Layanan Terbaru Go-Mart (Gomart) dari PT Go-Jek Indonesia

Layanan Terbaru Go-Mart (gomart) dari PT Go-Jek
 
Setelah kemarin hanya menebak-nebak seperti apa layanan baru dari PT Go-Jek Indonesia yang berfungsi untuk urusan belanja, ternyata layanan baru tersebut kini sudah hadir dan dapat dinikmati konsumen. 



Baca juga : Cara daftar agar toko anda masuk Go-Mart, Mau?

 

Berita terbaru dari PT Go-Jek Indonesia bahwa mulai 22 September 2015 ada layanan terbaru yaitu layanan Go-Mart. Layanan gomart gojek ini selanjutnya menggantikan layanan shopping yang sebelumnya telah ada. 

Jika melihat pada aplikasi gojek yang terbaru, maka tombol/menu untuk layanan shopping telah diganti dengan Go-Mart, coba install ulang kembali aplikasi gojek untuk melihat perubahan ini, jika belum diinstall ulang, maka layanan gomart gojek ini tidak muncul.


layanan gomart dari gojek, go-mart, go-jek
layanan go-mart dari go-jek


Dengan perubahan ini sebenarnya secara fungsi layanan shopping tetap masih ada dan masuk dalam aplikasi baru Go-Mart. Jadi konsumen tetap diberi keleluasaan dalam menentukan item barang yang dibeli secara bebas jika item barang yang ingin dibeli tersebut belum ada dalam daftar barang yang telah disediakan gomart gojek. Masih bingung maksudnya? Jika masih bingung mari kita lihat perbedaan keduanya.

layanan gomart dari gojek, go-mart, go-jek
menu go-mart dari go-jek

Apa bedanya layanan shopping dan layanan Go-Mart yang terbaru?

Pada layanan shopping (layanan terdahulu), jika ingin membeli barang lewat gojek, kita hanya diminta mengisi alamat kita dan daftar belanjaan barang. Nah, untuk daftar belanjaan inilah perbedaan utamanya. Di layanan shopping, kita sendiri yang harus menuliskan nama barangnya, jumlahnya berapa dan perkiraan harganya. Mirip-mirip kalau kita minta tolong ke orang lain untuk belanja, harus detil dan rinci agar orang tersebut jelas dan tidak bingung dalam membeli barang belanjaan kita.

Sedangkan pada layanan Go-Mart (layanan terbaru), jika ingin beli barang/belanja lewat gojek, kita sudah disediakan daftar toko-toko mana saja yang sudah kerjasama dengan gojek, seperti Indomart, Alfamart, Century, Optik Melawai, FoodHall, Groovy Petshop dan lain-lainnya. Kemungkinan besar daftar toko tersebut akan terus bertambah mengingat ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. 


Kemudian jika kita klik nama toko tersebut maka akan ditampilkan daftar barang-barang yang disediakan toko tersebut lengkap dengan foto barang dan harganya, seperti online shop pada umumnya. Setelah kita memilih barang dan jumlahnya makan akan ditampilkan review belanjaan kita dan total harganya dalam tombol Review Order.

layanan gomart dari gojek, go-mart, go-jek
contoh daftar barang
 

Bagaimana jika barang yang ingin dibeli tidak ada dalam daftar Go-Mart?
 
Seperti dijelaskan diatas sebelumnya bahwa secara fungsi dari layanan terdahulu yaitu layanan shopping-nya tidak dihilangkan, jadi kita tetap diberi kemudahan untuk menuliskan sendiri barang yang diinginkan jika barang tersebut belum masuk ke go-mart.





Caranya adalah dengan masuk ke tombol/menu "Add Other Item". Tombol "Add Other Item" tersebut akan muncul setelah kita masuk ke "Review Order". Dengan "add Other Item", kita dapat memasukan sendiri barang-barang lainnya serta perkiraan harga barangnya.

layanan gomart dari gojek, go-mart, go-jek


Setelah kita selesai memilih barang dan melihat review daftar belanjaan, jangan lupa untuk mengisi nama dan alamat pengiriman belanjaan tersebut, kemudian pilih Next dan melanjutkan proses ke gojek. seperti biasanya, nanti pihak gojek akan memproses lebih lanjut orderan tersebut serta mengkonfirmasi ke pembeli tentang orderannya.


Jangan lupa, HP jangan mati sehingga memudahkan untuk berkomunikasi dengan pihak gojek atau driver gojek nantinya.




Itulah sedikit gambaran tentang layanan go-mart dari gojek yang terbaru, semoga tulisan ini bermanfaat. Jika bermanfaat juga bagi orang lain, silakan share artikel tentang layanan go-mart dari gojek ini, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Layanan Terbaru Go-Mart (Gomart) dari PT Go-Jek Indonesia"

  1. cara mendaftarkan toko kita agar bisa masuk gojek gimana ya

    BalasHapus
  2. Gomart sudah tersedia di Palembang belum?saya klik Gomart malah balik kemenu utama gojek

    BalasHapus