalam permainan sepak bola, setara dengan pembakaran 1000 kalori dalam bersepeda dan juga setara dengan perjalan sekali jalan dari Jakarta ke Singapura. Apa nih maksudnya ?



Menebak layanan Go-Mart dari Gojek (gomart gojek)

Dari analogi waktu tersebut tentu ada hal yang ingin disampaikan oleh PT Gojek. Waktu 90 menit adalah waktu yang sangat berharga dan dapat digunakan untuk aktifitas lainnya diluar aktifitas belanja, belum lagi capeknya serta biaya yang dikeluarkan jika harus belanja keluar.

Dengan 90 menit kita dapat melakukan hal lain selain belanja, misal untuk berolahraga, berkebun, memasak, beraktifitas dirumah dengan keluarga, menyalurkan hobi ataupun kegiatan bermanfaat lainnya. 


Kemudian bagaimana dengan urusan belanja? Tenang ada Gojek yang siap membantu belanja anda sehingga anda dapat beraktifitas lainnya. Itulah pesan halus yang ingin disampaikan iklan tersebut...betul ngga ya :) 

go-mart, gomart, go-mart dari gojek, gomart dari gojek, go-mart dari go-jek, gomart dari go-jek


Mencoba menebak kelanjutan dari iklan gojek yang memfokuskan pada analogi waktu yang dihabiskan dalam belanja tersebut adalah bahwa kedepannya Gojek akan serius menggarap lahan  agar konsumen dapat berbelanja secara efektif tanpa banyak membuang waktu. 

Dan solusi yang ditawarkan adalah belanja secara online. Pembeli tinggal pilih barang yang akan dibeli lewat aplikasi yang telah disediakan dan selanjutnya barang belanjaan tersebut akan diantar ke pemesan.


Jika selama ini kita harus pergi ke pasar tradisional atau supermarket untuk membeli sayuran, buah-buahan, telur atay kebutuhan lainnya, maka dengan layanan ini kita dapat membelinya secara online.



Apa bedanya
Go-Mart dari Gojek dengan layanan shopping yang sudah ada?
 
Dengan munculnya iklan tersebut nampaknya go-mart akan berbeda dengan layanan shopping yang telah ada. 

Jika dalam layanan shopping, pemesan tidak disuguhkan menu-menu barang yang akan dibeli tapi pemesan sendirilah yang menuliskannya dalam form pemesanan barang. Jadi pemesan bebas mau dibeliin barang apa di toko mana, terserah. Namun untuk pemesanan dalam go-mart akan berbeda.

Untuk pemesanan barang dalam go-mart ini kemungkinan akan sama dengan layanan go-food. Dalam layanan go-food, menu-menu makanan dari resto yang telah ada kerjasama dengan gojek sudah tersaji sehingga pemesan tinggal pilih menu yang ada dengan harga yang sudah ada pula.

Jadi gojek akan bekerjasama dengan toko-toko yang mau bekerjasama, kemudian gojek akan menampilkan barang-barang dari toko-toko tersebut dalam sebuah aplikasi sehingga pemesan tinggal pilih barang dari aplikasi tersebut untuk selanjutnya akan dikirim lewat ojek gojek sebagai kurirnya.

Seandainya tebakan diatas benar, maka go-mart dari gojek ini mirip dengan Instacart yang sudah booming di luar negeri. Konsep dari Instacart adalah pembeli memilih barang yang ingin dibeli melalui aplikasi Instacart, kemudian sistem/pihak Instacart akan membelikan pesanan tersebut dan membawakannya sampai ke pembeli.




The new Blue 
Kata-kata the new Blue dalam judul iklan yang disampaikan gojek mengisyaratkan bahwa layanan go-mart dari gojek ini nantinya akan didominasi warna biru, entah warna aplikasinya atau tanda terimanya atau mungkin kantong kereseknya hihiiii, kita lihat saja nanti.

Kita tunggu saja layanan go-mart dari gojek yang siap launching ini, mudah-mudahan bisa menjadi solusi dan manfaat.
 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menebak Layanan Go-Mart dari Gojek?"

Poskan Komentar