Siapa Nadiem Makarim?

Siapa Nadiem Makarim? Nama Nadiem Makarim melejit sebagai social  entrepreneurship muda yang banyak diperbincangkan diberbagai media. 

Gojek sebagai inovasi kreatifnya dalam menggabungkan teknologi dengan kebutuhan transportasi serta jiwa sosial didalamnya telah mendongkrak nama Nadiem Makarim. Dengan tenarnya nama tersebut tentu khalayak ramai mulai bertanya-tanya siapa Nadiem Makarim?


Nadiem Makarim lahir tanggal 4 Juli 1984. Melihat kesuksesannya dalam membangun gojek mungkin banyak yang mengira bahwa ia tumbuh dalam keluarga pengusaha, ternyata tidak. Ayah Nadiem berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah berprofesi sebagai pengacara dan ibunya berasal dari Pasuruan, Jawa Timur yang bekerja di bidang non-profit.

Nadiem menyelesaikan sekolah dasarnya di Jakarta, lulus SMA di Singapura. Setelah lulus SMA, tahun 2002 Nadiem Makarim melanjutkan pendidikannya di Amerika. Selama 2002 - 2006 ia kuliah di Brown University Amerika dengan jurusan International Relations and Affairs. Dan selama satu tahun, Nadiem juga sempat mengikuti kuliah foreign exchange di London School of Economics.

Tahun 2006 selepas lulus dari Brown University, Nadiem terjun dalam dunia kerja menjadi seorang Management Consultant di perusahaan ternama McKinsey & Company yang berkantor di Jakarta selama tiga tahun.


Tahun 2009 Nadiem Makarim melanjutkan kuliah lagi di Harvard Business School. Tiga tahun kemudian pada tahun 2011 akhirnya ia lulus dari Harvard University dengan menyandang gelar Master of Business Administration. Setelah lulus dari Harvard ia bergabung dengan Zalora Indonesia dengan tetap mengembangkan bisnisnya yaitu gojek. 


Gojek pada Maret 2011 mulai di launching dengan memanfaatkan komunikasi secara telepon dan SMS, peminatnya saat itu masih terbatas belum se-booming seperti sekarang ini yang membludak peminatnya melalui aplikasi Go-Jek.

Sungguh beruntung bagi Nadiem Makarim, meskipun bukan dari kalangan pengusaha tapi kedua orang tuanya selalu mendukung usahanya asalkan usaha tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama masyarakat Indonesia.

 

siapa nadim makarim



Meskipun pendidikannya banyak dihabiskan diluar negeri namun orang tuanya selalu mendidiknya untuk berkontribusi sebanyak mungkin ke tanah air Indonesia.

Lalu siapa Nadim Makarim saat ini? Mendengar namanya langsung ingat gojek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Nadiem Makarim?"

Poskan Komentar