Jenis Layanan Gojek

Jenis layanan gojek yang ditawarkan ke pelanggan tidak hanya layanan untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan, namun ada layanan lainnya.

Adanya variasi layanan yang diberikan gojek inilah yang juga membedakan dengan layanan ojek pada umumnya.

Apa saja jenis layanan gojek tersebut? Ada 4 jenis layanan gojek sebagai berikut. Empat jenis layanan ini merupakan layanan yang dihadirkan oleh PT Go-Jek Indonesia pada awal-awal kemunculannya yang menggunakan aplikasi berbasis Android atau iOS.


Jenis Layanan Gojek Kurir (Instant Courier)
Jasa ini menawarkan untuk pengambilan/pengantaran barang sesuai pesanan pelanggan. Misal pas sudah nyampai tempat kerja lupa bawa passport
padahal sudah ada rencana urus passport atau mungkin yang tadinya ngga ada rencana olahraga sore seperti lari/bulutangkis tapi mendadak pingin banget olahraga, nah jasa kurir ini dapat digunakan untuk keperluan tersebut. Bisa juga buat ngirim dokumen atau ngantar barang ke temen yang beda kantor. 



jenis layanan gojek




Jenis Layanan Gojek Transport (Jasa Angkutan)
Fungsi utama pada layanan gojek transpor ini adalah seperti layanan pada layanan ojek pada umumnya yaitu gojek sebagai jasa angkutan untuk mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan.

Prinsip yang digunakan dalam jenis layanan gojek transport ini adalah transparent pricing yaitu adanya kejelasan harga yang akan dibayar penumpang sesuai jarak tempuh tempat tujuan. Jadi penumpang tidak perlu tawar-menawar, harga sudah dapat diketahui saat penumpang mengisikan tempat asal dan tempat tujuan.

Standard layanan yang diberikan pihak gojek ke penumpang agar nyaman sampai ke tempat tujuan adalah dengan memberikan masker hidup, penutup rambut kepala dan helm.
 


Jenis Layanan Gojek Food Delivery / Go-Food
Ini salah satu jenis layanan gojek yang menarik, terutama bagi mereke-mereka yang suka makan atau sekedar nyobain menu-menu makanan tapi repot/males untuk keluar rumah. Jadi dengan layanan ini kita bisa pesan makanan dari rumah makan yang sudah bekerja sama dengan gojek. 

gojek antar makan gojek go-food


Dalam aplikasi gojek kita dapat melihat daftar rumah makan, menu makanan yang tersedia dan harga makanannya. Misal kita lagi pingin bakso, cari dah di layanan Go-Food, pilih menunya dan selesaikan proses ordernya maka ngga lama kemudian gojek akan mengirimkan pesanan tersebut kerumah anda. 

Cara pesan makanan lewat gojek

Cocok banget kalau pas kelaparan malam-malam tapi malas keluar. Untuk Go-Food ini pihak gojek menargetkan kurang dari 60 menit makan sudah sampai ke pemesan. Jadi sudah tahu kan bedanya gojek untuk kurir dan Go-Food. Terus bagaimana kalau lagi pingin makanan tapi rumah makan-nya belum ada kerjasama dengan gojek? Bisa dengan gojek Shopping.


Jenis Layanan Gojek Shopping (Belanja)
Layanan gojek ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli barang/belanjaan tapi tidak memiliki waktu longgar untuk bisa keluar rumah. 

gojek shopping

Misal om/tante/mas/mba lagi pingin beli majalah/buku A tapi ngga mau repot keluar rumah/tempat kerja, nah bisa nih pakai jasa shopping dari gojek. Atau juga pas lagi pingin snack makanan khusus yang ada di toko tertentu , bisa deh order ke gojek buat beliin dan nganterin ke rumah. 


Itulah jenis layanan gojek yang bisa dimanfaatkan, mudah-mudah penjelas diatas dapat memberi gambaran tentang layanan gojek yang saat ini sedang trend di beberapa kota besar Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Layanan Gojek"

Poskan Komentar